Rabu, 29 Desember 2010

Gus Ipul Pimpin Pramuka Jatim

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul, terpilih secara aklamasi untuk memimpin Kwartir Daerah Gerakan Pramuka provinsi setempat periode 2011-2015, Selasa.

Sebanyak 304 peserta dari 38 kabupaten/kota yang hadir pada Musyawarah Provinsi Kwarda Pramuka Jatim, sepakat menunjuk Gus Ipul menggantikan pejabat lama yang juga mantan Wakil Gubernur Jatim, Dr Soenarjo MSi.

"Pamor dan ketenaran Gus Ipul sebagai perwakilan tokoh masyarakat tidak diragukan lagi oleh para peserta musprov," kata Ketua Pelaksana Musprov Pramuka Jatim, Bambang S.W, usai acara pemilihan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Ia menjelaskan dalam menjalankan tugas organisasi, Gus Ipul yang juga Ketua Umum KONI Jatim itu, akan dibantu Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Drs Rasiyo sebagai ketua harian.

"Pelantikan pengurus Kwarda Pramuka Jatim dan serah terima jabatan ketua umum, rencananya digelar di Gedung Negara Grahadi pada Januari 2011," tambah Bambang.

Terpilihnya Gus Ipul sebagai ketua Kwarda Pramuka Jatim sudah diprediksi sejak awal, apalagi setelah mendapat dukungan dari Gubernur Jatim Soekarwo dan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Azrul Azwar.

"Gus Ipul merupakan seorang pemimpin yang tidak kenal lelah dan mudah membaur dengan masyarakat," ujar Soekarwo saat pembukaan musprov, Senin (27/12).

Ia berharap Gerakan Pramuka Jatim bisa lebih berkembang setelah memiliki pemimpin yang tepat dan punya kepedulian tinggi.

"Jika Gus Ipul dan Pak Rasiyo bisa bekerja sama, masalah anggaran mudah-mudahan akan lancar," tambahnya.

Sumber : Antara Jatim

0 komentar:

Posting Komentar