Boyman, Black Book, Scouting for Boys

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai buku materi Kepramukaan, antara lain : Buku Boyman, Buku Panduan SKU, Buku UU Pramuka, Buku PP Pramuka, Dll.

Aksesoris Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai Tenda Dome kapasitas 2 dan 4 orang.

Aneka Produk Loreng Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai macam produk berbahan kain Loreng Pramuka. Produk kami antara lain : Jaket, Celana, Rompi, Topi, dll.

Kain Batik Pramuka Indonesia

Kedai Pramuka Scout Addict menghadirkan kain batik Pramuka sebagai wujud kebanggaan warisan budaya Indonesia.

Pelayani Pemesanan Pin, Gantungan Kunci, ID Card

Kedai Pramuka Scout Addict juga melayani pemesanan pin, gantungan kunci, Id Card, dll untuk kegiatan maupun souvenir.

Dokumentasi Pengiriman

Dokumentasi dari pesanan yang pernah kami kirimkan. Kami pernah mengirim pesanan dari Aceh sampai Papua.

Monday, 31 December 2012

Rakercab Gerakan Pramuka Nunukan Sepakati 12 Kegiatan tahun 2013

NUNUKAN- Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Nunukan, yang digelar selama dua hari sejak kemarin hingga hari ini menyepakati pelaksanaan 12 kegiatan tahun depan.

Rakercab yang berlangsung di Hotel Neo Fortuna itu diikuti andalan cabang Kwarcab Gerakan Kabupaten Nunukan, Kwaran Kecamatan Nunukan, Kwaran Kecamatan Nunukan Selatan, Kwaran Kecamatan Sebatik, Kwaran Kecamatan Sebatik Barat, Kwaran Kecamatan Sebatik Timur, Kwaran Kecamatan Sebatik Tengah, Kwaran Kecamatan Sebatik Utara, Kwaran Kecamatan Sebuku, Kwaran Kecamatan Tulin Onsoi, Kwaran Kecamatan Sembakung, Kwaran Kecamatan Lumbis dan Kwaran Kecamatan Krayan.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan dimaksud yakni peringatan HUT Gerakan Pramuka ke-52 di Kecamatan Lumbis, Kemah Budaya di Kecamatan Lumbis,

Latihan Pengembangan Kepemimpinan Cabang Angkatan Pertama, Pergantian antar waktu DKC Nunukan masa bakti 2010-2015 Kursus Mahir Dasar Pramuka di Kecamatan Krayan, KMD tersebar di seluruh kecamatan, Kursus Mahir Lanjutan di Kecamatan Nunukan,

Kursus Pengelolaan Kwartir di Kecamatan Nunukan, Sosialisasi dan Bimtek Akreditasi Gudep, Pemberian Bantuan Operasional kepada seluruh kwaran dijajaran Kwarcab Nunukan, orientasi kepramukaan bagi kepala sekolah di 3 zona yaitu Pulau Nunukan, Pulau sebatik dan Kecamatan Sebuku. Selain itu akan digelar Diklat Brigade Penolong Penanggulangan Bencana di Kecamatan Nunukan.

Pada pembukaan acara Rakercab Nunukan dimaksud, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Nunukan Trisno Hadi memberikan bantuan keuangan operasional kepada 8 kwartir ranting.
Sebelum digelar Rakercab Gerakan Pramuka 2012, terlebih dahulu para Pramuka Penegak Pandega melaksanakan Sidang Paripurna Cabang Gerakan Pramuka Nunukan tahun 2012 dengan agenda evaluasi kegiatan tahun 2012 dan menyusun program kerja Pramuka Penegak dan Pandega tahun 2013.

Sumber : tribunnews

Saturday, 29 December 2012

Perkemahan Pramuka di Perbatasan RI-Timor Leste

TIMOR LESTE – Di perbatasan RI – Timor Leste diselenggarakan perkemahan Pramuka tingkat SD dan SMP Satgas Yonif 312/Kala Hitam. Pelatihan Perkemahan tingkat penggalang bagi murid-murid SD dan SMP di perbatasan RI dengan Timor Leste tersebut bertujuan untuk membentuk dan menanamkan jiwa kebangsaan dan cinta tanah air kepada generasi penerus di daerah perbatasan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi disebtukan bahwa perkemahan tersebut diikuti 400 orang murid berasal dari SMPN SATAP Manufonu, SMPN 1 Wini, SD KATOLIK Wini, SDN Temkuna, SDN Manufonu. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara terutama Dinas Pendidikan dan Kwarcab Pramuka Kab Timor Tengah Utara.
Latihan perkemahan ini dibuka oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 312/Kala Hitam Mayor Inf Hengki Yuda Setiawan yang dilaksanakan selama 4 hari terpusat di lapangan sepak bola Wini. 

Selama Perkemahan para peserta mendapat pelajaran dan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, pembentukan sikap dan kepribadian, kepramukaan dan permainan serta pemutaran film sejarah kebangsaan dalam rangka menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap negara dan bangsa.

Sumber : tubasmedia

Friday, 28 December 2012

Ransel Consina X-Trail

X-Trail
Merk : Consina
Volume 50 liter
Dimensi 65 x 35 x 25
Harga IDR. 300.000
pemesanan 0812 1774 6083


Bagi Anggota pramuka dan pecinta alam di kediri dan sekitarnya, silahkan datang ke kedai kami di ds. bandar kidul gg.8

Thursday, 27 December 2012

Pemkab Boltim Siapkan Lahan Perkemahan Pramuka

BOLTIM-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) siap menyediakan lahan untuk dijadikan bumi perkemahan gerakan pramuka.

Hal ini ditegaskan Bupati Boltim Sehan Landjar akhir pekan lalu. Menurutnya hal tersebut sebagai bentuk dukungannya terhadap Gerakan pramuka. "Boltim siap menyediakan lahan 30 hektar untuk dijadikan lokasi bumi perkemahan," ujar Sehan yang juga ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Gerakan pramuka kabupaten Boltim ini.

Sehan mengatakan gerakan pramuka adalah wadah untuk membina karakter dan watak pelajar untuk menjadi pemimpin bangsa yang handal. Sehingga diharapkannya dengan gerakan pramuka para siswa yang berada di Boltim bisa menjadi calon pemimpin bangsa yang handal dalam membangun bangsa dan negara terutama daerahnya sendiri yakni Boltim.

"Jika diperhatikan butir kesepuluh dasa darma mengatakan berpikir yang baik, berpikir yang murni, berpikir yang positif berarti etika. Berperilaku yang jujur berarti moral," kata Sehan.

Dikatakannya, kegiatan kepramukaan juga dapat mengarahkan pada kegiatan kreatif dan rekreatif dengan sasaran guna melibatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kepemipinan dan memperoleh tambahan keterampilah dan pemahaman yang relavan.

"Hal ini sejalan dengan visi misi Boltim yang cerdas, sehat, kreatif dan berwawasan lingkungan yang menuju masyarakat mandiri yang berbasis pedesaan," tutur Bupati pertama pilihan rakyat  Boltim ini sembari menambahkan pihaknya akan menyediakan dana hiba pemkab untuk gerakan pramuka Boltim. "Pramuka adalah wadah yang sangat penting. Untuk itu dilakukan kajian untuk hibah pemkab kepada gerakan pramuka. Bila perlu kita adakan sekretariat," kata Sehan.

Sumber : tribun manado

Monday, 24 December 2012

LPK Kwarcab Kediri 2012

Salam pramuka,
Diberitahukan dengan hormat, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Kediri c. q Dewan Kerja Cabang Kediri akan melaksanakan kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Cabang Kediri 2012.
Sehubungan dengan hal tersebut, kami sampaikan beberapa hal berikut :
Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 28 s.d 30 Desember 2012. Pukul 08.00 WIB – Selesaibertempat di Kantor KwartirCabangKab. Kediri JalanPamenang 40 A Katang – Ngasem – Kediri.
PERSYARATAN PESERTA
1. Aktif di Gugusdepan, dibuktikan dengan surat keterangan dari Ka. Mabigus;
2. Minimal telahdi lantik menjadi penegak Bantara;
3. Melampirkan surat tugas dari Gugus depan/ Kwarran;
4. Membayar biaya administrasi sebesar Rp 150.000,- (Seratus Lima PuluhRibu Rupiah);
5. Menyertakan surat keterangan sehat dari dokter;
6. Membawa foto berseragam Pramuka ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar;
7. Pendaftaran paling lambat tanggal 20 Desember 2012 ke Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kediri. Apabila ada panambahan peserta harap konfirmasi terlebih dahulu kepada sangga kerja;
8. Pendaftaran peserta juga bisa melewati media SMS ke CP : 085 749 020 720 dengan format (NamaPeserta_AsalUtusan_TTL).

PERLENGKAPAN PESERTA
1. 1 (Satu) Tongkat pramuka ukuran 160 cm;
2. 2 (dua) tal ipramuka ukuran 5 m atau 1 (satu) taliu kuran 10 m;
3. Seragam pramuka;
4. Seragam dan sepatu olah raga;
5. Perlengkapan ibadah;
6. Perlengkapan pribadi;
7. Obat-obatan pribadi;
8. Membawa flashdisc;
9. 1 (satu) Mentel untuk bivak;
10. Baju batik;
11. Membawa kado yang layak dan sopan seharga Rp 5.000 untuk ditukarkan dengan peserta lain pada malam Canda Bhirawa.

FASILITASPESERTA
1. Kaos kegiatan;
2. Scraft LPK;
3. Id card;
4. Sertifikat LPK;
5. Konsumsi selama kegiatan;
6. Akomodasi selama kegiatan.

Tas Ransel Consina Nandadevi

Bagi kakak-kakak yang rencana berkemah untuk mengisi liburan, Kami dari T0ko Pramuka ScoutAddict menyediana ransel terbaru dari Consina, yaitu tipe Nandadevi.

Ransel ini dengan spesifikasi :
  • Top Loading
  • Large Main Compartement
  • Sternum Strap
  • Compression Strap
  • Padded Hipbelt
  • Side Mesh Pocket
  • Comfort Backsystem
  • Volume 50 liter
  • Dimension : 60x30x25 cm
  • Weight : 1,2 kg
  • Harga 259.000
  • Pemesanan sms 0812 1774 6083

Wednesday, 19 December 2012

Ka Kwarcab Bolaang Mongondow Timur Janjikan Program Kreatif Bagi Pramuka

BOLTIM-Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bolaang Mongondow Timur, Medy Lensun janjikan program kreatif dan rekreatif bagi gerakan pramuka Boltim.

Usai dilantaik sebagai ketua Kwarcab Pramuka Boltim periode 2011-2016. Medy mengatakan pramuka wadah dalam membina diluar lingkup keluarga. Tujuan akhir pramuka adalam pembinaan watak dan karakter.

"Saya sebagai ketua Kwarcab yang barus dilantik berusaha melakukan kegiatan dari tingkat siaga, penggalang dan penegak. Serta memberikan kegiatan yang kreatif, rekreatif dan produktif," janji Medy, Selasa (18/12)

Diungkapnya, walau berusia muda namun gerakan pramuka Boltim telah mengikuti perkemahan pramuka Raimuna nasional ke-10 di Jayapura dengan kontingen 22 orang dan tim tersebut satu-satunya utusan dari Bolmong Raya.

Sumber : tribunnews

Tuesday, 18 December 2012

Baju Nuasa Pramuka


Satu lagi kreasi dari Kedai Pramuka ScoutAddict yaitu Baju Nuansa Pramuka dengan warna merah kombinasi putih. Bordir komputer, dada kiri gambar tuna, dada kanan gambar scout, gambar punggung bertuliskan Proud to be scout Indonesia. tersedia ukuran M, L, XL

Saturday, 15 December 2012

Pramuka Jadi Mata Pelajaran Wajib

MALANG - Pramuka akan menjadi mata pelajaran wajib di semua sekolah mulai SD/MI hingga SMA/MA/SMK. Hal ini tercantum dalam draft kurikulum 2013 yang saat ini sedang dalam masa uji publik.

Menurut Kasi Dikmen Dikbud Kota Malang, Budiono, di Kota Malang hampir semua sekolah sudah memiliki gugus depan (Gudep).

”Sejak tahun ini Pramuka sudah kami wajibkan di Kota Malang, dalam rangka menyukseskan program pendidikan karakter,” ungkapnya. Menurut Budi, Pramuka adalah kegiatan yang dipandang pemerintah sangat tepat untuk membentuk karakter siswa. Apalagi organisasi Pramuka saat ini juga sudah memiliki jaringan di seluruh dunia.

”Yang Gudep nya sudah mati atau belum punya harus segera mendirikan gudep baru, karena kedepan Pramuka akan menjadi mata pelajaran wajib,” bebernya.

Sementara itu menanggapi kekhawatiran masyarakat jika Kurikulum 2013 diterapkan akan ada penghapusan beberapa mata pelajaran, Mendikbud M Nuh dalam website resmi Kemendikbud menyampaikan tidak ada penghapusan mata pelajaran, yang ada hanya pengintegrasian mata pelajaran.

Mata pelajaran IPA dan IPS di sekolah dasar (SD) diintegrasikan ke dalam semua mata pelajaran. Pengintegrasian ini dilakukan karena penting, serta menyesuaikan zaman yang terus mengalami perkembangan pesat.

Hadirnya kurikulum baru bukan berarti kurikulum lama tidak bagus. Kurikulum 2013 disiapkan untuk mencetak generasi yang siap di dalam menghadapi masa depan. Karena itu kurikulum disusun untuk mengantisipasi perkembangan masa depan. Pergeseran paradigma belajar abad 21 dan kerangka kompetensi abad 21 menjadi pijakan di dalam pengembangan kurikulum 2013.

Tuesday, 11 December 2012

Perkemahan Bakti Sosial Kwarcab Luwu Timur

LUTIM -- Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Luwu Timur mengikuti perkemahan yang dipusatkan di Lapangan Solo Kecamatan Angkona Kabupaten Luwu Timur, Sabtu 8 Desember. Sedikitnya 500 pelajar ikut dalam kegiatan ini.

Pada upacara perhelatan kebangaan pramuka tersebut, Wakil Bupati Luwu Timur HM. Thoriq Husler selaku Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Luwu Timur bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membuka kegiatan Kemah Bakti Sosial tahun 2012.

Turut hadir pada upacara pembukaan Kemah Bakti Sosial Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpar Mudora) Ismail, M.Ed, Camat Angkona Senfry Oktavianus, Kapolsek Malili Alimuddin, Kepala Desa se Kecamatan Angkona, serta seluruh Pembina Pramuka Kwarcab Kabupaten Luwu Timur.

Ketua Panitia Penyelenggara Baharuddin mengatakan bahwa Kegiatan yang bertajuk “Bangga menjadi Pramuka, Pengabdiaku Untukmu Negeriku Indonesia” dilaksanakan mulai tanggal 08 – 11 Desember 2012 bertujuan menumbuhkan jiwa patriotisme, cinta tanah air dan lingkungan serta membangun nilai-nilai persatuan antara peserta.

Hal yang sama dikatakan Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Luwu Timur HM. Thoriq Husler bahwa perkemahan merupakan wahana bagi peserta didik untuk dibimbing sehingga Dasa Darma Pramuka yang diperolehnya dapat dimanfaatkan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Husler menghimbau kepada anggota pramuka untuk senantiasa menjadi pramuka pramuka yang memiliki jiwa disiplin dan kemandirian kuat serta kepekaan sosial yang tinggi sesuai dengan karakter bangsa yaitu pramuka yang berkepribadian bangsa.

Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta dan aparat pemerintahan kepada peserta kemah Bakti Sosial 2012 serta penyerahan secara simbolis bibit pohon trembesi kepada Ketua Penyelenggara oleh Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Luwu Timur HM. Thoriq Husler.

Dalam kegiatan ini juga ditampilkan Parade Semaphore yang dibawakan secara massal oleh kurang lebih 100 siswa tingkat Penggalang Kwartir Ranting Angkona gabungan Gudep SMP 1, Gudep SMP 2 dan Gudep SMP 3 Angkona asuhan Sardin dan Ramli.

Sumber : palopopos

Sunday, 9 December 2012

Tiga Pramuka Dapat Hadiah dari Bupati Nunukan

NUNUKAN, Bupati Nunukan Basri menerima tiga Pramuka Penegak yang menjadi terbaik dalam Lomba Penulisan Resume Film Indonesia Tanah Surga. Lomba ini masih dalam rangkaian kegiatan Lomba Cerdas Tangkas dan Karya Bakti Pramuka Tegak Dega 2012 yang dilaksanakan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Nunukan.
Hadiah yang diberikan kepada Mirawati Marwah, Andi Palmal dan Adi Akhma yang ketiganya dari Gudep SMA 1 Nunukan,  diberikan dalam bentuk uang tunai.
Sebanyak 49 peserta mengikuti Lomba Resume Film Indonesia Tanah Surga. Namun yang terpilih menjadi terbaik hanya 3 orang tersebut. Sebelum menerima hadiah, ketiganya membacakan resume film yang dibuat masing-masing di ruang kerja Bupati Nunukan.

Hadir pada pertemuan itu Ketua Kwarcab Pramuka Nunukan Haji Trisno Hadi, Kasubag Humas Pemda Nunukan Hasan Basri, Pembina Gudep SMAN 1 Nunukan Untung Sugianto, Pembina Gudep SMAN 1 Nunukan Selatan Daud dan Ketua Sangga Kerja Sabri.
Bupati Nunukan memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang sudah digelar ini. “Saya berharap ke depan kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya,” ujarnya.
Sabri mengatakan,  nonton bareng Film Indonesia Tanah Surga merupakan acara penutup dari rangkaian kegiatan dimaksud.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari pada Sabtu dan Minggu pekan lalu itu dipusatkan di Mako Satgas Pamtas 407 Padma Kusuma. Sejumlah kegiatan digelar seperti penanaman 1.000 mangrove di sekitar Pelabuhan Penyeberangan Ferry Sungai Jepun, Kecamatan Nunukan Selatan yang diikuti 115 peserta, dilanjutkan Lomba Cerdas Tangkas, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris, Lomba Cerdas Cermat Pramuka, Lomba Pidato Pramuka, Lomba Menulis Cerita Pramuka, Lomba Suporter Terheboh dan Lomba Menulis Resume Cerita Film Indonesia Tanah Surga yang diikuti 191 Pramuka.
Adapun pemenang Lomba Ketangkasan Baris – Berbaris meliputi  juara 1  Sangga Putra dari SMAN 1 Nunukan,  juara 2 Sangga Putri dari SMKN 1 Nunukan,  juara 3 Sangga Putra dari SMAN 1 Nunukan Selatan.

Selanjutnya  pemenang Lomba Cerdas Cermat Pramuka meliputi,  juara 1 Sangga 1 dari SMAN 1 Nunukan,  juara 2 Sangga 2 dari SMAN 1 Nunukan Selatan,  juara 3 Sangga 1 dari SMKN 1 Nunukan.

Pemenang Lomba Pidato Pramuka meliputi  juara 1 Ramli dari SMAN 1 Nunukan,  juara 2 Juslina dari SMKN 1 Nunukan, juara 3 Elyn Arlinda dari SMK Kesehatan Putra Borneo Nunukan,

Pemenang Lomba Menulis Cerita Pramuka juara 1  Agus Salim dari SMAN 1 Nunukan, juara 2 Elyn Arlinda dari SMK Kesehatan Putra Borneo Nunukan juara 3   Tadang dari SMAN 1 Nunukan Selatan. Sementara  suporter terheboh juara terbaik SMKN 1 Nunukan.
 
Sumber : tribunnews

Saturday, 8 December 2012

Gudep Sekolah Diminta Data Potensi Pramuka di Aceh Tengah

Takengon – Gugus depan (sekolah) yang memiliki anggota Pramuka di Aceh Tengah  diharap segera mengumpulkan data potensi yang ada di gugus depan masing masing. Hal ini bertujuan untuk mengetahui data potensi pramuka di setiap sekolah tingkat SMA sederajat di Aceh Tengah.

Sebelumnya Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Tengah telah mengirimkan surat edaran  pada September 2012 lalu yang intinya setiap sekolah di Aceh Tengah diminta  mengaktifkan Pramuka dan melaporkan kegiatan kepada Kwarcab Gerakan pramuka Aceh Tengah cq Dewan Kerja Cabang  Pramuka Aceh Tengah setiap tri wulan.

“Hal ini dilakukan untuk diketahui berapa banyak peserta didik yang antusias mengikuti kegiatan eks school Pramuka pada setiap gudep terutama di tingkat SMA sederajat,” ujar Plt Ketua DKC Aceh Tengah Satiran Riyan, Jumat (7/12/2012).

Lebih lanjut Riyan mengatakan setelah data potensi di dapat dari sekolah tingkat SMA sederajat maka diketahui sekolah mana yang berpotensi dalam mengembangkan Pramuka. Selanjutnya data potensi dari seluruh sekolah tingkat SMA sederajat di Aceh Tengah di laporkan ke Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh cq Dewan Kerja Daerah Aceh melalui rapat kerja Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putri Putra ( Musppanitra ) daerah pada 18-19 Desember 2012 mendatang.

Untuk itu Riyan berharap sekolah tingakat SMA sederajat di Aceh Tengah segera mengumpulkan data potensi sebelum tanggal 10 Desember 2012. Pihak Kwarcab pada 3 Desember 2012 yang lalu juga telah melayangkan surat ke Gudep tingakat SMA se Aceh Tengah tentang format penyusunan data potensi dan pelaporan kegiatan yang telah sedang dan akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2012-2013.

“Saya juga berharap pihak sekolah semangat dengan adanya permintaan data potensi dari Kwarcab ini,” ujar Ryan.

Sumber : lintasgayo

Friday, 7 December 2012

Kancing Tunas Pramuka



Kancing Tunas

Harga IDR. 60.000

* Untuk pakaian anggota dewasa

Thursday, 6 December 2012

Gantungan Kunci Pramuka



Gantungan Kunci Baden Powell
Bahan Akrilik
Harga IDR. 7.000






Gantungan Messengers of Peace
Bahan Akrilik
Harga IDR. 7.000


Gantungan Kunci Saka Bayangkara
Bahan Akrilik
Harga IDR. 7.000






Gantungan Kunci Saka Wira Kartika
Bahan Akrilik
Harga IDR. 7.000







Gantungan Kunci Saka Bakti Husada
Bahan Akrilik
Harga IDR. 7.000







Gantungan Kunci Saka Wana Bakti
Bahan Akrilik
Harga IDR. 7.000

Pramuka Wanabakti Lakukan Pencarian Korban Longsor

Lampung - Anggota pramuka Saka Wanabakti bersama dengan beberapa PAM Swakarsa melakukan penyisiran pada lumpur longsoran di Way Nyercik atau dikenal juga dengan batu menangis, Rabu (5/12/2012).

Salah satu anggota Hendra mengatakan, mereka mencoba masuk ke dalam jurang berkedalaman sekitar 25-30 meter itu. "Tadinya niat kami ingin membantu pihak pemkab melakukan pencarian korban. Namun kami melakukan pencarian sendiri karena tidak ada lagi petugas di sana," ungkapnya kepada Tribunlampung.co.id.

Selang lima jam usai melakukan pencarian, pihaknya tidak menemukan adanya jasad korban tertimbun longsor. Tumpukan longsoran yang dibuang dari atas untuk membuka akses jalan, tuturnya, mencapai ketinggian belasan meter hingga ke pinggiran sungai di dalam jurang.

Sumber : tribunnews