Rabu, 15 Februari 2012

SMPN 4 Wakili Balikpapan

BALIKPAPAN- Bertempat di halaman Kodam VI/ Mulawarman di wilayah Balikpapan Barat. Sejumlah siswa SMPN 4 Balikpapan terlihat gesit membangun sebuah tenda yang digunakan untuk kegiatan pramuka. Para siswa pilihan ini berhasil menjadi juara pada perlombaan pramuka yang digelar di Manggar 13 hingga 15 Januari lalu. Saat para siswa SMPN 4 ini sedang sibuk latihan untuk persiapan mengikuti lomba pramuka tingkat provinsi yang akan digelar pada bulan Mei mendatang.

Didampingi Muhammad Eddy SPd, Pembina Pramuka SMPN 4 sekaligus guru di SDN O19 Balikpapan Barat, latihan yang digelar setiap senin hingga kamis ini diikuti 2 kekompok masing-masing beranggotakan 8 orang putra dan 8 orang putri. “Ini adalah latihan untuk persiapan lomba bulan depan,” ucap Eddy kepada Balikpapan Pos

Eddy mengaku, kesulitan yang dihadapi pihaknya dalam melatih para siswa pramuka ini karena masih banyak yang belum tepat waktu dalam berlatih. “Kalau susahnya ya ngumpulin anak-anak ini buat turun latihan. Lainnya nggak ada sih,” imbuhnya.

Sekira 20 jenis perlombaan yang akan diikuti seperti vocal grup. Untuk itu, pihaknya sangat berterima kasih kepada guru vocal SD GPIB yang telah membantu memberikan latihan. “Kami sangat berterimakasih karena sudah mau melatih kami,” tuturnya

Sementara itu, Pemimpin Regu Hadi Sadewo dan Tri Mulyanti mengaku bangga bisa mewakili kota Balikpapan ditingkat provinsi mendatang. “Kami pasti bangga, meskipun masih ada kesulitannya namun kami tetap berupaya agar bisa serius memaksimalkan waktu berlatih. Kami juga berterimakasih sekali untuk kepala sekolah kami yang selalu memberikan dukungan,”tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar