Boyman, Black Book, Scouting for Boys

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai buku materi Kepramukaan, antara lain : Buku Boyman, Buku Panduan SKU, Buku UU Pramuka, Buku PP Pramuka, Dll.

Aksesoris Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai Tenda Dome kapasitas 2 dan 4 orang.

Aneka Produk Loreng Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai macam produk berbahan kain Loreng Pramuka. Produk kami antara lain : Jaket, Celana, Rompi, Topi, dll.

Kain Batik Pramuka Indonesia

Kedai Pramuka Scout Addict menghadirkan kain batik Pramuka sebagai wujud kebanggaan warisan budaya Indonesia.

Pelayani Pemesanan Pin, Gantungan Kunci, ID Card

Kedai Pramuka Scout Addict juga melayani pemesanan pin, gantungan kunci, Id Card, dll untuk kegiatan maupun souvenir.

Dokumentasi Pengiriman

Dokumentasi dari pesanan yang pernah kami kirimkan. Kami pernah mengirim pesanan dari Aceh sampai Papua.

Tuesday, 31 May 2011

Pesanan dari Kerinci

Terimakasih kepada kak Reri dari Kwarcab Kerinci atas pesanannya, semoga berkenan, kami dari Kedai Pramuka Scout Addict selalu siap bekerjasama dengan Pramuka Kerinci

Monday, 30 May 2011

Tomohon Terancam tak Ikut Jamnas 2011

Kota Tomohon terancam tak mengutus kontingen pada Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka tahun 2011 yang akan dilaksanakan di Sumatra Selatan Juli mendatang. Ini dikarenakan hingga sekarang, pengurus maupun panitia Jamnas Pramuka tahun 2011 Kota Tomohon belum memberikan kepastian.

Padahal, waktu sudah mepet. Kepada manadotoday, Humas Pramuka Sulut yang juga pengurus Pramuka Kota Tomohon Yongkie Sumual mengatakan, sebenarnya, latihan serta persiapan sudah dilakukan selama tiga bulan.

‘’Yang menjadi kendala saat ini adalah soal pembiayaan nanti. Pihak Pemkot Tomohon sepertinya kurang merespons. Padahal, lewat ajang seperti ini, akan dilatih bagaimana mandiri dan bisa berprestasi di segala bidang,’’ ketus Sumual.

Sementara Sekretaris Cabang Pramuka Kota Tomohon John Rondonuwu mengatakan, hingga kini, pihak Pemkot Tomohon belum memastikan akan memberikan dukungan seperti apa. Padahal, pihak panitia pelaksana Jamnas Pramuka di Sumatra Selatan sudah meminta konfirmasi soal keikutsertaan nanti.

Sementara daerah lain di Sulut sudah memastikan akan ikut. Bahkan, jumlah kontingen sudah diberitahukan berkekuatan berapa peserta.

Sumber : manadotoday

Pesanan dari Madiun

Terima kasih kepada kak Pristiwan dari Demangan Madiun yang telah memesan produk dari Kedai Pramuka Scout Addict semoga berkenan, serta kami tunggu pesanan selanjutnya

Friday, 27 May 2011

Kompas Bidik, Penggaris Protracktor



Kompas Bidik
Besi     IDR. 45.000






Protractor
Panjang : 12cm
Harga IDR. 5.000

Badge Krida Saka


Krida Saka Bayangkara
Bordir
Harga IDR. 2.500
- Krida Ketertiban Masyarakat
- Krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana
- Krida Lalu Lintas
- Krida Tempat Kejadian Perkara

Krida Saka Wirakartika
Bordir
Harga IDR. 2.500
- Krida Navigasi Darat
- Krida Pionering
- Krida Mountenering
- Krida Survival
- Krida Penanggulangan Bencana




Krida Saka Bahari
Bordir

Harga IDR. 2.500
- Krida Sumber Daya Bahari
- Krida Jasa Bahari
- Krida Wisata Bahari
- Krida Reksa bahari


Krida Saka Bakti Husada
Bordir

Harga IDR. 2.500





Krida Saka Wanabakti
Bordir

Harga IDR. 2.500




Krida Saka Wanabakti
Bordir

Harga IDR. 2.500

Wednesday, 25 May 2011

Diklat Bela Negara Kwarda Jabar

CIMAHI - Kontingen pramuka Cimahi akan menghadiri pendidikan dan pelatihan bela negara di Cikole pada Selasa (24/5) selama satu minggu. Di Cikole, mereka akan bergabung dengan perwakilan dari kota lainnya se-Jawa Barat.

''Di pelatihan ini akan diajarkan tentang bagaimana pramuka seumuran kami bisa ikut membela negara,'' tutur Yogi Prayoga, Anggota Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Cabang Cimahi, ketika dimintai keterangan di depan kantor Pemkot Cimahi, Selasa (24/5). Dia menambahkan bahwa di Cikole nanti akan diajarkan tentang UUD 1945, Pancasila, konsep pramuka bela negara, terorisme, dan konsep sosial politik.

''Selain diberikan teori, akan ada prakteknya juga. Pelatihnya pun ada dari pihak TNI,'' tambah Yogi. Diklat ini akan berlangsung pada tanggal 24-29 Mei 2011.

Selain itu, Jaka Kusuma, Ketua Dewan Kerja Pramuka Cimahi sekaligus panitia diklat tersebut menuturkan bahwa pada pagi harinya, Sekda Kota Cimahi, Encep Saepulloh, telah memberikan sambutan kepada kontingen Cimahi. Mereka akan diantar oleh kendaraan Satpol PP Cimahi ke tempat tujuan.

Jaka menambahkan bahwa kontingen Cimahi beranggotakan 10 pria dan 9 wanita yang berasal dari sejumlah sekolah tingkat SMA di Cimahi. Menurutnya, diklat tersebut akan dibuka oleh Wagub Jabar, Dede Yusuf pada sore hari ini.

Pesanan dari Grobogan

Terima kasih banyak Kak Dimas dari Grobogan Jawa Tengah yang teah memesan Produk Kedai Pramuka Scout Addict. Semoga berkenan, kami tunggu pesanan selanjutnya

Pesanan dari Mataram

Terima kasih kepada kak Hidayat dari Mataram atas kepercayaannya kepada Kedai Pramuka Scout Addict, semoga berkenan serta kami siap bekerja sama dengan Pramuka mataram Nusa Tenggara barat

Tuesday, 24 May 2011

Pesanan dari Manokwari

Terima kasih kepada kak Yohanes dan kak Siahay yang telah memesan produk loreng serta scarf tunas di kedai pramuka online Scout Addict, semoga berkenan serta kami siap bekerjasama dengan Pramuka Manikwari

Pesanan dari Samarinda

Terima kasih kepada kak Purwita dari Samarinda yang telah memesan perlengkapan pramuka di kedai pramuka Scout Addict. Semoga berkenan serta kami selalu siap bekerjasama

Survei Pertika Bahari Nasional

Tim panitia Provinsi Kaltim, Senin (23/5/2011) siang mengunjungi Pulau Sebatik untuk menyurvei lokasi kegiatan Pelayaran dan Perkemahan Bhakti Saka Bahari Nasional yang digelar 15-29 Desember 2011.

Kunjungan tujuh rombongan tim yang dipimpin Ibrahim ke lokasi, disertai panitia tingkat Kabupaten Nunukan dan Kecamatan Sebatik.

"Kami memotret kondisi lapangan. Kemudian sebelum kami datang ada informasi pendahuluan ini mudah-mudahan bisa diajukan ke APBD propinsi. Memang tercetus dua lokasi, Batu Lamampu dan Pondok Pesantren Mutiara Bangsa. Nanti yang menentukan di sana kami hanya memaparkan," ujar Ibrahim yang juga Kepala Dinas Peternakan Kaltim.

Ia mengatakan, kegiatan ini akan melibatkan banyak pihak terutama dari pihak TNI Angkatan Laut. Tak hanya melibatkan Kwarcab Nunukan, kegiatan ini juga melibatkan Kwarcab Tarakan. Karena Tarakan akan menjadi pintu gerbang.

"Semua kontingen berpusat di Tarakan kemudin diangkut KRI ke Nunukan, nanti baru diturunkan lewat sekoci-sekoci di Karang Unarang," ujarnya. Dalam perkemahan ini nantinya akan dilaksanakan kegiatan penghijauan.

Monday, 23 May 2011

Pesanan dari Lombok

Terimakasih kepada kak Hilman yang telah memesan TKK penggalang untuk adik-adik yang akan berangkat ke Jambore Nasional 2011. Kami Kedai Pramuka Scout Addict siap bekerjasama dengan Pramuka Lombok dalam menyediakan perlengkapan Kepramukaan

Pesanan dari Samarinda

Terima kasih kepada kak Arif dari Samarinda yang telah memesan buku Boyman di Kedai Pramuka Online Scout Addict. kami siap bekerjasama dengan kakak, kami tunggu pesanan selanjutnya

Friday, 20 May 2011

Pramuka Kota Solok Bertekad Pertahankan Pramuka Tergiat

Solok, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Solok bertekad mempertahankan prestasi pramuka tergiat tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diraih pada tahun 2010.

“Memang kita baru dilantik 23 Februari 2011 lalu, namun sebelum pelantikan kegiatan pembinaan, pelatihan dan kursus kepramukaan tidak pernah vakum. Makanya kita optimis prestasi tahun lalu dapat kita pertahankan,” kata Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok, Zul Elfian, M.Si saat menerima kedatangan Tim Penilai Kwarcab Tergiat Tingkat Sumatera Barat Tahun 2011 di Aula SMKN 1 Kota Solok, Kamis (19/5/2011).

Disebutkan Zul Elfian, sepanjang tahun 2010 lalu Kwarcab Pramuka Kota Solok telah melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya, melaksanakan Kursus Orientasi bagi guru-guru yang belum mengikuti KMD. Selain itu kursus orientasi juga diberikan kepada pengurus satuan karya, diantaranya saka taruna bumi dan lainnya.

Kegiatan lainnya melaksanakan kursus mahir dasar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Solok dan STAI Solok Nan Indah. Selanjutnya melaksanakan pelatihan desain website bagi pramuka penegak / pandega dalam rangka memberikan bekal pengembangan informasi dan tekhnologi.

Selain itu tambah Zul Elfian, untuk mendukung aktifitas kepramukaan di Kota Solok, Kwarcab Kota Solok juga memiliki bumi perkemahan seluas dua hektar di kawasan wisata Pulau Belibis. Bumi perkemahan ini telah dilengkapi fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK), saluran air dari PDAM, penerangan, pendopo serta arena kegiatan.

"Bumi perkemahan Pulau Belibis diperkirakan mampu menampung 100 hingga 150 tapak perkemahan sehingga dapat dijadikan sebagai lokasi kegiatan pertemuan besar pramuka,” katanya.

Wednesday, 18 May 2011

Pesanan dari Parepare


Terimakasih kepada kak Hermanto dari Parepare yang telah memesan produk Scout Addict Kedai Pramuka Online. Semoga berkenan serta kani tunggu pesanan selanjutnya

Monday, 16 May 2011

PPU Tuan Rumah HUT 50 Pramuka se Kaltim

PENAJAM, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dipercaya menjadi tuan rumah puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Pramuka se-Kaltim. Untuk tempatnya upacara belum diputuskan apakah di lapangan Stadion Penajam atau di Kantor Bupati PPU.

Ketua Kwartir Pramuka Cabang PPU, Sudirman menyatakan, penunjukan PPU ini perlu disyukuri dan perlu dilakukan persiapan matang agar bisa terlaksana dengan sukses. "Rencananya puncaknya digelar Agustus mendatang," kata Sudirman, Senin (16/5).

Selain itu lanjutnya, sekitar awal Juli juga akan mengirimkan sejumlah anggota Pramuka untuk mengikuti Jambore Nasional di Palembang,, Sumatera Selatan.

Sumber : http://kaltim.tribunnews.com/2011/05/16/ppu-tuan-rumah-hut-ke50-pramuka-se-kaltim

ID Card - KTA

ScoutAddict Scout Shop juga melayani jasa pembuatan ID Card bagi anggota Pramuka, katu pelajar, mahasiswa, Id Peserta, kartu member, souvenir dll,
Bahan PVC ukuran standart ID Card.
Desain bisa 1 sisi dan 2 sisi
Harga silahkan hubungi langsung 0812 1774 6083

Contoh ID Card yang pernah kami buat

MUG CANTIK

Mug cantik yang bisa di beri foto atau desain sesuka pemesan. Dapat di aplikasi unutk souvenir, hadiah, kenang kenangan, dll



PEMESANAN DAN HARGA SILAHKAN HUBUNGI MARKETING LANGSUNG.
*Maaf sementara hanyamelayani pemesanan offline

pesan mug, mug cantik, mug souvenir, mug hadiah, mug promosi, mug pernikahan, souvenir pernikahan, mug coating, mug foto

Monday, 9 May 2011

Meningkatkan Mutu Pramuka Untuk Ketahanan Kepemudaan

LAMPUNG-Sebanyak 60 peserta terdiri dari Kepala Pusat Pendidikan & Latihan (Kapusdiklatda) dan Sekretaris Pusat Pendidikan dari seluruh Kabuptaen se-Provinsi Lampung mengikuti kegiatan “Sosialisasi Pembinaan Anggota Dewasa” bertempat di Gedung Pusdiklatda Intanpura, Rajabasa, Bandarlampung.Kegiatan ini sendiri berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 7-8 Mei.

Dalam kegiatan dengan tema “:Meningkatkan Kompetensi Pelatih Pembina Pramuka Sebagai Penjamin Mutu Pendidikan Kepramukaan tersebut turut dihadiri oleh Waka Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bidang Pendidikan dan Penelitian Prof.,Dr Yana Cahyana Anggadirja serta Kapusdiklatnas Joko Mursito.

Sementara dari Kwarda Lampung turut mendampingi Waka II Bidang Binawasa Abdullah RM yang sekaligus membuka kegiatan serta Sekretaris Kwarda Syarif Hidayat.Termasuk hadir sejumlah andalan Kwarda.

Dalam laporan kegiatan yang dibacakan Ketua Panitia Pelaksana Sudarto,SE.,S.Pd.,yang mengatakan pelatih Pembina pramuka sebagai narasumber kepramukaan bagi anggota dewasa yang mempunyai tugas untuk mentransformasikan kemahiran dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan dengan menarik.

Akan halnya dengan pusdik gerakan pramuka (Pusdiklat) kata Sudarto, merupakan bagian integral dari kwartir dan berfungsi sebagai wadah dan pelaksanaan pusat pembinaan dan pengembangan sumberdaya manusia anggota dewasa.

Dasar dari pelaksanaan kegiatan itu sendiri berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 Tentang gerakan Pramuka serta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga gerakan pramuka.

Sementara Waka II Bidang Binawasa Abdullah RM dalam sambutannnya menenkankan dua acara ini juga merupakan suatu rangkaian dimana, selain kegiatan sosialisai pembinaan anggota dewasa, juga sekaligus menjaring atau memilih Kepala Pusdiklatda Kwarda Lampung. Untuk sementara calon yang ada kita jarring terlebih dahulu sambil menunggu keputusan dari Ka kwarda.

“leading sektor kepemimpinan Ka Pusdik yang baru nantinya jelas akan berkoordinasi dengan bidang Binawasa karena pada hakikatnya Pusdiklatda akan menjalankan kebijakan program-program dari bidang binawasa,” ujar Abdullah.

Dalam kesempatan itu juga dihadapan Waka Kwarnas Prof,.Dr,. Yana salah satu andalan Munatsir Amin mensosialisasikan salam pramuka yang tadinya hanya mengucapkan salam dan dibals salam, kali ini salam itu dalam bentuk lagu singkat. Saat ide ini dipraktekan di depan Prof.Dr,.Yana, cukup membuatnya terkesima. Bahkan Waka Kwarnas ini pun beberapakali meminta salam tersebut diulang. Akan hal Munatsir Amin adalah salah satu pencipta mars pramuka yang oleh Kwarnas ditetapkan sebagai mars pramuka nasional. Prestasi andalan Kwarda Lampung ini memang terkenal sejak tahun 1970 dengan ode-ide briliannya yang membuat kwarda Lampung jadi barometer nasioal.

Sumber : Poskota

Pesanan dari Makale Part II


Terima kasih kepada Kak F Bokko dari Makale yang telah menaruh kepercayaan kepada Kedai Perlengkapan Pramuka Scout Addict, pesanan kedua kakak telah kami kirim, semoga kerjasama kita semakin langgeng

Tuesday, 3 May 2011

LOMBA KARYA TULIS DAN LOMBA FOTO KEPRAMUKAAN

Dalam rangka memperingati 50 Tahun Gerakan Pramuka, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyelenggarakan Lomba Karya Tulis dan Lomba Foto tentang Kepramukaan. Ada pun ketentuan umum dan khusus adalah sebagai berikut:

A. Ketentuan Umum:
1. Tema “Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, Jayalah Indonesia”. Semua karya yang diikutkan harus sesuai dengan tema, tetapi judulnya tidak perlu sama dengan tema.

2. Peserta adalah Warga Negara Indonesia, baik yang berada di dalam maupun luar negeri.

3. Tidak ada batasan usia.

4. Peserta harus melampirkan surat keterangan yang berisikan pernyataan bahwa karya tersebut memang merupakan karya asli (original) peserta, disertai nama lengkap, alamat lengkap dengan kode pos, pekerjaaan/pendidikan, alamat email kalau ada, dan nomor telepon yang mudah dihubungi.

5. Karya dikirimkan dalam amplop tertutup (khusus untuk yang diikutkan dalam lomba foto, karya yang dikirimkan tidak boleh dilipat) ke alamat: Panitia Lomba Karya Tulis dan Lomba Foto Kepramukaan, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Jalan Medan Merdeka Timur No.6 Jakarta 10110.

6. Semua karya diterima oleh panitia paling lambat tanggal 15 Juli 2011.

7. Semua karya yang masuk dan memenuhi ketentuan umum serta ketentuan khusus, akan dinilai oleh dewan juri yang berkompeten. Keputusan dewan juri adalah final dan tidak diadakan surat-menyurat untuk membahas keputusan tersebut.

8. Semua karya yang masuk menjadi milik Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, namun hak cipta tetap pada pembuat karya.

9. Hadiah Lomba Karya Tulis :
a. Juara I dengan hadiah Rp 7.500.000,-,

b. Juara II dengan hadiah Rp 5.000.000,-,

c. Juara III dengan hadiah Rp 3.000.000,-.

10. Hadiah Lomba Foto :
a. Juara I dengan hadiah Rp 5.000.000,-

b. Juara II dengan hadiah Rp 3.000.000,-

c. Juara III dengan hadiah Rp 2.000.000,-.

11. Kwartir Nasional Gerakan Pramuka berhak untuk menggunakan karya-karya para pemenang untuk keperluan apa pun.

12. Peserta yang ikut berarti menyetujui dan bersedia mematuhi ketentuan umum dan ketentuan khusus yang ditetapkan.

B. Ketentuan Khusus:

I. Lomba Karya Tulis Kepramukaan:

1. Karya tulis berbentuk tulisan ringan (feature) atau artikel berisikan hal-hal sesuai tema yang ditetapkan.

2. Karya tulis sudah harus dimuat di media massa cetak atau online dalam kurun waktu 22 Februari 2011 sampai 10 Juli 2011.

3. Karya tulis dikirimkan dalam bentuk kliping hasil pemuatan di media massa cetak dan online (kalau dimuat di media massa online, peserta harus menyertakan pula link website media online di mana tulisan itu dimuat), serta dilengkapi satu soft copy-nya (dikirim dalam bentuk CD).

II. Lomba Foto Kepramukan :

1. Foto yang dilombakan adalah foto cetak warna berukuran 10R (20 x 27 cm) dan dibuat dalam kurun waktu 2010-2011.

2. Olah digital hanya diperbolehkan sebatas cropping, adjustment brightness/contrast, dan rotate canvas.

3. Foto dicetak di atas kertas foto warna doff dan belum pernah diikutkan dalam lomba foto lainnya.

4. Foto yang berhasil dimuat di media massa cetak antara 22 Februari 2011 sampai 10 Juli 2011 akan mendapatkan nilai tambah tersendiri dari dewan juri. Peserta harus membuktikan dengan mengirimkan klippin karyanya yang dimuat di media massa cetak.

5. Selain dalam bentuk cetak warna, foto juga harus dikirimkan dalam bentuk soft copy (dalam CD), dengan ukuran salah satu sisi minimal 1000 pixels dan resolusi minimal 200 pixels/inch.

Jakarta, Maret 2011