Minggu, 16 Oktober 2011

Pramuka Peduli Gelar Perkemahan

KARANGANYAR, (Tubas) – Untuk kelima kalinya Kwarcab-Kwartir Cabang-Gerakan Pramuka Kabupten Karanganyar, Jawa Tengah, baru – baru ini, menggelar perkemahan Sabtu Minggu Majelis Pembimbing atau Pejabat dan Jambore Pemuda. Perkemahan kali ini diselenggarakan di Desa Dayu Kecamatan Gondangrejo, sebelah utara Kota Solo.

Kegiatan yang digelar dengan tema Pramuka Peduli Persami Mabi dan Jambore Pemuda diikuti oleh Muspida Plus Karanganyar, Pimpinan DPRD, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian, Unit Kerja, BUMN, BUMD, Camat, Kepala Sekolah, Guru berserta istri dan Pramuka SMA,SMK,MA se-Kabupaten Karanganyar. Jumlah peserta 38 regu atau 386 orang.Berbagai kegiatan yang dihelat selama dua hari itu menghadirkan Ketua Kwarda (Kwartir Daerah ) Pramuka Jateng Prof. Dr. Budi S Prayitno, Msc.

Dalam acara itu juga diadakan aksi bedah rumah enam KK,di Desa Dayu dan Jeruksawit yang kondisinya sudak tak layak huni. Berbagai perabot rumah tangga berasal dari Aksi Bakti Sosial yang didanai Bupati Rina, BUMD, Dinsosnakertrans, BPMD, Kesra dan Stakeholder lainya.

Di samping itu juga dilakukan rehab dan pembangunan Masjid AT-TAQWA di Suruhan Dayu dan Masjid AL-HUDA di Desa Dayu, kerja bhakti meratakan jalan Dusun Suruhan-Dayu sepanjang 150 meter dan pembuatan saluran air sepanjang 200 meter.

Di tengah kegiatan outbond dan bersih desa juga diadakan pelayanan kesehatan dan donor darah yang diikuti 30 orang. Pada kesempatan itu juga diadakan bantuan bea siswa berupa uang dan peralatan sekolah kepada lima anak TK, dua anak SD dan tiga anak SMP.

0 komentar:

Posting Komentar