Selasa, 21 Desember 2010

Kemah Bersama (KEMBER) IV di Rowosari

Kendal - Dalam rangka mengeksiskan kegiatan gerakan Pramuka, Dewan kerja Pramuka Penggalang Ranting Kecamatan Rowosari Senin (20/12) menggelar Kemah Bersama (Kember IV) yang bertempat di Pantai Cahaya Desa Sendang Sikucing Rowosari. Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari dari Senin hingga Kamis (23/12) dan diikuti oleh 200 peserta dari tingkat SMP dan SMA se Kecamatan Rowosari yang diantaranya, Calon Penegak Bantara dari SMK NU 2 Rowosari, SMAN 1 Rowosari, MA Darussa’adah dan SMA Rifa’iyah. Masing-masing sekolah mengirimkan 2 regu Pramuka ataupun Penggalang.

Dalam upacara pembukaan Kember IV Selaku Pembina Upacara yaitu Wakil Bupati H. Mukh Mustamsikin, S.Ag. M.Si. Beliau menyampaikan bahwa “Gerakan Pramuka memegang peranan penting dalam upaya mengelola dan membina generasi muda, untuk menyambut dan menjawab tantangan jaman yang makin ketat. Jangan sampai kehadiran iptek khususnya bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi justru berdampak pada rusaknya tatanan sosial dan moral generasi muda”.

Lebih lanjut Wabup menambahkan bahwa,” bentuk kegiatan seperti kemah bersama kali ini adalah salah satu bentuk pembinaan yang sangat efektif, untuk membekali generasi muda, tidak hanya dari sisi kegiatan jasmaniah saja akan tetapi bagaimana pembekalan rohaniahnya bisa disejajarkan” tanbahny

Rosyid selaku ketua panitia Sangga Kerja Kecamatan Rowosari mengungkapkan bahwa “kegiatan Kember dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tujuan Pramuka yaitu memenuhi syarat kecakapan umum tingkat Penegak, Bantara dan Penggalang agar mampu berprestasi, kreatif dan inovatif. Selain itu sebagai tolak ukur kemajuan prestasi Pramuka, serta menjalin dan mempererat persaudaraan antar anggota gerakan Pramuka” ungkapnya.

Pembukaan Kember ditandai dengan pemukulan gentong oleh Wakil Bupati Kendal dan dilanjutkan dengan penanaman Pohon cemara di lingkungan pantai cahaya desa Sendang Sikucing Rowosari.

0 komentar:

Posting Komentar