Jumat, 10 Februari 2012

Pramuka Balteng Peduli Lingkungan

BALIKPAPAN – Untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan yang kotor Pramuka Ranting Balikpapan Tengah melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan di Kelurahan Mekar Sari.

Ketua Gerakan Pramuka Ranting Balteng, Djamila mengatakan, kerja bakti ini, sudah menjadi kegiatan rutin pihaknya dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. “Terutama dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, seperti halnya yang kami laksanakan di Kelurahan Mekar Sari ini,”ujarnya kepada Balikpapan Pos disela-sela kerja bakti di Mekar Sari belum lama ini.

Djamila mengaku, gerakan pramuka ini tidak hanya menggalakan program kebersihan lingkungan saja, tetapi juga peduli terhadap para korban yang terkena musibah seperti banjir, kebakaran dan tanah longsor.

“Selain itu para anggota Pramuka dalam menambah wawasan pengetahuan tidak hanya melalui lingkungan sekolah saja, akan tetapi harus mampu berinteraski dengan masyarakat dan lingkungan,” imbuh Djamila.

Kegiatan kepedulian lingkungan ini didukung oleh Kodim 0905 Balikpapan dan beberapa Koramil. Sementara itu, lurah Mekar Sari Unggul Wijaya sangat merespon dengan baik kerja bakti ini. “Kalau bisa kegiatan kepedulian lingkungan ini dapat terus dilaksanakan di masing masing wilayah kelurahan khususnya dalam menjaga kebersihan Kota Balikpapan dan dalam menyambut HUT Kota yang ke 115,” imbau Unggul.

0 komentar:

Posting Komentar