Jumat, 10 Desember 2010

Kemah Budaya Serumpun di Samarinda

Bupati Sambas Burhanudin A Rasyid berharap dukungan dari seluruh media massa agar membantu publikasi kegiatan Kemah Budaya Serumpun (KBS). "Kegiatan ini membawa nama Negara Indonesia," jelas Bupati Burhanuddin di Sambas, Kamis.

Dikatakan dia, hanya dalam hitungan hari saja lagi, Kabupaten Sambas mendapat kehormatan menjadi tuan rumah.

Pelaksanaan KBS tersebut melibatkan peserta dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam.

Ribuan peserta pramuka dari Indonesia dan Pengakap (Pramuka Malaysia dan Brunei Darussalam) akan mengikuti perkemahan di bumi perkemahan dekat komplek Kantor Bupati Sambas.

Ia menambahkan, berbagai persiapan telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, untuk meyambut kedatangan seluruh peserta Pramuka dari tiga negara serumpun itu.

Persiapan terlihat dengan telah berdirinya beberapa tempat tangki penampungan air, untuk keperluan peserta pramuka.

Di depan Kantor Bupati Sambas, tampak telah berdiri tenda-tenda untuk acara pembukaan Pramuka. Beberapa tenda bertuliskan Departemen Sosial RI yang telah terpasang sejak beberapa hari lalu.

Semua tampak sibuk dengan persiapan masing-masing karena peserta kemah tidak hanya dari Indonesia, melainkan dari Malaysia dan Brunei Darrussalam.

Bupati juga berharap agar masyarakat dapat memperlihatkan budi bahasa orang Sambas.

Persiapan lainnya yang terlihat adalah tampak pada persimpangan, di jalan pembangunan berdiri dengan megahnya gapura yang terbuat dari pohon kelapa yang membentang diatas badan jalan.

Persiapan menyambut KBS tiga negara itu diharapkan dapat menjaga nama baik Kabupaten Sambas. KBS rencananya dimulai Minggu (12/12)

Sumber : Kompas

0 komentar:

Posting Komentar