Rabu, 02 Januari 2013

CEMARA SCOUT COMMUNITY GELAR KEMAH KARYA PRAMUKA

Cemara Scout Community Maniangpajo yang berpangkalan pada SMA Negeri 1 Maniangpajo Kabupaten Wajo sukses menggelar event Kemah Karya Pramyka (KKP) III Se-Wajo dan Sidrap  di Areal Perkemahan Cemara Scout Community Anabanua, 24 s.d. 26 Desember 2012 yang lalu. Kegiatan yang memperebutkan Piala Bergilir Putera dan Piala Bergilir Puteri persembahan PT. Energy Equity Epic Kampung Baru ini dibuka oleh Kepala Dinas  Pendidikan Kabupaten Wajo, Drs. Jasman Juanda, M.Si. yang juga merupakan ketua harian Kwarcab Wajo, ditandai dengan pelepasan sepasang burung merpati sebagai simbol perdamaian dunia (messages of peace) dan penanaman seratus pohon.

Dalam sambutannya, Jasman mengapresiasi kegiatan ini, apalagi digelar untuk yang ketiga kalinya. Bahkan menyayangkan ketidak hadiran pangkalan terdekat dari SMA Negeri 1 Maniangpajo. Sebelum meninjau areal perkemahan, Jasman malah menyempatkan diri menelepon dan mengirimkan SMS kepada Ka.Mabigus dari Pangkalan terdekat yakni SMP Negeri 1 Maniangpajo dan SMP Negeri 2 Maniangpajo yang tidak ikut serta pada kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan beberapa lomba antara lain Lomba Tata Tenda, Pioneering, Hasta Karya, Mirror Painting Entrepeneur Ship, Teknologi Tepat Guna, Pentas Seni, Dinamika Team, Isyarat Berantai, Puisi Berantai, Knowledge, Scout Adventure Map, Spontan Cooking, Telling Story, dan Loger (Lomba Blog). Kegiatan ini, juga dimeriahkan dengan lomba eksebisi berupa mendongeng berbahasa bugis.

Selain itu, juga dilaksanakan Sosialisasi UU Pramuka, SKU Baru, dan Akreditasi Gudep dengan narasumber tunggal Kak Nasaruddin Amin yang juga merupakan bagian dari Pusdiklat Daerah Kwartir Daerah Sulawesi Selatan. Namun, sebelum membawakan materi, Kak Nas mengklarifikasi kedudukannya sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. “Saya kesini bukan dalam kapasitas dari Kwarda Sulawesi Selatan tapi karena adanya hubungan emosional dengan Kak Yasser, Pembina Pramuka di Pangkalan SMA Negeri 1 Maniangpajo ini” ungkapnya.

Tampil sebagai juara umum Putera adalah Pangkalan SMP Negeri 3 Majauleng. Sedangkan Juara Umum Puteri diraih oleh Juara bertahan SMP Negeri 1 Majauleng. Selain itu, Pangkalan SMP Negeri 1 Majauleng juga berhak atas gelar Pangkalan Tergiat, Pendongeng Putera Terbaik, dan Pendongeng Puteri Terbaik. Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan Wajo 06.013 – 06.014 Pangkalan SMA Negeri 1 Maniangpajo dalam sambutannya sesaat sebelum menutup kegiatan ini juga memberikan hadiah istimewa kepada seluruh peserta KKP berupa Sertifikat ikut serta kegiatan dan Bebas tes masuk SMA Negeri 1 Maniangpajo pada penerimaan siswa baru tahun pelajaran yang akan datang.

0 komentar:

Posting Komentar