Boyman, Black Book, Scouting for Boys

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai buku materi Kepramukaan, antara lain : Buku Boyman, Buku Panduan SKU, Buku UU Pramuka, Buku PP Pramuka, Dll.

Aksesoris Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai Tenda Dome kapasitas 2 dan 4 orang.

Aneka Produk Loreng Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai macam produk berbahan kain Loreng Pramuka. Produk kami antara lain : Jaket, Celana, Rompi, Topi, dll.

Kain Batik Pramuka Indonesia

Kedai Pramuka Scout Addict menghadirkan kain batik Pramuka sebagai wujud kebanggaan warisan budaya Indonesia.

Pelayani Pemesanan Pin, Gantungan Kunci, ID Card

Kedai Pramuka Scout Addict juga melayani pemesanan pin, gantungan kunci, Id Card, dll untuk kegiatan maupun souvenir.

Dokumentasi Pengiriman

Dokumentasi dari pesanan yang pernah kami kirimkan. Kami pernah mengirim pesanan dari Aceh sampai Papua.

Friday, 31 August 2012

Papua Siap Gelar Pertemuan Pramuka 'Raimuna Nasional X 2012'

Papua dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan kegiatan Pramuka, Raimuna Nasional X tahun 2012. Pemilihan Papua karena provinsi di ujung timur Indonesia itu dinilai kondusif untuk menggelar hajatan besar setingkat nasional.

"Sekarang ini masih ada lokasi apakah di Jayapura ataupun di Biak. Kami akan membahas pada tingkat yang lebih tinggi untuk diambil keputusan. Tapi pada dasarnya siap dilaksanakan apakah di Biak ataupun di Jayapura sudah siap," ujar Menko Kesra Agung Laksono usai Rakor persiapan pelaksanaan Raimuna Nasional X 2012 di kantor Menko Kesra, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2012).

Raimuna merupakan pertemuan para Pramuka nasional yang berusia 16-25 tahun, yang masuk dalam tingkat Pramuka Penegak dan Pandega. Raimuna sendiri merupakan kata yang diambil dari bahasa papua, "Rai" dan "Muna".

"Rai" berarti sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu yang ditetapkan bersama. Sedangkan "Muna" adalah daya kekuatan jiwa seseorang yang berpengaruh baik dalam mencapai kesuksesan.

Agung menjelaskan Raimuna Nasional X akan digelar tanggal 8-15 Oktober 2012 dengan jumlah peserta 5.000 orang dari seluruh Indonesia. Terkait dengan situasi keamanan, Agung mengatakan hal itu menjadi tanggung jawab pihak berwenang.

"Kami juga percaya situasi keamanan tetap di-maintain, tetap dijaga oleh pihak-pihak yang bertanggung jawab," tuturnya.

Kapolda Papua Irjen Pol Bikman L Tobing menambahkan, suasana keamanan di Papua tidak akan mempengaruhi pelaksanaan Raimuna Nasional X. Menurutnya, kondisi di Papua sudah kondusif.

"Sekarang juga aman terkendali. Terus terang setelah adanya perubahan, ada memang rangkaian perubahan yang sudah kita tangani, dengan adanya perkembangan, ada kebijakan ditempatkan di tempat lain (dari Jayapura ke Biak). Jadi yang Jayapura sudah jauh lebih siap. Sekarang keamanan yang terjadi, kita katakan kalau kita sudah siap untuk melaksanakannya. Namun demikian, keputusan kami serahkan kepada Pak Menteri, mana yang terbaik," jelas Bikman.

Sementara itu, Sekda Papua Constan Karma juga mengatakan kesiapan pemeritah daerahnya untuk menggelar hajatan nasional Pramuka tersebut. Bahkan menurutnya, sebagai wujud kesiapan itu, Dinas PU Papua telah membangun infrastruktur untuk mendukung acara.

"Kami sudah siap, karena bumi perkemahan itu dua tahun terakhir sudah ada sikap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Dinas PU juga menyiapkan infrastruktur jalan ke bumi perkemahan. Dan semua non-teknis untuk mendukung Raimuna itu ada di Sekda sehingga dari segi itu kami sudah siap. Tinggal sinergi dengan Kwarnas (Kwartir Nasional)," pungkas Constan.

Sumber : detik

Thursday, 30 August 2012

Long March Hari Pramuka

TANJUNG - Ratusan anggota Pramuka se-Kalsel mengikuti Long March yang digelar lapangan Taman Kota Tanjung, Rabu (29/8/2012).

Long march pramuka penegak dalam rangka Hari Pramuka ke-51 tingkat Provinsi Kalsel ini, dipimpin Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel HM Rosehan NB.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong, H Rachman Ramsyi, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong, H Muchlis serta unsur Muspida kabupaten Tabalong.

Peserta long march harus menempuh jarak sekitar 20 kilometer untuk menuju lokasi perkemahan Raimuna ke-6 Kalsel di lokasi Tanjung Puri.

Secara bergiliran setiap regu perwakilan kabupaten dan kota dilepas untuk mengikuti long march, diawali dari Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, HM Rosehan NB.

"Kegiatan ini dalam rangka hari pramuka, diawali dengan long march untuk menuju lokasi perkemahan," ujar Rosehan.

Sumber : tribunnews

Sunday, 26 August 2012

Kwarnas Pramuka Luncurkan Pramuka TV

Perjanjian Kerjasama pengelolaan pramukatv.com antara Kwarnas Gerakan Pramuka dengan Wartatv ditandatangani di Taman Wiladatika Cibubur Jakarta Timur, Selasa 14 Agustus 2012. Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Ketua Kwarnas Prof. Dr. Azrul Azwar MPH dan Direktur PT Warta Mandiri (pengelola Wartatv.com) Syaefurrahman Al-Banjary. Penandatanganan kerjasama ini menandai lahirnya televisi internet Pramukatv.com sebagai televisi komunitas Pramuka pertama di Indonesia yang berbasis pada citizen journalism. Televisi internet ini membidik sekitar 25 juta anggota Pramuka di seluruh Indonesia. Para anggota pramuka tidak hanya dapat melihat perkembangan berita pramuka dan berita umum, tetapi juga bisa mengirimkan video menariknya di sini. Dengan demikian Pramukatv.com sekaligus sebagai media pendidikan dan hiburan.

Ketua Kwarnas Azrul Azwar berharap, kehadiran Pramukatv dapat menjadi wahana peningkatan kreatifitas anggota Pramuka. Karena itu ia memohon para pembina Pramuka di seluruh Indonesia untuk bersama memasyarakatkannya.

Sumber : pramukatv

Friday, 24 August 2012

Jaket Polar Consina Extrema 03


Polar Extrema 03
Merk : Consina
Harga IDR. 175.000
Warna : Abu-abu, Biru
Feature :
- Polar Fleece Fabrics
- 2 Hand Pocket
- Vertical Chest Pocket


Produk  outdoor adventure lainnya bisa dilihat di http://scoutaddictadventure.blogspot.com/

Wednesday, 22 August 2012

Pagaralam Tuan Rumah Peringatan Hari Pramuka Sumsel

PALEMBANG - Kota Pagaralam siap menjadi tempat pelaksanaan peringatan hari ulang tahun Gerakan Pramuka se-Sumatra Selatan pada akhir September 2012.

Ketua Gerakan Pramuka Sumsel H Abdul Shobur di Palembang, Rabu (22/8), mengatakan sesuai hasil musyawarah bersama sebelumnya, kegiatan Pramuka daerah itu akan dilaksanakan di Kota Pagaralam.

Tujuan peringatan Hari Pramuka di kabupaten dan kota di Sumsel itu, menurut dia, tidak lain untuk lebih mengakrabkan anggota pandu tersebut kepada masyarakat luas. Selain itu, juga untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan penduduk dan sesama anggota Pramuka.

Menurut dia, Gerakan Pramuka penting untuk diperingati, mengingat kegiatan tersebut bertujuan untuk membina generasi penerus yang berdisiplin.

Bahkan, dengan adanya Gerakan Pramuka ini, anak-anak muda diharapkan dapat menghindari kegiatan negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, ujar Shobur pula.

Peringatan Hari Pramuka 2012 di Sumsel siap dilaksanakan di Kota Pagaralam yang sejuk dan terdapat Gunung Dempo tersebut.

Setelah itu, kemungkinan peringatan Hari Pramuka tahun mendatang akan dilaksanakan di kabupaten dan kota yang lain di Provinsi Sumsel, kata dia pula.

Tuesday, 21 August 2012

Pramuka Membangun Karakter dan Watak

BITUNG - Wali Kota Bitung Hanny Sondakh mengatakan gerakan Pramuka tetap relevan dari zaman ke zaman, hingga saat ini. "Karena gerakan ini bertujuan membangun manusia yang berkarakter dan berwatak kuat," ujarnya dalam apel besar peringatan Hari Pramuka ke-51 di Lapangan Kantor Wali Kota Bitung, Sabtu (18/8). 

Menurut Sondakh, Pramuka juga menjadi salah satu pilar pendidikan bagi generasi muda Indonesia. Maka pramuka merevitalisasi tiga sasaran pokok, sesuai apa yang telah dicanangkan presiden. Pertama, memperkuat dasar hukum gerakan pramuka sebagai organisasi pendidikan non formal. Kedua, pembaharuan sistem pendidikan kepramukaan. "Ketiga, kemandirian organisasi," katanya didampingi Wakil Wali Kota Bitung Max Lomban dan Sekretaris Kota Bitung Ir Edison Humiang MSi. Sondakh juga berharap, pimpinan kwartir cabang dan ranting, serta para pembina dan pelatih Pramuka, dapat mengayomi semua adik-adik Pramuka untuk lebih memantapkan penghayatan. "Serta pengamalan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri satya dan dasa dharma Pramuka," katanya. Sondakh juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Pancawarsa kepada delapan orang pembina Pramuka Bitung. 

Penerima Pancawarsa ini terbagi atas satu orang penerima Pancawarsa tingkat III, satu orang penerima Pancawarsa tingkat II, dan enam orang penerima Pancawarsa tingkat I. Diantara nama-nama yang menerima penghargaan yaitu, Ir Pingkan Sondakh, Erwin Kontu SH, dan Johan Kuhu SE. Apel besar Pramuka ini diikuti seluruh aktivis Pramuka se Kota Bitung, dihadiri juga seluruh kepala SKPD Pemkot Bitung.

Sumber: radarsulteng

Saturday, 18 August 2012

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Kami segenap Keluarga Besar Scout Addict Indonesia
mengucapkan :
Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Meraih Kemenangan Idil Fitri 1433 H

Peringatan Hari Pramuka Ke 51 Kwarcab Keerom

KEEROM - Selasa (14/8) Pramuka Kwartir Cabang Keerom memperingati Hari Pramuka ke 51, sekaligus pada kesempatan itu dilaksanakan pelantikan pengurus Karya Bhakti Pramuka Kwartir Cabang Keerom oleh Ketua Pramuka Kwartir Cabang Keerom, MUH.Markum,SH.

Dengan peringatan Hari Pramuka kali ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik, serta sebagai calon pemimpin bangsa yang lebih handa pada masa mendatang.

Menurutnya, gerakan Pramuka tetap relevan dengan perkembangan zaman, walaupun era globalisasi penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama.

“Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki krakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat,” ungkapnya dalam peringatan Hari Pramuka ke 51 tingkat Kabupaten Keerom, Selasa, (14/8).

Pramuka bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang mengusai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kompak serta selalu bersatu. Karena pemuda demikianlah, yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan di negeri ini, serta sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik.

Friday, 17 August 2012

Satgas Pramuka Peduli Bantu Pemudik

Puluhan Satgas Pramuka Peduli dari Kwarcab Surabaya turut serta terjun ke lokasi posko mudik untuk membantu kelancara arus mudik khususnya dari Surabaya. Puluhan satgas pramuka tersebut masing-masing tersebar di lima titik posko mudik yakni Stasiun Pasar Turi, Gubeng, Terminal Purabaya, Pelabuhan Tanjung Perak dan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Dari pantauan LICOM di Stasiun Pasar Turi Surabaya, para anggota pramuka se Surabaya ini dengan ringan tangan membantu pemudik yang kesulitan membawa barang bawaannya. Dibantu aparat kepolisian Polda Jatim, kegiatan satgas pramuka peduli tersebut digelar serentak se-Indonesia.

“Selain memang ini program nasional pramuka se Indonesia, anggota kami juga merasa peduli dan berkeinginan sendiri membantu kelancaran arus mudik,” ujar Korlap Stasiun Pasar Turi Surabaya, Zainul Hafit, Kamis (16/8/2012).

Disebutkan, secara umum program tersebut digelar selama empat hari mulai dari H-4 lebaran tahun 2012. Namun, dari keseluruhan, satgas juga perlu menyesuaikan jadwal di posko dan koordinasi dengan instansi terkait. Oleh karena itu, dirinya berharap para personil pramuka di Surabaya tidak patah semangat dan tetap bekerja sosial membantu kelancaran arus mudik ini.

“Ya kami optimis bisa membantu sampai selesai karena program ini hanya untuk arus mudik saja. Untuk arus balik kami belum ada tindaklanjut dari pusat maupun kwarcab sendiri,” ujarnya.

Tuesday, 14 August 2012

Baden-Powell House

Tanggal 14 Agustus adalah Hari Pramuka Indonesia. Untuk mengenal Pramuka di negara asalnya, Inggris, yuk traveling ke Baden Powell-House di London yang didedikasikan untuk pendiri Pramuka, Robert Baden-Powell.

Tepat hari ini, Selasa (14/8/2012) pada 51 tahun silam, pertama kalinya Presiden RI Ir Soekarno menganugerahkan Panji Gerakan Pendidikan Kepanduan Nasional Indonesia kepada organisasi Gerakan Pramuka, demikian dikutip dari situs resmi Gerakan Pramuka. Pada hari itu, lambang pramuka yang bergambar tunas kelapa pertama kali digunakan dalam parade pertama mereka. Dari situlah asal-muasal Hari Pramuka ditetapkan yaitu pada tanggal 14 Agustus.

Pramuka didirikan oleh seorang Letnan Jenderal di Angkatan Darat Inggris bernama Robert Stephenson Smyth Baden-Powell yang bergelar bangsawan Baron. Baden-Powell yang juga seorang penulis, memiliki minat besar untuk membentuk suatu sistem yang mengabdi kepada rakyat yaitu Pramuka. Berkat kegigihan atas mimpinya, Pramuka telah berkembang baik di hampir seluruh dunia.

Baden-Powell House yang ada di South Kensington, London, Inggris menjadi bangunan yang didedikasikan untuk pendiri Pramuka, Robert Baden-Powell. Bangunan yang sering disebut sebagai B-P House merupakan penginapan Pramuka dan pusat konferensi yang bisa digunakan siapa saja, terutama para Pramuka.

Dari situs Visit London, B-P House disebutkan memiliki patung granit Baden-Powell yang dipahat oleh Don Potter. B-P House memiliki 180 tempat tidur dan 8 ruangan konferensi di lantai atasnya.

London - Bangunan bergaya modern ini tidak hanya bisa dijadikan pusat kegiatan Pramuka namun juga memiliki banyak koleksi Baden-Powell. Jika penasaran, Anda bisa melongok pameran The Story of B-P di dalam gedung ini. Ada banyak lukisan B-P yang dibuat beberapa pelukis dan juga surat-surat yang ditulis oleh B-P. Tadinya, B-P House juga memiliki memorabilia Balden-Powell, namun kini sudah dipindah ke markas besar Pramuka di Inggris tepatnya di Taman Gilwell.

Banyak turis yang berkunjung ke sini. Selain karena sejarahnya, gedung ini juga terletak di pusat destinasi yang digemari turis. Natural History Museum, Science Museum, Royal Albert Hall, Victoria and Albert Museum terletak tidak jauh dari B-P House. Anda pun bisa bermalam di sini dengan penginapan yang mengambil konsep hostel. Namun hanya anggota Pramuka saja yang bisa menginap di sini.

Sumber : detik

Monday, 13 August 2012

Jaket Polar Extreme 03


Bagi kakak-kakak yang suka naik gunung, kami ada produk baru yaitu Jaket Polar Extreme 03. Merk Consina, ada dua warna, yaitu : bitu dan abu abu. untuk produk yang lain bisa dihat di ScoutAddict Adventure

Bagi kakak-kakak pecinta produk outdoor di Kediri dan sekitarnya silahkan datang langsung. info sms 0812 1774 6083

Peringatan Hari Pramuka Ke 51 Kwarcab Bogor

KOTA BOGOR - Hari Pramuka ke 51 tahun 2012 tingkat Kota Bogor akan diisi dengan berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut sudah dimulai sejak akhir Juli lalu, dn rangkaian akan digelar sepanjang bulan Agustus hingga Desember mendatang

“Sedikitnya ada 17 agenda kegiatan akan digelar dalam rangkaian memeriahkan Hari Pramuka ke 51 tingkat Kota Bogor, “ Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kota Bogor Ade Syarif Hidyat yang didampingi Ketua Panitia Hari Pramuka ke 51 Subandri S, pada acara buka bersama di Taman Kencana Bogor, Kamis (9/8/2012)

Ade menjelaskan, rangkaian kegiatan Hari Pramuka ke 51 lebih di fokuskan kepada bentuk kegiatan yang berorintasi kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas dan kuantitas anggota gerakan pramuka.

Salah satu kegiatan yang beorientasi kepada masyarakat seperti donor darah yang akan melibatkan seluruh anggota Pramuka Kota Bogor mulai dari Pramuka penegak, pandega, dan pembina perwakilan kwaran se Kota Bogor,

Sementara dalam puncaknya pada 14 Agustus akan ada pemberian penghargaan bagi anggota dewasa (TPOD) dan Gudep berprestasi tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Perti.

Sebelumnya pada tanggal 13 Agustus 2012, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dereded yang melibatkan mabigus se Kota Bogor, dan peserta didik kwaran Bogor Selatan.

Subandri menambahkan, kegiatan lainnya yang tak kalah menarik yakni pesta Siaga, Scouting Culture dan Jumpa penggelang berprestasi, Karang mimitan, dan Kursus mahir dasar yang melibatkan 50 pembina Pramuka/Kwaran.

Saturday, 11 August 2012

Lomba Gerak Jalan Peringati HUT Pramuka

Denpasar - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Denpasar menggelar lomba gerak jalan menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Ke-51 Praja Muda Karana (Pramuka) yang dilaksanakan di depan Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Denpasar, I Gusti Lanang Jelantik, di Denpasar, Sabtu, mengungkapkan bahwa lomba gerak jalan itu diikuti 65 regu yang terdiri dari penggagas Gugus Depan Sekolah Dasar (SD) sebanyak 30 kelompok, dan Gugus Depan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terdiri 35 kelompok.

"Kami gencarkan kegiatan gerak jalan karena banyak nilai yang bisa dipetik oleh generasi muda di antaranya disiplin, belajar menghargai satu sama lain, dan pendidikan mental, memotivasi diri untuk berprestasi," katanya.

Gerak jalan itu menempuh jarak sekitar lima kilometer dengan melalui beberapa ruas jalan yang dimulai dari Jalan Surapati menuju Jalan Veteran - Jalan Patimura - Jalan Wage Rudolf Supratman kemudian dilanjutkan ke Jalan Melati dan kembali ke Jalan Surapati Denpasar.

Menurut dia, gerak jalan merupakan media yang tak bisa dilepaskan dari aktivitas Pramuka karena menjadi salah satu sarana dalam menumbuhkan anak muda yang kreatif. "Pramuka menjadi media bagi pendidikan kepanduan di luar sekolah yang mengajarkan budi pekerti, mental, termasuk kepemimpinan," ucapnya.

Sumber : antaranews

Thursday, 9 August 2012

ScoutAddict Outdoor and Adventure Store

Bagi kakak-kakak yang tertarik dengan produk outdoor : tas, jaket, celana, tenda, dll dapat berkunjungke sini http://scoutaddictadventure.blogspot.com/

Kami akan terus meng update setiap barang yang masuk,  semoga dapat memenuhi keinginan kakak-kakak semua

Tuesday, 7 August 2012

Bekali Manajemen, Kwarran Jatinegara Gelar PPDK

JATINEGARA - Meski dalam suasana puasa Ramadhan,bukan menjadi halangan bagi Pramuka untuk melakukan aktifitas kegiatannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka Kwarran 11.28.13 Jatinegara melalui Dewan Kerja Ranting (DKR) yang menggelar kegiatan Pelatihan Pengelolaan Dewan Kerja dan Dewan Ambalan (PPDK)guna membekali pengetahuan tentang manajemen Organisasi.

Kegiatan yang diikuti 57 Pramuka Penegak dan Pandega tersebut, berlangsung selama dua hari yakni Sabtu, (4/8) dan Minggu, (5/8) di Aula UPTD Dikpora Kecamatan Jatinegara.

Mereka yakni berasal dari anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) Jatinegara dan Dewan Ambalan dari 4 Pangkalan se Kwarran Jatinegara yaitu SMA Ma'arif NU Jatinegara, MA Al - Ikhlas Cerih -Jatinegara, SMK Ma'arif NU 01 Jatinegara dan SMK Grafika.

Ketua DKR Jatinegara, Puji Aripin mengatakan pelatihan dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan tentang pengelolaan manajemen dan organisasi bagi Pramuka Penegak dan Pandega khususnya organisasi Dewan Kerja dan Ambalan.

"Dengan PPDK ini, diharapkan teman - teman penegak akan terlatih dalam mengelola organisasinya, minimal di pangkalan masing - masing," katanya.

Selain itu, kata Puji, mengambil momentum bulan suci Ramadhan juga sekaligus untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahim sesama anggota Pramuka di Kwarran Jatinegara.

"Meski puasa, kita sebagai pramuka tetap semangat dalam kegiatan. Mudah - mudahan forum ini juga akan lebih menambah silaturahim," ujarnya.

Ketua Kwarran 11.28.13 Jatinegara Kadar Tri Mulyo, S.Pd menyambut baik dan sangat mendukung digelarnya PPDK bagi pengurus DKR dan Dewan Ambalan. Karena pelatihan tersebut sangat bermanfaat dalam melatih Penegak dalam berorganisasi yang baik.

"Saya menyambut baik dan mendukung kegiatan ini, mudah - mudahan dapat diambil manfaatnya," ungkapnya didampingi Sekretaris Mabiran, Slamet W.S, S.Pd.SD.

Kadar juga berpesan agar pengurus Dewan Kerja (DKR) tetap mempertahankan kinerjanya khususnya pada kegiatan - kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega di Kwartirnya sehingga kegiatan pramuka di Kwarran Jatinegara akan tetap eksis.

"Pertahankan kinerja Dewan Kerja, seperti saat ini, meski puasa tetap ada kegiatan yang positif yakni PPDK," harapnya.

Beberapa materi pelatihan yang diberikan antara lain Problematika dan etika Dewan kerja / ambalan, manajerial dewan kerja / ambalan. Sementara pemateri dalam pelatihan berasal dari Pengurus DKR Jatinegara dan Pengurus DKC Kwarcab 11.28 Tegal.

Dalam rangkaian kegiatannya juga digelar buka puasa bersama dan sahur bersama antara peserta dengan beberapa pengurus Kwarran dan Mabiran.

Monday, 6 August 2012

Mobil Internet Kominfo Dukung JOTI Kwarcab Sawahlunto

SAWAHLUNTO- Kehadiran mobil internet milik Kominfo sangat mendukung station Kwartir Cabang gerakan Pramuka kota Sawahlunto mengikuti kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) - Jamboree On The Internet (JOTI) serta 8th Asia –Pacific Internet Jamboree yang digelar dari Jumat – Minggu (3-5/8) ini.

Mobil yang memiliki akses cepat dan 7 unit laptop ini sangat membantu pramuka Penggalang dan Penegak yang mengikuti kegiatan ini.

“Dengan didukung mobil ini, maka untuk JOTI dalam melayani 9 operator yang digunakan peserta didik,” kata Nanang Surya And. Kwarcab Sawahlunto kepada padangmedia.com disela-sela kegiatan ini.

Secara bergiliran, sebutnya para peserta didik dapat mengakses JOTI dan berkomunikasi dengan pramuka di Indonesia dan luar negeri.

Untuk kegiatan JOTI kedepan kwarcab akan melakukan station berjalan disamping beberapa station gugus depan yang ada, “ jadi tak ada kata untuk tak dapat mengikuti JOTI," sebut Nanang.

Dia menambahkan untuk station JOTA YC 5 ZJK dengan penanggungjawab station Djazuli, BE (YC 5 GMJ) bekerjasama dengan Orari lokal Sawahlunto dan Badan Kesbangpol PBD.

“Disamping unit pesawat milik kwarcab juga dibantu unit pesawat yang dimiliki Badan Kesbangpol PBD kota ini” pungkasnya.

Tas Daypack Consina Towara


Satu lagi Koleksi Tas Daypack Towara dari Consina, Harga 185.000. Pemesanan 0812 1774 6083. Cocok bagi kakak-kakak untuk berpetualang

Saturday, 4 August 2012

JOTA-JOTI Pramuka Sawahlunto

SAWAHLUNTO - Selama 3 hari mulai Jumat sampai Minggu (3-5/8), Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka kota Sawahlunto mengikuti kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) - Jamboree On The Internet (JOTI) serta 8th Asia –Pacific Internet Jamboree.

Hal ini dikatakan Tumpak Abdulrahman, Wakil Ketua Kwarcab yang didampingi Koordinator Penyelengara Nanang Surya. Dikatakan Tumpak, kegiatan ini merupakan even dua kali setiap tahun. “Untuk JOTA Nasional ini yang ke 7, sedangkan JOTI Nasional ke 29 dan partisipasi 8th Asia-Pacific regional Air/Internet Jambore”, jelas Tumpak.

Kembali Tumpak mengatakan, kegiatan ini akan dikuti oleh pramuka gugus depan (gudep) Penggalang dan Penegak Pandega dikota ini. Selanjutnya , mereka secara bergiliran berkomunikasi dengan pramuka kwarcab dan kwarda se Indonesia yang mengikuti kegiatan ini.

”Nantinya, Kwarcab ini akan mendirikan Station JOTA YC 5 ZJK dengan penanggung jawab Station Djazuli, BE (YC 5 GMJ) yang bekerja sama dengan Orari Lokal Sawahlunto dan Badan Kesbangpol PBD Kota Sawahlunto”, terang Tumpak.

Sementara Satation JOTI akan dikonsentrasikan disekretariat Kwarcab. Meski begitu kata Tumpak, masing-masing Gugus Depan dapat juga mengakses internet.

Tumpak menekankan, dengan JOTA-JOTI, peserta didik dapat berkomunikasi dan memaparkan program kegiatan kepramukaan didaerah masing-masing.

”Anggota pramuka juga dapat memanfaatkan JOTI sebagai ajang saling tukar menukar informasi, terutama sekali dalam mempromosikan pariwisata Kota ini”, tukasnya.

Sumber : Sumbaronline