Sabtu, 18 Agustus 2012

Peringatan Hari Pramuka Ke 51 Kwarcab Keerom

KEEROM - Selasa (14/8) Pramuka Kwartir Cabang Keerom memperingati Hari Pramuka ke 51, sekaligus pada kesempatan itu dilaksanakan pelantikan pengurus Karya Bhakti Pramuka Kwartir Cabang Keerom oleh Ketua Pramuka Kwartir Cabang Keerom, MUH.Markum,SH.

Dengan peringatan Hari Pramuka kali ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik, serta sebagai calon pemimpin bangsa yang lebih handa pada masa mendatang.

Menurutnya, gerakan Pramuka tetap relevan dengan perkembangan zaman, walaupun era globalisasi penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama.

“Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki krakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat,” ungkapnya dalam peringatan Hari Pramuka ke 51 tingkat Kabupaten Keerom, Selasa, (14/8).

Pramuka bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang mengusai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kompak serta selalu bersatu. Karena pemuda demikianlah, yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan di negeri ini, serta sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar