Selasa, 10 Januari 2012

Pramuka Pelindung Kaum Muda

Pasaman, Padek—Dengan adanya kegiatan Jambore Cabang Kabupaten Pasaman ini harusnya dijadikan sebagai saran belajar, berkarya dan membangun semangat persatuan sesama anak bangsa.

Setidaknya hal ini yang diharapkan Bupati Pasaman Benny Utama ketika membuka Jambore dan Remuna cabang gerakan Pramuka di Kabupaten Pasaman kemarin.

Dikatakan bupati, gerakan pramuka bisa dijadikan sebagai pelindung kaum muda dari berbagai ancaman seperti aksi kekerasan, radikalisme, terorisme serta penyalahgunaan narkoba.

Di sisi lain, guna peningkatan tata kelola, manajemen serta pengadaan dan penyelenggaraan para pelatih, pembina gerakan pramuka dengan pendidikan terbaik pengelolaan manajemen mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan gugus depan hingga Kwartir Cabang gerakan pramuka serta melanjutkan Revitalisasi gerakan pramuka di Kabupaten Pasaman ini, Pemkab Pasaman terus memberikan dukungan. Baik berupa sarana maupun prasarana perluasan gugus depan berbasis Sekolah maupun Komunitas di seluruh pelosok kabupaten Pasaman itu sendiri.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 0308 Kabupaten Pasaman Syamsurizal yang juga Sekkab Pasaman mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat yang telah membantu kegiatan jambore dan remuna cabang gerakan pramuka tahun 2011 ini, baik moril maupun materil serta partisipasi aktifnya sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dengan diterbitkannya undang- Undang Nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka merupakan wujud nyata dari perhatian negara, pemerintah dan masyarakat terhadap pentingnya pendidikan kepramukaan bagi kaum muda sebagai pembentuk kepribadian generasi muda yang beriman bertakwa berakhlak mulia berjiwa patriotis taat hukum, toleransi dan disiplin.

“Kedepan dengan adanya undang- undang tersebut kaum muda kembali mencintai kepramukaan sebagai wahana belajar untuk menjadi pemimpin serta sarana perluasan ilmu pengetahuan dan keterampilan,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar