Minggu, 09 Desember 2012

Tiga Pramuka Dapat Hadiah dari Bupati Nunukan

NUNUKAN, Bupati Nunukan Basri menerima tiga Pramuka Penegak yang menjadi terbaik dalam Lomba Penulisan Resume Film Indonesia Tanah Surga. Lomba ini masih dalam rangkaian kegiatan Lomba Cerdas Tangkas dan Karya Bakti Pramuka Tegak Dega 2012 yang dilaksanakan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Nunukan.
Hadiah yang diberikan kepada Mirawati Marwah, Andi Palmal dan Adi Akhma yang ketiganya dari Gudep SMA 1 Nunukan,  diberikan dalam bentuk uang tunai.
Sebanyak 49 peserta mengikuti Lomba Resume Film Indonesia Tanah Surga. Namun yang terpilih menjadi terbaik hanya 3 orang tersebut. Sebelum menerima hadiah, ketiganya membacakan resume film yang dibuat masing-masing di ruang kerja Bupati Nunukan.

Hadir pada pertemuan itu Ketua Kwarcab Pramuka Nunukan Haji Trisno Hadi, Kasubag Humas Pemda Nunukan Hasan Basri, Pembina Gudep SMAN 1 Nunukan Untung Sugianto, Pembina Gudep SMAN 1 Nunukan Selatan Daud dan Ketua Sangga Kerja Sabri.
Bupati Nunukan memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang sudah digelar ini. “Saya berharap ke depan kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya,” ujarnya.
Sabri mengatakan,  nonton bareng Film Indonesia Tanah Surga merupakan acara penutup dari rangkaian kegiatan dimaksud.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari pada Sabtu dan Minggu pekan lalu itu dipusatkan di Mako Satgas Pamtas 407 Padma Kusuma. Sejumlah kegiatan digelar seperti penanaman 1.000 mangrove di sekitar Pelabuhan Penyeberangan Ferry Sungai Jepun, Kecamatan Nunukan Selatan yang diikuti 115 peserta, dilanjutkan Lomba Cerdas Tangkas, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris, Lomba Cerdas Cermat Pramuka, Lomba Pidato Pramuka, Lomba Menulis Cerita Pramuka, Lomba Suporter Terheboh dan Lomba Menulis Resume Cerita Film Indonesia Tanah Surga yang diikuti 191 Pramuka.
Adapun pemenang Lomba Ketangkasan Baris – Berbaris meliputi  juara 1  Sangga Putra dari SMAN 1 Nunukan,  juara 2 Sangga Putri dari SMKN 1 Nunukan,  juara 3 Sangga Putra dari SMAN 1 Nunukan Selatan.

Selanjutnya  pemenang Lomba Cerdas Cermat Pramuka meliputi,  juara 1 Sangga 1 dari SMAN 1 Nunukan,  juara 2 Sangga 2 dari SMAN 1 Nunukan Selatan,  juara 3 Sangga 1 dari SMKN 1 Nunukan.

Pemenang Lomba Pidato Pramuka meliputi  juara 1 Ramli dari SMAN 1 Nunukan,  juara 2 Juslina dari SMKN 1 Nunukan, juara 3 Elyn Arlinda dari SMK Kesehatan Putra Borneo Nunukan,

Pemenang Lomba Menulis Cerita Pramuka juara 1  Agus Salim dari SMAN 1 Nunukan, juara 2 Elyn Arlinda dari SMK Kesehatan Putra Borneo Nunukan juara 3   Tadang dari SMAN 1 Nunukan Selatan. Sementara  suporter terheboh juara terbaik SMKN 1 Nunukan.
 
Sumber : tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar