Sabtu, 24 September 2011

Purworejo Perbanyak Pembina Pramuka Berkualitas

PURWOREJO - Purworejo yang telah dicanangkan sebagai Kabupaten Pramuka sejak tahun 2004, hingga kini terus berupaya meningkatkan kualitas dan mengejar prestasi. Bahkan Purworejo telah mentargetkan jumlah pembina Pramuka antara satu banding 15.

“Idealnya satu pembina 25 anak didik atau satu banding 25. Kini Purworejo telah mencapai satu bandung 23. Tapi target kita satu banding 15,” jelas Dra Titik Mintarsih, pimpinan kursus (Pinsus) pada kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) 2011 di Bumi Perkemahan (Bumper) Arga Putra Purworejo, Jumat (23/9).

Menurut Titik Mintarsih, prestasi Pramuka Purworejo sejak dicanangkan sebagai Kabupaten Pramuka sudah semakin tampak, bahkan terakhir dalam lomba Kwartir Tergiat tingkat Jawa Tengah, Purworejo berhasil menyabet sekaligus empat dari lima kejuaraan yang diperebutkan.

Khursus ini katanya, untuk memberikan bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina Pramuka melalu kepramukaan dalam menerapkan nilai-nilai kepramukaan yang mengarah kepada pendidikan karakter secara efektif dan efisien.

Sedang metode kursus disajikan dengan pendekatan androgogi, berfokus pada pembelajaran diri secara interaktif dengan melibatkan peserta secara langsung.

Sumber : krjogja.com

0 komentar:

Posting Komentar