Selasa, 21 Desember 2010

Peserta KMD Pramuka Membludak

Peserta Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang dilaksanakan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng membludak. Sebanyak 47 calon pembina dari berbagai sekolah dan kwartir ranting yang ada di Bulelelng dengan antusias mendaftarkan diri dan mengikuti kegiatan yang digelar Senin (20/12) hingga Jumat (24/12) mendatang. Peserta KMD Tahun 2010 kali ini melebihi kuota yakni sebanyak 40 orang per-angkatan. KMD yang dilaksanakan di Monumen Tri Yuda Sakti ini merupakan jawaban atas kebutuhan pembina pramuka di Buleleng.

Wakil Ketua I Kwartir Cabang Buleleng, Gde Darmaja menyatakan KMD merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Revitalisasi Gerakan Pramuka di Buleleng.”Revitalisasi Gerakan Pramuka telah kita laksanakan dan bukan hanya sekedar wacana. Kita mulai inventarisir persoalan yang ada dan kemudian merancang program untuk menggerakan seluruh komponen pramuka sehingga dapat berkiprah nyata untuk kemajuan nusa dan bangsa,” tandasnya.

Dengan berfikir dan bekerja cerdas, keras dan ihklas, kata Darmaja, kegiatan kepramukaan di Buleleng mulai dibenahi agar berjalan dengan baik dan benar.”Salah satunya melalui kegiatan kursus mahir dasar yang bertujuan memenuhi kebutuhan akan pembina pramuka pada gugus depan yang berpangkalan di sekolah. Sebab, banyak sekolah yang mewajibkan peserta didiknya mengikuti pendidikan kepramukaan,” tandas Darmaja seraya mengingatkan agar peserta KMD senantiasa menjungjung tinggi Tri Satya dan Dasa Darma.

0 komentar:

Posting Komentar