Sabtu, 03 November 2012

Kursus Pembina Pramuka Wilayah Timur Kalbar

Sintang-KOTA- Ketua panitia Amran Yanto menjelaskan bahwa kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar ini diikuti oleh 50 orang yang berasal dari sintang, sanggau, kapuas hulu, sekadau dan melawi. Kegiatan kursus akan berlangsung sampai 7 Nopember 2012 di Cadika Baning Sintang.
"Gerakan pramuka sebagai kegiatan pendidikan non formal yang mampu membina ahlak dan moral kaum muda. Untuk itu diperlukan pembina pramuka yang handal di masa yang akan datang. Dengan kursus ini diharapkan peserta mampu memahami gerakan kepramukaan secara utuh serta mampu menerapkannya dalam melakukan pembinaan" jelas ketua panitia.

Ketua kwartir daerah propinsi kalbar H. Suryadi  menjelaskan bahwa kursus ini terselenggara atas kerjasama kwartir daerah dengan Kementerian pendidikan nasional dan untuk wilayah timur dipusatkan di kota sintang.

"Pemberian Penghargaan Pancawarsa II kepada Ny. kati Evelina, Milton, S.Sos karena kami melihat, beliau sangat serius mendorong Bupati Sintang dalam mendukung gerakan pramuka di Kabupaten Sintang. Membangun bangsa ini salah satunya dengan mendorong dan mendukung gerakan pramuka sebagai pembentuk karakter bangsa" jelas  H. Suryadi.

Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si Mengharapkan kursus ini mampu membentuk para pembina pramuka yang hebat sehingga mampu menyiapkan dan mendidik generasi muda di Kabupaten masing-masing.

"di era globalisasi saat ini, generasi muda bangsa kita harus di bentengi dengan akhlak dan moral yang baik, untuk itu melalui gerakan pramuka saya harapkan mampu membentuk generasi muda yang berkarakter" harap bupati sintang.

0 komentar:

Posting Komentar