Boyman, Black Book, Scouting for Boys

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai buku materi Kepramukaan, antara lain : Buku Boyman, Buku Panduan SKU, Buku UU Pramuka, Buku PP Pramuka, Dll.

Aksesoris Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai Tenda Dome kapasitas 2 dan 4 orang.

Aneka Produk Loreng Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai macam produk berbahan kain Loreng Pramuka. Produk kami antara lain : Jaket, Celana, Rompi, Topi, dll.

Kain Batik Pramuka Indonesia

Kedai Pramuka Scout Addict menghadirkan kain batik Pramuka sebagai wujud kebanggaan warisan budaya Indonesia.

Pelayani Pemesanan Pin, Gantungan Kunci, ID Card

Kedai Pramuka Scout Addict juga melayani pemesanan pin, gantungan kunci, Id Card, dll untuk kegiatan maupun souvenir.

Dokumentasi Pengiriman

Dokumentasi dari pesanan yang pernah kami kirimkan. Kami pernah mengirim pesanan dari Aceh sampai Papua.

Wednesday, 21 December 2011

Pramuka STAI Auliaurrasyidin Gelar Pengobatan Gratis

TEMBILAHAN - Sempena pelantikan Dewan Racana Gudep 15.003.004 Pramuka STAI Auliaurrasyidin Tembilahan masa bakti 2010-2014, Selasa (20/12), digelar kegiatan sosial berupa pengobatan gratis bagi warga dan mahasiswa.

Kegiatan pengobatan gratis yang digelar di Kampus STAI Auliaurrasyidin Tembilahan ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Indragiri Tembilahan.

Aksi sosial tersebut juga mendapat sambutan antusias dari warga dan mahasiswa, terutama yang berada di lingkungan kampus.

Hadir saat itu jajaran pengurus baru Dewan Racana Gudep Ketua Dewan Racana Gudep 15.003.004 Pramuka STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Abdullah, Sekretaris Fadli Wira dan Bendahara Syafrizal (putera) dan Dewi Sofiah, Sekretaris Titi Sumati dan Bendahara Endang (puteri) dilantik oleh Ketua STAI Auliaurrasyidin sekaligus Kamabigus Gudep 15.003.004 Pramuka STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Drs Nasiban didampingi pengurus lainnya.

Menurut Ketua STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Drs Nasiban kegiatan pengobatan gratis ini digelar Gerakan Pramuka sebagai wujud kepedulian dan rasa berbagi organisasi kepanduan ini kepada masyarakat sekitarnya. Pengobatan gratis ini akan melayani sekitar 150 orang warga dan mahasiswa.

‘’Kita harapkan Dewan Racana Gudep 15.003.004 Pramuka STAI Auliaurrasyidin Tembilahan dapat terus menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi kepada masyarakat di mana mereka berada. Kegiatan pengobatan gratis ini bekerja sama dengan RS Indragiri Tembilahan,’’ ungkap Drs Nasiban kepada wartawan, Selasa (20/12).

Nampak dalam pengobatan gratis ini, Direktur RS Indragiri, dr Udin Syafriudin turun langsung melakukan pemeriksaan bersama beberapa tenaga medis lainnya terhadap warga dan mahasiswa yang ingin berobat.

Sumber : riaupos.co.id

Tuesday, 20 December 2011

Topi Tunas

 

Bertambah lagi koleksi produk Kedai Pramuka Scout Addict.
Topi Bordir Tunas dengan bahan kain ripstok/kotak-kotak, semoga dapat menambah koleksi aksesoris kakak-kakak

Friday, 16 December 2011

Motivational Training Kwarcab Makasar

MAKASSAR-Sebanyak 150 orang pembina Pramuka se-Kota Makassar dibekali pelatihan manajemen organisasi. Kegiatan yang bernama Motivational Training ini dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwarcab Makassar dan PT Katalis Indonesia (Training & Consulting) dan didukung oleh Kantor Kemenpora RI dan Mustika Semangat Baru (MSB).

“ Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan perubahan paradigma dan pola pikir bagi kalangan pembina Pramuka di Makassar,“ ujar Moh Suaib Mappasila, Manager Program Katalis Indonesia saat memberikan keterangan di Makassar, Jumat (16/12/2011).

Suaib juga mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membangun tim yang kuat serta solidaritas dan kekompakan. Selain itu juga untuk memperkuat muatan kepramukaan di kota Makassar, sehungungan dengan lahirnya UU Pramuka dan administrasi kepramukaan yang baru.

Kegiatan akan berlangsung di LAN Antang dan Baruga Anging Mamiri, 18-19 Desember ini. Kegiatan rencananya dibuka Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kwartir Makassar Ilham Arief Sirajuddin yang juga Wali Kota Makassar.

Format kegiatan ini berupa Motivational, games, movie, songs, outbound training dan in class training. Hari pertama untuk bentuk motivational, hari kedua untuk membentuk pelatihan tentang UU dan Administrasi kepramukaan.

Kegiatan ini akan diisi oleh sejumlah narasumber di antaranya oleh tim Katalis Indonesia serta deputi kemenpora, Zubakhrum Tjenreng. Materi lainnya dibawakan oleh senior pramuka kwarcab Makassar.

Thursday, 15 December 2011

Peta Lokasi Kedai Pramuka Scout Addict

Untuk Kakak-kakak yang ingin berkunjung ke Kedai Pramuka Scout Addict - Candu Pramuka kami berikan jalan termudah supaya dapat menemukan tempat kami, Maklum tempatnya masih gang

Tempat sesuai alamat :
Jl. KH. Hasyim AsyAri G. Nusa Indah No.74 Kota Kediri 64116

Jalan termudah :
Dari Alun-alun Kota Kediri kebarat nyebrang jembatan baru - ada perempatan Bandar - kebarat 200m - Jl. Agus Salim Gg.8 Masuk kekiri - ada masjid ketimue 100m



 Peta Lokasi


Wednesday, 14 December 2011

Kwarcab Labuhanbatu Akan Laksanakan Raimuna

LABUHANBATU (EKSPOSnews): Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan Raimuna Cabang dari tanggal 26 sampai dengan 30 Desember 2011 mendatang, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Janji Rantauprapat.

Demikian penjelasan Ketua Kwartir Cabang Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Suhari Pane pada rapat persiapan Raimuna di Ruang Rapat Inspektorat Kabupaten Labuhanbatu, yang dihadiri Asisten II Ekbang, para Kepala Dinas, Badan dan Kantor dan Undangan lainnya, Senin 12 Desember 2011.

Dalam penjelasannya Suhari berharap kepada semua pihak yang terlibat didalam kepanitian nantinya supaya turut berpartisipasi dalam melaksanakan tugasnya, karena tanpa partisipasi dan dukungan kita semua kegiatan pelaksanaan Raimuna ini tidak akan berjalan dengan baik dan masimal. Untuk itu diperlukan saling koordinasi sehingga apa yang kita laksanakan nantinya dapat sukses sesuai dengan harapan kita semua, kata Suhari.

Sementara itu Waka Bina Muda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Akbar Tanjung dalam laporanya menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Raimuna Cabang ini untuk membangkitkan kembali peranan serta generasi mjuda dalam membentuk karakternya,serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan antara sesama Penegak dan Pandega yang salah satunya melalui Raimuna, sekaligus persiapan untuk Raimuna Tingkat Daerah Sumatera Utara dan Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Propinsi Papua.

Disampaikannya juga kegiatan ini nantinya diikuti oleh seluruh Penegak dan Pandega Kwartir Gerakan Pramuka yang ada di Kecamatan Kabupaten Labuhanbatu, yang kegiatannya akan diisi dengan pembinaan mental spritual, ceramah, Anjangsana, kegiatan bidang keterampuilan barang bekas yang dipandu dari Dekranas Labuhanbatu, pengenalan pengelolaan hasil perkebunan Agro Industri dari PTPN 3 Janji, Teknik Pertolongan Pertama Kecelakaan dari PMI Labuhanbatu, kegiatan Petualang, Bakti Sosial dan Seni Budaya.

Sunday, 11 December 2011

Pramuka Dilibatkan Tanggulangi Bencana

JAKARTA – Anggota pramuka di seluruh Tanah Air diharapkan ke depan bisa terlibat aktif dalam kegiatan penanggulangan bencana alam. Sebelum terlibat,mereka akan dibekali dengan pelatihan berbasis masyarakat.

Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Bidang Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana Marsekal Madya TNI Eris Herryanto menuturkan, training of trainer (TOT) digelar agar selanjutnya bekal pelatihan yang diperoleh peserta dapat disalurkan ke seluruh anggota pramuka di Indonesia. ”Sehingga mereka bisa secepatnya diterjunkan dalam penanggulangan bencana alam,”ujarnya usai membuka TOT di Jakarta kemarin.

Modul penanggulangan bencana yang akan dipakai dalam TOT sudah dibentuk sejak 2009 dan selesai pada 2010. Proses pembuatannya melibatkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Pusat Krisis Kementerian Kesehatan, Masyarakat Peduli Bencana Indonesia, dan Gerakan Pramuka. Melalui TOT yang berbasis komunitas ini, anggota pramuka diharapkan bisa menjadi fasilitator dan motivator dalam penanggulangan bencana, sehingga berdampak pada peningkatan pengetahuan masyarakat tentang bagaimana menyikapi situasi bencana.

Selain itu, risiko yang dimunculkan dari peristiwa bencana tersebut dapat ditekan. Sekjen Kemhan itu juga berharap, selain jajaran kwartir mampu mengimplementasikan ilmu TOT di lapangan, mereka juga perlu menjalin kemitraan dengan departemen, instansi, badan, ataupun LSM yang konsisten pada bidang penanggulangan bencana alam.

Saturday, 10 December 2011

TOT Penanggulangan Bencana

"Training ini sebagai upaya peningkatan pengetahuan bencana dengan mendidik masyarakat atau komunitas tentang bagaimana menyikapi penanganan bencana pada saat sebelum, saat terjadi, dan pasca terjadi bencana, serta upaya pengurangan resiko bencana," jelas Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Azrul Azwar di Jakarta, Jum'at (9/12).

TOT Penanggulangan Bencana berbasis Komunitas ini diikuti oleh perwakilan dari 32 Provinsi di Indonesia. Dalam kegiatan ini, program TOT mengundang pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), MPBI, Pusat Krisis Kemenkes, LIPI, BPPT, Bakosurtanal Damkar, dan Basarnas.

Azrul berharap setelah para peserta mengikuti pelatihan yang dimulai dilaksanakan dari 9-11 Desember ini, bisa membantu masyarakat yang ada di sekitarnya untuk mengantisipasi dan menangani bencana yang terjadi.

Sementara Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka bidang Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana, Marsekal Madya TNI, Eris Herryanto menjelaskan bahwa TOT merupakan program pengabdian kepada masyarakat. Program siaga bencana ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bencana di lingkungan Pramuka.

"Dari kegiatan ini, gerakan Pramuka bisa meningkatkan pengetahuan dan kemampuan sebagai fasilitator dan motifator, serta berperan aktif dalam penanggulangan bencana," ujar Eris.

Friday, 9 December 2011

KMD Kwarcab Kota PematangSiantar

SIANTAR– Sebanyak 50 an pembina Pramuka Kota Pematangsiantar mulai tingkat SD, SMP dan SMA mengikuti kursus mahir dasar. Kegiatan yang dipusatkan di sekretariat Pramuka SMP Negeri 1 di Jalan Sutomo tersebut untuk memantapkan para pembina memberikan ajaran pada anggotanya.

Kegiatan yang digelar selama lima hari ini langsung dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Drs Donver Panggabean dan Waka Kwarcab H M Akhiri Trisko, Kamis (8/12). Dalam sambutannya Ketua Kwartir Cabang, Donver mengungkapkan terimakasih atas kepedulian seluruh anggota.

“Peserta yang hadir saat ini menunjukkan bukti pengabdiannya dalam membina calon-calon pemimpin masa depan. Saya yakin para pembina Pramuka tidak mengenal lelah dalam membina peserta didik. Pedoman yang mereka dapatkan pasti akan dicontohkan pada anggotanya di berbagai daerah,” paparnya.

Diterangkannya, apa yang didapatkan pembina Pramuka saat ini merupakan salah satu bukti dan cara menuju kunci keberhasilan. Kecakapan dalam bersikap, bertindak akan mendukung dan menciptakan peserta yang berprestasi dan menjadi contoh bagi lainnya.

Sementara itu HM Akhiri Trisko di dampingi Sutrisno Maesa dan Ramadhan B Purba mengungkapkan, umumnya peserta yang ikut dalam pelatihan ini yakni para guru-guru dari SD hingga SMA.

“Kita sangat bangga atas kepedulian para guru dan antusias para guru yang peduli akan Pramuka di Siantar. Kita yakin pelatihan ini diberikan dan tetap sasaran. Sebab pelatihan kursus mahir dasar yang diajarkan meliputi Perindukan Siaga, Pasukan Penggalang, Ambalan Penegak dan Racana Pandega,” ungkapnya.
Pembekalan pengetahuan dasar ini selanjutnya akan diberikan dan diajarkan kepada anak didik.

Sumber : metrosiantar

Kwarda Jatim Gelar Kemah Remaja 2011

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur bersama Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur menggelar Kemah Remaja 2011 di Kota Wisata Batu, 13-21 Desember 2011 mendatang.

“Semua peserta yang hadir merupakan siswa sekolah SMA/SMK perwakilan dari kabupaten/kota se-Jatim yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Jatim,” kata Humas Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, Joko Lelono, di Surabaya, beberapa waktu lalu.

“Kemah Remaja 2011 itu rencana dibuka Gubernur Jatim Soekarwo pada 13 Desember mendatang,” katanya.

Joko memaparkan, nantinya Kemah Remaja 2011 akan digelar dalam dua tahap. Tahap pertama pada 13-15 Desember yang diikuti 600 orang peserta dan tahap kedua pada 19-21 Desember yang diikuti 500 orang peserta.

Thursday, 8 December 2011

Kapal Perang Angkut Pramuka ke Nunukan

NUNUKAN - Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim TNI AL (Kadispotmar)Laksamana Pertama(TNI) Kingkin Suroso mengatakan, pada kegiatan “Pelayaran dan Perkemahan Bakti Satuan Karya Bahari Nasional”, peserta akan diangkut menggunakan kapal perang TNI AL (KRI) yang baru.

Kapal perang dari Korea jenis LPD itu akan mengangkut Pramuka dari Jakarta sebanyak 224 orang serta panitia pusat sebanyak 245 orang.

Selanjutnya dari Jakarta kapal akan singgah mengangkut Pramuka di Makassar sejumlah 140 orang. Kapal kemudian singgah di Balikpapandan mengangkut sebanyak 256 orangPramuka. Dari Balikpapan selanjutnya menuju Tarakan dan mengangkut sebanyak 142 Pramuka. Sedangkan sisanya 32 orang diangkut dari Pulau Nunukan ke Pulau Sebatik.

KRI tersebut akan bertolak dari Pangkalan TNI AL (Dermaga Kolinlamil) pada 28 Desember 2011 dan tiba di Pulau Sebatik 7 Januari 2012 dengan route Jakarta, Makassar, Balikpapan, Tarakan, Derawan dan Sebatik. Di Pantai Batu Lamampu, Pulau Sebatik.

Hal itu disampaikan Kingkin dalam acara tatap muka dan rapat koordinasi dengan Pemkab Nunukan di ruang kerja Bupati Nunukan, Rabu (7/12/2011).

Pada acara tersebut Kingkin memaparkan rencana kegiatan serta berkomunikasi dengan peserta rapat tentang berbagai kendala teknis yang muncul dan sekiranya kelak menghambat.

Iajuga menyampaikan pesan Pengurus Kwarnas Pramuka kepada Pemkab Nunukan,agar kegiatan ini bisa membawa dampak positif yang nyata bagi masyarakat. Selain direncanakan mengibarkan bendera merah putih sepanjang 1000 meter di Pantai Batu Lamampu, juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial.

Sunday, 4 December 2011

Buku MPP MPS



Buku Materi Pramuka Praktis
Menjadi Pandu Sejati
Cetakan terbaru

Saturday, 3 December 2011

Ketua Kwarda Harus Mampu Bekerja Sama

PALEMBANG - Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan resmi dibuka oleh dr H Aidit Aziz, Asisten III Provinsi Sumsel yang juga anggota Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) mewakili gubernur selaku Ketua Mabida di Hotel Horison, Sabtu (3/12/2011)

Dalam musda yang diikuti lebih dari 100 peserta perwakilan Kwartir Cabang se-Sumsel, Aidit Aziz berpesan agar para peserta Musda dapat memilih Ketua Kwarda baru periode 2011-2016 yang bisa bekerjasama dengan semua pihak, memiliki komitmen tinggi untuk memajukan Gerakan Pramuka.

Sebelumnya, Ketua Kwarda Sumsel H Abdul Shobur dalam laporannya menyampaikan bahwa Musda ini akan membahas laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2006-2011, menyusun program kerja lima tahun ke depan, serta memilih pengurus baru.

Dalam kesempatan tersebut, Kwarda Sumsel memberikan penghargaan kepada tiga kwarcab teraktif, yaitu peringkat pertama Palembang, kedua Musibanyuasin, ketiga Ogan Komering Ilir.

Sumber : tribunnews

Tali Pramuka, Talo Koor, Talo Koor Komando, Tali Karmantel



Tali Kor Kecil
Warna : Putih, Merah, Hijau
Untuk Siaga dan Penggalang SD

Harga IDR. 4.500




Tali Kor Besar
Warna : Putih, Merah, Kuning

Harga IDR. 9.000


Tali Pramuka
5 m   IDR 6.000
10 m IDR 12.000








Karmantel TNI
Harga IDR. 250.000
Ukuran 8mm
Panjang 50m
Warna hitam




Tali Koor Komando
Merah-Hitam
Harga Rp. 45.000

Aneka Topi Pet dan Topi Lapangan Pramuka



Festifal Wirakarya
Kampung Kelir Pramuka
Kwarda Jawa Timur
Harga Rp.35.000


Topi Gerakan Pramuka
Bahan Jaring
Harga IDR. 35.000

Topi Andalan Cabang
Warna kain hitam
Harga IDR. 38.000




Topi Andalan Cabang
Warna kain hitam
Harga IDR. 38.000





Topi Pet Pembina Penggalang
Kain jaring warna hitam
Harga IDR. 35.000


Topi Pet Pembina Penegak
Kain drill warna hitam
Harga IDR.38.000





Topi Pet PembinaSiaga
Kain jaring warna hitam
Harga IDR.35.000




Topi Pet Pelatih
Kain drill warna hitam
Harga IDR.40.000


Topi Pet Loreng Pramuka
Harga IDR. 35.000
Bahan Ripstok





Topi Loreng Pramuka Digital
Harga IDR. 35.000
Bahan Ripstok


Topi Scout Community
Harga IDR. 35.000
bahan Jaring





Topi Scouts
Harga IDR. 35.000
bahan Jaring





Topi Tunas Pembina
Harga IDR. 35.000


bahan Jaring

Topi Dewan Kerja Cabang
Harga IDR. 35.000


bahan Jaring

Topi Dewan Kerja Ranting
Harga Rp. 35.000

bahan Jaring



Topi Scout For Change
Harga Rp. 35.000

bahan Jaring




Topi Dewan Kerja Ambalan
Harga Rp. 35.000

bahan dobelmess/Jaring


Thursday, 1 December 2011

Ring Tunas Padi



Satu lagi koleksi ring dari Kedai Pramuka Scout Addict yang akan menambah koleksi aksesoris kakak-kakak semua, semoga dapat di terima oleh Pramuka di seluruh Indonesia