Jumat, 23 September 2011

Kwarcab Tulungagung Beri Bantuan Air Bersih

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tulungagung memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat yang membutuhkan di dua desa daerah Kecamatan Tanggunggunung (Desa Tenggalrejo Tanggunggunung dan Desa Pakisrejo Kecamatan Tanggunggunung) pada rabu 21 September 2011 pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Warga yang menerima bantuan air sebanyak tiga tangki tersebut setelah menerima mengucapkan terimasaih atas Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tulungagung Kab. Tulungagung yang telah mau membantu menyalurkan bantuan air bersih, kepada mereka, hal ini karena Bak penampungan air milik warga banyak yang kering di musim kemarau karena sumbernya dari perbukitan juga mulai berkurang.

Menurut Suyoto warga Dusun Ngayem desa Tenggalrejo Tanggunggunung Kekeringan di desanya sudah berjalan semenjak dua bulan lalu, untuk mencari air dirinya bersama warga desa mengandalkan air sungai di daerah Dusun Pakis sekitar 2 km, "Biasanya saya pakai air PAM namum sekarang airnya kering, saya dan warga terpaksa mencari air di sungai daerah Pakis yang jaraknya sekitar 2 KM dari rumah, untuk itu saya merasa senang mendapatkan bantuan air dari pramuka seperti sekarang," ujarnya.

Hal senada juga diucapkan Estiweni asal dusun Pakisrejo Desa Pakisrejo kec Tanggunggunung, "Dalam mencukupi kebutuhan air warga biasanya mencari air di di mata air terdekat yang jaraknya sekitar 1 km dari rumah mereka," ungkap Esti pada Reporter News Room.

Menurut Sekertaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tulungagung Ambyah Sahla pemberian air bersih yang dilakukan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tulungagung adalah melakukan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 50 tahun.

"Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tulungagung terhadap warga yang membutuhkan, untuk jumlahnya pada hari ini ada 3 tangki yang diperuntukkan pada dua desa, kegiatan pemberian bantuan air bersih ini sementara akan berjalan hingga tanggal 26 September 2011 dengan bentuk bantuan per hari 1 tangki air yang rencananya akan di distribusikan di seluruh Desa se wilayah Kecamatan Tanggunggunung, pemberian tiap hari dengan tempat berubah-ubah," ujar Ambyah pada reporter.

0 komentar:

Posting Komentar