Jumat, 24 Desember 2010

1120 PRAMUKA IKUTI JAMRAN MARGASARI

Slawi - Sedikitnya 1120 Pramuka Penggalang dari Pangkalan SD / MI dan SMP se Kwarran Margasari mengikuti kegiatan Jambore Ranting Kecamatan Margasari. Kegiatan yang bertempat dilapangan Desa Dukuhtengah Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal tersebut, dibuka secara resmi oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H. Muji Atmanto, SH.MM, Minggu (19/12).

Dalam sambutannya Ka Kwarcab menaruh apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan ini. Juga pada Pengurus Kwarran Margasari yang telah berupaya menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda, guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik. Juga bertanggungjawab dan mampu membina serta mengisi kemerdekaan nasional dan membangun dunia yang lebih baik. “Saya menyadari sepenuhnya untuk mewujudkan tugas pokok itu bukanlah hal yang mudah. Kita tidak dapat menghindar dengan tantangan dan permasalahan yang sangat komplek," katanya.

Sementara itu, Panitia Kegiatan Jamran, Edi Raharjo, S.Pd mengatakan kegiatan Jamran mengambil yang tema “Mencetak Kader Pemimpin Bangsa” diikuti oleh 51 Pangkalan SD / MI dan 5 Pangkalan SMP atau setara dengan 1120 Pramuka Penggalang se Kwarran Margasari. “Peserta Jamran diperkirakan mencapai seribuan lebih”, terangnya.

Dalam Jamran ini, jelas Edi panitia telah membagi menjadi beberapa kegiatan, antara lain giat ketangkasan, wawasan, patriotisme, persaudaraan, ketrampilan pramuka (tekpram) dan sebagainya. “Peserta diharapkan bisa mengikuti kegiatan yang ada dengan baik”, harapnya.

Acara Pembukaan sendiri turut diramaikan dengan penampilan Tari Topeng Endel dari Anak – anak SD se Kecamatan Margasari. (s@n)

Sumber : Pandu Slawi

0 komentar:

Posting Komentar