Boyman, Black Book, Scouting for Boys

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai buku materi Kepramukaan, antara lain : Buku Boyman, Buku Panduan SKU, Buku UU Pramuka, Buku PP Pramuka, Dll.

Aksesoris Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai Tenda Dome kapasitas 2 dan 4 orang.

Aneka Produk Loreng Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai macam produk berbahan kain Loreng Pramuka. Produk kami antara lain : Jaket, Celana, Rompi, Topi, dll.

Kain Batik Pramuka Indonesia

Kedai Pramuka Scout Addict menghadirkan kain batik Pramuka sebagai wujud kebanggaan warisan budaya Indonesia.

Pelayani Pemesanan Pin, Gantungan Kunci, ID Card

Kedai Pramuka Scout Addict juga melayani pemesanan pin, gantungan kunci, Id Card, dll untuk kegiatan maupun souvenir.

Dokumentasi Pengiriman

Dokumentasi dari pesanan yang pernah kami kirimkan. Kami pernah mengirim pesanan dari Aceh sampai Papua.

Thursday, 31 May 2012

PRAMUKA JADI LOKOMOTIF PENDIDIKAN KARAKTER

Kupang - Wagub NTT, Esthon Foenay ketika membuka Kursus Mahir Dasar dan Kursus Mahir Lanjutan Pembina Pramuka sedaratan Timor, Sumba, Sabu Rote di aula UPT PPNFI NTT Senin (28/5) mengemukakan, gerakan Pramuka bisa menjadi lokomotif atau penggerak pendidikan karakter bangsa Indonesia.

“ Dalam lagu Indonesia Raya ada bait yang berbunyi bangunlah badannya – bangunlah jiwanya, sehingga Pramuka diharapan bisa menjadi lokomotif pendidikan karakter demi pembangunan berkelanjutan di Indonesia”, Ungkap Ketua harian pembimbing daerah gerakan atau ketua Mabida Pramuka NTT ini.

Esthon menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan kursus bagi Pembina yang bisa bermanfaat bagi para Pembina sehingga terjadi peningkatan kualitas para Pembina yang tentunya akan berdampak pada pembinaan peserta didik.

Ia berharap peserta memanfaat kesempatan tersebut untuk menempah diri sebab dari 33 provinsi hanya 17 provinsi yang dapat alokasi dana sebesar 930 juta rupiah untuk menyelenggarakan kursus bagi Pembina termasuk NTT.

Ketua panitia kursus, Sinun Petrus Manuk menjelaskan, tujuan KMD dan KML adalah memberikan bekal pengetahuan praktis bagi Pembina pramuka dari tingkat siaga, tingkat penggalang, penegak dan pandega.

Piet Manuk menyebutkan, Kursus Pembina Pramuka se-NTT ini diselenggarakan sebanyak 5 tahap pada 5 kwartir cabang dengan peserta 389 orang dari rencana semula 372 orang.

“ Kelima tahapan kursus ini yakni di Kota Kupang, Belu, Lembata dan Sikka dengan peserta dan jadwalnya bervariasi”, ujar Sekretaris Kwarda Pramuka NTT ini.

Pembukaan kursus itu diikuti ketua Kwarda Pramuka NTT, Lusia Adinda Lebu Raya, para wakil ketua dan sejumlah anggota pramuka Kota Kupang.

Sumber : trillolok.com

Wednesday, 30 May 2012

Bros Baden Powell


Tak hentinnya ScoutAddict Scoutshop menghadirkan aksesoris yang diharapkan mampu memenuhi selera anggota Pramuka di Indonesia. Kali ini kami menghadirkan Bros Baden Powell Wosm Tunas yang terbuat dari kuningan lapis fiber.

Tuesday, 29 May 2012

Topi Scouts


Koleksi yang bari dari Scout Addict Scoutshop yaitu topi dengan bordir "Scouts" kain berbahan ripstok warna hitam. Stok ada 100 buah topi. Semoga dapat memenuhi selera kakak-kakak semua

Pemesanan sms 0812 1774 6083

Saturday, 26 May 2012

Workshop Saka Widya Karya

 Balai Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informasi(BP-PAUDNI) Regiona II bekerjasama dengan Kwarda Jatim mengembangkan model pelibatan anggota Pramuka dalam penyelenggaraan program PAUDNI dalam bentuk penyelenggaraan Satuan Karya Pramuka dibidang pendidikan (Saka Widya Bakti). Maka akan diadakan workshop pembentukan Saka Widya Bakti, yang diikuti oleh 9 kwarda dan 12 utusan kwarcab di Jatim.

Kegiatan ini akan diadakan pada hari Kamis-Jumat tanggal 31 Mei s.d 1 Juni 2012. Bertempat di BP-PAUDNI Regional II Jl. gebang Putih 10 Sukolilo Surabaya, telp. 031-5925972

Friday, 25 May 2012

Tak Boleh Ada Mal di Taman Pramuka Cibubur

Jakarta-– Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono menyatakan tidak menyetujui rencana Kwartir Nasional Pramuka membangun mal dan hotel di Taman Rekreasi Wiladatika Pramuka, Cibubur, Depok, Jawa Barat.

"Saya kira lebih baik dirawat saja apa yang ada. Gunakan untuk kepentingan kegiatan Pramuka. Bukan dibangun hotel atau mal," kata Agung kepada Tempo.

Ia menyatakan tidak akan memberikan rekomendasi mengenai rencana tersebut. Dalam sistem kepengurusan Pramuka, Agung menduduki posisi Sekretaris Majelis Pembimbing Nasional.

Dia menyatakan pemerintah semestinya memenuhi kebutuhan anggaran untuk Pramuka melalui anggaran pendapatan dan belanja negara. Lebih lanjut ia menyerahkan keputusan tersebut kepada Pramuka.

Pramuka berencana mengubah kawasan Taman Wiladatika seluas 19 hektare menjadi hotel, pusat perniagaan, dan taman air rekreasi keluarga (water boom). Selain itu, gedung Pusat Pendidikan Pelatihan Nasional Pramuka akan dipindahkan ke Bumi Perkemahan Cibubur, yang terletak di seberang Jalan Taman Wiladatika.

Di Bumi Perkemahan, yang memiliki luas 216 hektare, ini juga akan dibangun gedung pertemuan empat lantai, wisma, dan asrama, sebagai pengganti mal dan hotel di Taman Wiladatika tersebut. Pembangunan akan dilakukan pada 2013. Namun beberapa kalangan mengkritik rencana Pramuka tersebut.

Dalam nota kesepahaman tertanggal 21 Maret 2012 antara Kwarnas dan PT Purnama Alam Sakti disebutkan pihak swasta akan mengelola proyek ini selama 30 tahun dan Kwarnas akan menerima kompensasi dana senilai Rp 510 miliar. Namun perjanjian itu dibuat tanpa persetujuan Majelis Pembimbing Nasional (Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat dan Menteri Pemuda dan Olahraga), yang diketuai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Wakil Ketua Kwartir Nasional Bidang Humas dan Informatika Kodrat Pramudho tidak bersedia menanggapi penolakan yang disampaikan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono. “Saya tidak mau berkomentar karena saya tidak mendengar langsung,” kata Kodrat ketika dihubungi kemarin sore. Ia mengatakan pengurus Pramuka sudah meminta waktu bertemu dengan Agung, tapi belum dijadwalkan sampai sekarang.

Ia membantah anggapan bahwa Taman Wiladatika akan diubah menjadi mal. “Tapi ingin memperbaiki bangunan tua yang usianya sudah 30 tahun. Ada yang dibangun pada 1974,” kata dia.

Menurut dia, pihaknya diperkenankan membuat bidang usaha berdasarkan Undang-Undang Pramuka. Langkah Pramuka menggandeng swasta, kata dia, untuk memenuhi pembiayaan operasional, antara lain menggaji karyawan dan membersihkan kawasan tersebut. “Anggaran senilai Rp 20 miliar hanya cukup untuk membiayai kegiatan Pramuka,” ia menjelaskan.

Kodrat menyatakan pembangunan belum tentu dilaksanakan pada 2013. Pihaknya masih melengkapi beberapa dokumen, antara lain analisa mengenai dampak lingkungan. “Kalau tidak boleh oleh Presiden, ya kami stop,” kata dia.

Sumber : tempo

Tuesday, 22 May 2012

Badge Kegiatan Pramuka




Badge Jota-Joti Nasional 2013
Woven/Sulam
Ukuran 5,5 x 7 cm
Harga Rp. 4.000






Jambore Jawa Timur 2014
Serut - Blitar

Harga Rp. 4.000





East Java Scout Challenge

Harga Rp. 4.000




Badge Jambore Dunia 2015 Jepang
Harga Rp. 4.000







Badge Jota/Joti International 2015
Harga Rp. 4.000





Badge 55 tahun Gerakan Pramuka
Harga Rp. 4.000





Badge Festival Wirakarya
Kampung Kelir Pramuka
Harga Rp. 4.000









Monday, 21 May 2012

Pengiriman Pagi 18 Mei 2012


Pengiriman pesanan pagi pada tanggal 18 Mei 2012 dengan tujuan, Semarang. Pontianak, Bandung, Bengkalis, dan Malang.

Kami ucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan kepada ScoutAddict Scoutshop, semoga dapat terus bekerjasama

Ring Logo Kwartir Daerah



Ring Logo Kwarda Jawa Timur

Harga IDR. 19.000






Ring Logo Kwarda Sulawesi Selatan

Harga IDR. 12.000


Ring Loga Kwarda Lampung

Harga IDR. 12.000






 
Ring Loga Kwarda
Kalimantan Selatan

Harga IDR. 12.000





Ring Loga Kwarda Aceh

Harga IDR. 19.000







Ring Loga Kwarda
Bengkulu

Harga IDR. 19.000




Ring Loga Kwarda
Papua Barat

Harga IDR. 12.000




Ring Loga Kwarda
Bali

Harga IDR. 19.000

Ring Loga Kwarda
Sulawesi Tengah

Harga IDR. 19.000

Ring Loga Kwarda
Sulawesi Tenggara

Harga IDR. 19.000




Ring Loga Kwarda
Jambi

Harga IDR. 19.000

Ring Loga Kwarda
Jawa Barat

Harga IDR. 19.000

Ring Loga Kwarda
Kalimantan Selatan

Harga IDR. 19.000

Ring Loga Kwarda
Lampung

Harga IDR. 19.000

Ring Loga Kwarda
Nusa Tenggara Barat

Harga IDR. 19.000

Ring Loga Kwarda
Sumatera Barat

Harga IDR. 19.000

Ring Loga Kwarda
Sumatera Utara

Harga IDR. 19.000



400 Pramuka Jelajahi Patok Perbatasan RI-Malaysia

KAPUAS HULU – Sedikitnya 400 anggota Pramuka mengikuti Kemah Bakti Khatulistiwa memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Selama Kemah Bakti Khatulistiwa, para anggota Pramuka menjelajahi patok perbatasan yang dipusatkan di daerah perbatasan RI-Malaysia tepatnya di Desa Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Ratusan anggota Praja Muda Karana itu berjalan kaki sepanjang 6 kilometer, menyusuri patok perbatasan yang berada di dalam hutan belantara Kalimatan Barat. Jelajah patok perbatasan dimulai dari Pos Lintas Batas Badau dan berakhir di patok perbatasan bernomor 528 yang berada di Desa Badau.

Di setiap patok yang dijumpai, para anggota Pramuka tingkat penggalang dan penegak diberikan sejumlah pertanyaan dan materi-materi tentang wawasan kebangsaan dan kepramukaan. “Kegiatan ini untuk membangkitkan rasa cinta pada Tanah Air, khususnya di daerah perbatasan,” kata Wadansubkorwil 03/Putussibau Ekspedisi Khatulistiwa, Mayor Inf Muhammad Aidi, Ahad (20/5).

Menurut Aidi, pengenalan kepada anggota Pramuka mengenai batas-batas negara dapat memupuk jiwa nasionalisme sejak dini. Dengan begitu, para pelajar dan masyarakat dapat mengetahui dan menjaga batas-batas kedaulatan negara. Selain mengetahui kedaulatan RI, kata Aidi, para anggota Pramuka yang berada di daerah perbatasan ini diharapkan dapat bangkit mengisi kemerdekaan dan kedaulatan yang telah diwariskan para pejuang RI terdahulu.

Selain menjelajahi patok perbatasan, selama kemah bakti juga digelar sejumlah perlombaan berupa permainan tradisional. Seperti, lomba sumpit, gobak sodor, dan balap karung. “Lomba-lomba ini untuk menumbuhkan semangat kompetisi untuk meraih prestasi di antara para pelajar,” kata Aidi.

Peserta Kemah Bakti Khatulistiwa juga menanam puluhan pohon di Pos Lintas Batas di Nanga Badau. Pos Lintas Batas ini rencananya akan dibuka secara resmi pada akhir tahun ini oleh Presiden RI.

Thursday, 17 May 2012

108 Pramuka Nunukan ke Malaysia

NUNUKAN - Sebanyak 108 anggota Pramuka Kabupaten Nunukan, Kamis (17/5/2012) bertolak ke Tawau, Sabah, Malaysia untuk menghadiri Pra Jambori 100 tahun Berpengakap Negeri Sabah. Acara yang berlangsung di Kompleks Sukan Tawau itu bersamaan dengan Hari Belia Peringkat Negeri Sabah 2012.

Anggota Pramuka yang mengikuti acara tersebut terdiri dari pembina putra 14 orang, pembina putri 15 orang, Pramuka Penggalang putri 37 orang, Pramuka Penggalang putra 24 orang, Pramuka Penegak putra 5 orang, Pramuka Penegak putri 9 orang, Pramuka Siaga putri 3 orang dan Pramuka Siaga putra 1 orang. Kegiatan ini berlangsung 17 hingga 20 Mei 2012. Direncanakan kontingen Pramuka akan kembali ke Nunukan pada 21 Mei 2012.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Nunukan Trisno Hadi mengatakan, keikutsertaan para Pramuka ini selain untuk menghadiri undangan Pengakap Tawau juga dimaksudkan menjalin silahturahmi dan tukar pengetahuan tentang kepanduan. “Sekarang kepanduan cukup maju. Sehingga kita bisa tukar menukar informasi antara Pramuka Indonesia dan Malaysia,” ujarnya.

Kegiatan Pra Jambori ini merupakan persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun depan di Sandakan, Sabah. Rencananya kegiatan itu dihadiri seluruh Pengakap dari seluruh wilayah Malaysia.

Sumber : tribunnews

Tuesday, 15 May 2012

Topi Satuan Karya Pramuka



Topi Saka Bayangkara
Bordir
Harga IDR. 35.000




Topi Saka Wirakartika
Bahan Jaring
Harga IDR. 35.000





Topi Saka Kencana
Bahan Jaring / doblemess
Harga IDR. 35.000


Topi Saka Bakti Husada
Bordir
Harga IDR. 37.000


Topi Saka Wana Bakti
Bordir
Harga IDR. 37.000






Topi Saka Bahari
Bordir
Harga IDR. 37.000





Topi Saka Taruna Bumi
Bordir
Harga IDR. 37.000




Topi Saka Kalpataru
Bordir
Harga IDR. 37.000

Meneg LH : Berharap Lahan Cadika Pramuka Jadi Lahan Terbuka Hijau

MEDAN - Menteri Negara Lingkungan Hidup (Meneg LH) Republik Indonesia Prof DR Balthasar Kambuaya MBA berharap Lahan Cadika Pramuka di Jalan Karya Wisata Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan dijadikan sebagai ruang terbuka hijau.

“Untuk itu kawasan seluas lebih kurang 25 hektar ini harus segera ditanami sehingga menjadi hutan kota. Langkah ini harus dilakukan sebagai upaya untuk memberikan udara dan lingkungan yang bersih serta sehat kepada masyarakat” Ujar Kambuaya usai meresmikan Pusat Informasi dan Pengembangan Ikan Hias sekaligus membuka Pekan Bursa Hasil Produksi Pertanian Unggulan Daerah di Lahan Cadika Pramuka, Sabtu (12/5), Seperti dilansir laman pemkomedan

Balthasar menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan digelarnya even ini. Sebab, even ini juga diisi dengan kegiatan penanaman pohon sekaligus penebaran benih ikan.

"Tentunya apa yang dilakukan ini dalam upaya melestarikan lingkungan sehingga lebih hijau, bersih dan sehat. Kita harapkan dalam beberapa tahun ke depan, Lahan Cadika Pramuka ini sudah menjadi ruang terbuka hijau", harapnya.

Balthasar selanjutnya menyampaikan tugas yang diemban pemerintah, termasuk kepala daerah ke depan terkait masalah lingkungan hidup cukup berat. Hal ini tidak terlepas dari tema nasional dalam rangka menyambut peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2012 pada 5 Juni mendatang yakni, “ Ekonomi Hijau: Ubah Prilaku, Tingkatkan Lingkungan”.

Ada tiga tugas utama yang harus dilaksanakan kepala daerah:

Bagaimana caranya menyelesaikan seluruh persoalan-persoalan menyangkut lingkungan yang sudah terjadi.
Merubah mindseat generasi muda untuk masa yang akan datang
Kepala daerah itu harus bisa memanfaatkan lingkungan untuk meningkatkan segi ekonomi masyarakat.

Karenanya, Balthasar sangat mendukung langkah yang dilakukan Pemko Medan dengan peresmian pusat informasi dan pengembangan ikan hias. Langkah itu mampu meningkatkan penghasilan masyarakat, terutama bagi mereka yang membudidayakan ikan hias.

Read more: Meneg LH : Berharap Lahan Cadika Pramuka Jadi Lahan Terbuka Hijau

Sumber : wartapedia

Sunday, 13 May 2012

Pecinta Pramuka Gugat Pengalihan Lahan GP Cibubur

[JAKARTA] Pecinta pramuka menggugat pengalihan fungsi lahan milik Gerakan Pramuka (GP) di Cibubur, Bogor, Jawa Barat, karena selain dinilai menyalahi prosedur organisasi juga merusak lingkungan kawasan tersebut.

Dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (13/5), para pecinta Pramuka menyebutkan bahwa pengalihan fungsi lahan Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur dan Pusdiklatnas Gerakan Pramuka di lokasi yang sama bertentangan dengan visi dan misi Gerakan Pramuka yang tercantum dalam Undang-Undang.

Pecinta Pramuka menuntut pembatalan perjanjian kerja sama dan agar dilakukan pemeriksaan terhadap aspek pidana terkait penyalahgunaan jabatan dan wewenang dalam kasus ini, seperti dikutip siaran pers Pecinta Pramuka yang ditandatangani mantan Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Parni Hadi.

Pada awalnya Ketua Kwarnas menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Purnama Alam Sakti pada 21 Maret 2012 No. 57 di bawah notaris Muhammad Hanafi .

Inti kerja sama, bahwa Kwarnas Gerakan Pramuka menyerahkan pengelolaan lahan TRW dan Pusdiklatnas 2012 seluas 20 hektare untuk jangka waktu 30 tahun untuk dijadikan pusat bisnis meliputi sarana rekreasi dan perbelanjaan, gedung serbaguna, hotel dan fasilitas penunjang, perkantoran serta fasilitas usaha lainnya.

Kompensasi yang diberikan kepada Kwarnas sebesar Rp 510 miliar dan bangunan senilai Rp60 miliar. Perjanjian kerja sama tersebut dinilai telah menyalahi prosedur organisasi karena ditetapkan tanpa rapat pengurus Kwarnas dan tanpa melalui konsultasi dengan Mabinas (ART GP Pasal 107).

Perjanjian kerja sama ditandatangani pada 21 Maret 2012, sementara surat laporan pengembangan kepada Presiden disampaikan pada 16 April 2012 sedangkan AD dan ART hasil Munaslub Gerakan Pramuka pada 28-29 April 2012 memutuskan bahwa pemanfaatan kekayaan Gerakan Pramuka yang melibatkan pihak ketiga harus mendapatkan persetujuan Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Gerakan Pramuka.

Pengalihan fungsi lahan TRW dan Pusdiklatnas bertentangan dengan visi dan misi Gerakan Pramuka yang tercantum dalam Undang-Undang dan juga merusak lingkungan karena kompleks TRW dan Pusdiklatnas termasuk daerah resapan air, hutan kota dan kawasan hijau penyangga ibukota, di tengah-tengah memburuknya lingkungan hidup di ibukota Jakarta, demikian isi gugatan Pecinta Pramuka.

Menurut perhitungan Pencinta Pramuka tersebut, nilai kompensasi yang ditawarkan kepada Kwarnas dengan menggunakan perhitungan aturan pemerintah ternyata di bawah nilai yang diperkirakan.

Jika perjanjian sewa-menyewa dilakukan selama 30 tahun dengan asumsi tingkat pertumbuhan harga tanah di area tersebut 10 persen per tahun, tingkat suku bunga simpanan enam persen per tahun, NJOP Rp 2 juta/m2, rate sewa tanah pemerintah 3,3 persen dari NJOP, maka didapatkan angka sekitar empat kali lipat yakni Rp 2,2 triliun.

Berdasarkan pengamatan Pecinta Pramuka, proyek kerja sama ini adalah merupakan kelanjutan dari proyek serupa pengembangan lahan Buperta yang tidak disetujui oleh Mabinas sesuai laporan Parni Hadi selaku Waka Kwarnas.

Pemilik perusahaan ini adalah anak alm. Robbi Sugita, pemilik PT Prima Tangkas Olah Daya (PTO).

Friday, 11 May 2012

Pin Zeva Jaya Scouting



Terima kasih tas pesanan pin ukuran 58 mm bertulisakan I love Zeva Jaya Scouting dari Pramuka SMPN Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Kami tunggu pesanan selanjutnya

Thursday, 10 May 2012

Menpora: Rencana Pramuka Bangun Mal di Cibubur Harus Seizin Presiden

Jakarta - Menpora Andi Mallarangeng mengamini pihaknya tengah mempelajari usulan dari Pramuka untuk membangun mal di Taman Wiladatika, Cibubur. Belum ada keputusan yang diambil atas rencana itu.

"Semua keputusan mengenai kerja sama dengan pihak ketiga seperti ini, berdasarkan AD/ART, haruslah mendapat persetujuan Ketua Mabinas, yaitu Presiden RI," kata Andi saat dikonfirmasi, Rabu (9/5/2012).

Pihak Kemenpora selaku penelaah mengaku, masih melihat keseluruhan aspek dari usulan itu. Termasuk masukan dari berbagai pihak stakeholder gerakan Pramuka yang berpendapat lain dengan usulan tersebut.

"Langkah-langkah apapun untuk alih fungsi aset gerakan Pramuka, apalagi untuk tujuan komersial, haruslah dilakukan dengan hati-hati, tidak terburu-buru dan dipikirkan dengan seksama. Bagaimanapun, gerakan Pramuka adalah aset bangsa, untuk menbangun karakter anak muda Indonesia," tuturnya.

Dia menambahkan sikap Kemenpora, pembangunan mal itu masih sebatas usulan. "Kami sedang mempelajari untuk memberi respons kepada Ketua Mabinas," imbuhnya.

Sumber : detik

Wednesday, 9 May 2012

Raup Rp 510 M, Pramuka: Apa Salah Pramuka Bangun Mal di Cibubur?

Jakarta - Diperkirakan keuntungan yang akan diraup Pramuka atas kerjasama dengan swasta membangun mal di Taman Wiladatikta di Cibubur Rp 510 miliar. Kerjasama itu dilakukan selama 30 tahun. Setelah kontrak selesai, seluruh bangunan akan menjadi milik Pramuka.

"Apa salah Pramuka membangun mal? Mal-nya juga tidak terlalu besar," jelas Wakil Ketua Kwartir Nasional Bidang Humas dan Informatika Kodrat Pramudho saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (9/5/2012).

Pramuka tentu harus bisa membangun organisasinya dengan dana sendiri. Kodrat mencontohkan pada gerakan Pramuka di Filipina dan Korea Selatan.

"Mereka juga di luar negeri membangun mal guna membiayai kegiatannya," imbuhnya.

Paling cepat pada 2013 di kawasan 19 hektar itu akan dibangun mal, water boom, dan berbagai sarana hiburan. Saat ini semua masih dalam taraf perizinan. Pramuka melakukan kerjasama ini guna menghidupi roda organisasi. Dana dari pemerintah belum cukup.

"Kita hanya mendapat Rp 20 miliar dari APBN per tahun, ini tidak mencukupi. Untuk membiayai Raimuna di Papua saja kita butuh Rp 30 miliar," jelasnya.

Semua dilakukan guna mencukupi kegiatan Pramuka. Dana yang diperoleh juga bukan masuk ke kantong pribadi, tetapi guna pendidikan generasi muda. Karena itu dia meminta publik tidak apriori.

"Sesuai UU Pramuka, Pramuka harus mandiri. Menggandeng swasta ini sebagai alternatif. Tanah itu bukan milik swasta, tetap menjadi milik Pramuka dan Pramuka ada dalam kepengurusan juga," terangnya.

Dana yang diperoleh dari kerjasama itu pun akan digunakan untuk membangun dan memperbaiki kantor Pramuka di daerah. Rencana membangun mal ini terus dimatangkan.

"Ini masih panjang, kita melengkapi kajian ekonomi, perizinan. Dan menurut Pemkot Depok area di sekitar situ memang kawasan bisnis," tuturnya.

Sumber : detik

Monday, 7 May 2012

Kwarcab Sawahlunto Bedah Rumah Gondo

SAWAHLUNTO- Pramuka Penegak Kwartir Cabang kota Sawahlunto, bedah rumah milik Gondo (46) warga Dusun Batu Galundi Desa Batu Tanjung, Kecamatan Talawi kota ini.

Rumah milik petani penggarap musiman yang terbuat dari papan dan bambu ini direnovasi berat oleh pramuka dan pelajar dalam rangkaian kegiatan Perkemahan Pembauran Pelajar dan Pramuka yang digelar Jum’at sampai Minggu (4-6/05) ini

Wakil ketua Kwarcab Purwandri didampingi Koordinator Kegiatan Nanang Surya menyatakan kegiatan bedah rumah keluarga miskin ini merupakan paket kegiatan selama tiga hari,

“ disamping kegiatan diskusi wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba” katanya kepada padangmedia.com usai kegiatan.

Ini merupakan kegiatan tahunan, tambah Nanang, kali ini yang direnovasi adalah rumah milik Gondo (46) warga Dusun Batu Galundi Desa Batu Tanjung, " pada tahun lalu digelar di Dusun Sawah Taratak Desa Muara kalaban Kecamatan Silungkang” ungkapnya.

Dia menambahkan, terselanggara atas kerjasama Kwarcab dengan Badan Penanggulangan Bencana dan Kesbang kota ini, “ yang diikuti 62 pramuka penegak dan pelajar SLTA, didukung warga Dusun Batu Galundi dan berakhir hari ini” pungkasnya.

Sumber : padangmedia

Friday, 4 May 2012

Kaos Pramuka dan Outdoor




Kaos Pramuka KP01
Bahan Cotton Combed 30S
Harga IDR. 70.000
Ukuran : M, L, XL (cek stok)






Kaos Pramuka KP02
Bahan Cotton Combed 30S
Harga IDR. 70.000  60.000
Ukuran : M, L, XL (cek stok)



Kaos Pramuka Baden Powell
Bahan Cotton Combed 30S
Harga IDR. 70.000 (cek stok)
Ukuran : M, L, XL


Kaos Pramuka SCOUTS
Bahan Cotton Combed 30S
Harga IDR. 80.000 (cek stok)
Ukuran : M, L, XL




Kaos Pramuka Loreng Pramuka Kwarnas
Bahan KH Halus
Harga IDR. 45.000
Ukuran : M, L, XL (cek stok)




Kaos Pramuka Loreng Pramuka Digital
Bahan KH Halus
Harga IDR. 65.000
Ukuran : M, L, XL (cek stok)




Kaos Messengers Of Peace
Bahan lacoste TC
Harga IDR. 95.000
Ukuran : M, L, XL (cek stok)


Kaos TNF Nepal
Ukuran M, L, XL (cek stok)
Harga IDR. 80.000



Thursday, 3 May 2012

Revisi Juknis Desain Jembatan KPT 2012

Mohon maaf kakak-kakak, juknis desain jembatan yang telah disampaikan di awal, mengalami beberapa perubahan, untuk mendapat juknis desain jembatan yang telah direvisi, dapat diunduh di :

http://kontespramukaterampil2012.wordpress.com/?attachment_id=51

info update selanjutnya silahkan kunjungi kontespramukaterampil2012.wordpress.com

Wednesday, 2 May 2012

Gedung Kwarran Cilincing Memprihatinkan

Aktifitas kepemudaan Pramuka Kwartir Ranting Cilincing, Jakarta Utara, sejak beberapa bulan terakhir kerap terganggu akibat kondisi gedung Sekretariat Pramuka yang terletak di Jl Sungai landak No 7, Cilincing kondisinya memprihatinkan. Bahkan, baik di luar maupun di dalam gedung, atap plafonnya banyak yang bolong serta kondisi tiang penyangga yang mengalami kemiringan sehingga dikhawatirkan dapat ambruk sewaktu-waktu.

Kondisi demikian, sontak membuat para siswa maupun orangtua siswa khawatir karena gedung tersebut bisa saja sewaktu-waktu ambruk dan dapat menimbulkan korban. Terlebih, posisi gedung itu berada di depan SDN 03 Pagi, SDN 04 Petang, SDN 06 Pagi dan SDN 12 Petang Cilincing yang menjadi akses masuk para siswa sebelum tiba di sekolahnya masing-masing.

Sarnah (57), salah seorang orangtua murid mengaku khawatir dengan kondisi gedung yang sudah memprihatinkan tersebut. Karena anaknya yang bersekolah di SDN 04 Petang kerap melewatinya sebelum ttiba di sekolah. Ia khawatir, gedung itu ambruk dan menimpa anaknya. "Anak saya sering melewati gedung itu menuju sekolah. Karena itu saya sangat khawatir," ujar Sarnah, Rabu (2/5).

Oleh karena itu, ia dan orangtua murid lainnya berharap, pihak terkait segera merehab gedung tersebut, sebelum dapat menimbulkan korban jiwa.

Sementara itu, Staf Kwartir Ranting Cilincing, Supardi menuturkan, gedung itu digunakan untuk menyimpan alat-alat kebutuhan Pramuka di Kecamatan Cilincing serta dijadikan tempat rapat bulanan angggota Pramuka Kecamatan Cilincing. "Kondisinya memang sudah lama seperti ini," ungkap Supardi.

Ia pun berharap, kepada instansi terkait untuk memperbaiki kondisi gedung, karena keberadaannya sangat bermanfaat bagi banyak orang. "Harapan saya gedung ini diperbaiki, karena gedung ini bermanfaat untuk orang banyak," tambahnya.

Kepala SDN 03 Pagi Cilincing, Sukasdi menuturkan, pihaknya telah mengusulkan kepada Sudin Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Utara untuk merenovasi gedung tersebut, dan rencananya pada tahun 2013 akan diperbaiki. "Kami sudah memberi imbauan kepada siswa, orang tua siswa untuk tidak berada didekat gedung itu," tandasnya.

Sementara itu, Kasudin Dikdas Jakarta Utara, Dian Hardian saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut melalui sambungan telepon tidak menjawab.

Sumber : beritajakarta

Tuesday, 1 May 2012

Baju Seragam Nuansa Pramuka


Baju Nuasa Pramuka 
Kode : NP01
Ukuran : M, L, XL Harga IDR. 150.000
Ukuran : XXL Harga IDR. 160.000

Bahan Drill, Warna Putih-Merah
* klik gambar untuk memperbesar gambar

Baju Nuasa Pramuka 
Kode : NP02

Ukuran : M, L, XL Harga IDR. 150.000
Ukuran : XXL Harga IDR. 160.000
Bahan Drill, Warna Ungu Tua-Ungu Muda
* klik gambar untuk memperbesar gambar

 
Baju Nuasa Pramuka 
Kode : NP03

Ukuran : M, L, XL Harga IDR. 150.000
Ukuran : XXL Harga IDR. 160.000

Bahan Drill, Warna Biru - Biru Muda
* klik gambar untuk memperbesar gambar


Baju Nuasa Pramuka 
Kode : NP04

Ukuran : M, L, XL Harga IDR. 150.000
Ukuran : XXL Harga IDR. 160.000
Bahan Drill, Warna Coklat Tua-Coklat Muda
* klik gambar untuk memperbesar gambar

Baju Seragam Pramuka
Kain Rapilo
Harga Rp. 150.000
Ukuran M, L, XL (cek stok)
Terdapat tanda pelatikan seperti digambar



Baju Loreng Pramuka
Lengan Panjang
Ukuran : M, L, XL Harga IDR. 180.000
Ukuran : XXL Harga IDR. 200.000





Mohon dibaca
Baju Lengan Panjang Loreng Pramuka
M : lbr 104, pjg 68, pjg lengan 56
L : lbr 112, pjg 70, pjg lengan 56
XL : lbr 118, pjg 75, pjg lengan 58
XXL : lbr 124, pjg 78, pjg lengan 60