Minggu, 18 November 2012

Wamendiknas Buka Perkempinas 2012

Jambi : Wakil menteri Pendidikan dan Kebudayaan Windu Nurhayati, Minggu (18/11/2012) membuka secara resmi kegiatan Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega Puteri Tingkat Nasional (perkempinan) 2012 di Bumi Perkemahan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.
Perkempinas 2012 yang mengusung tema Cerdas Berkarya Menuju Pramuka Puteri yang Mandiri diikuti 29 Kwartir Daerah se Indonesia, sedangkan peserta diperkirakan tidak kurang dari 2 ribu Pramuka Penegak dan Pandega Putri.

Wakil menteri Pendidikan dan Kebudayaan Windu Nurhayati ketika membacakan sambutan mengharapkan Perkempinas 2012 mampu menjadi wadah untuk meningkatkan pemahaman dalam rangka meningkatkan peranan Pramuka Puteri di tengah-tengah masyarakat.

"Saya berharap, ajang ini mampu menjadi wadah peningkatan ketrampilan para pramuka puteri kedepannya," ujar windu, di Jambi Minggu (18/11/12)

Senada dengan itu, ketika membacakan laporan, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Azrul Azwar menyampaikan kegiatan perkempinas 2012 merupakan salah satu ajang pengembangan diri, peningkatan pengetahuan serta keterampilan Pramuka golongan Pandega dan Penegak.

“Peserta kegiatan Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega Puteri Tingkat Nasional  2012 di Bumi Perkemahan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi dilaksanakan khusus bagi anggota pramuka puteri yang berusia antara 16 hingga 25 tahun,” Tuntas Azrul Azwar Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Sumber : rri.co.id

0 komentar:

Posting Komentar