Rabu, 09 Januari 2013

Pramuka Amerika Kunjungi Yogyakarta

Yogyakarta - Wakil Gubernur DIY,  Paku Alam IX Selasa (8/1) pagi menerima rombongan Boy Scouts of America (BSA) yang merupakan organisasi kepramukaaan di Amerika Serikat. Ketua rombongan BSA, Bob Barners mengemukakan bahwa maksud dari kunjungannya kali ini adalah untuk studi banding dengan Pramuka DIY.

Ketua rombongan Boy Scouts of America, Robert Barnes mengungkapkan meskipun pada kenyataannya terdapat banyak perbedaan antara pramuka dengan  Boy Scouts of America, namun dalam kunjungannya kali ini di harapkan dapat memberikan pengalaman seputar organisasi pramuka di Yogyakarta dan kepramukaan di Amerika Serikat. Menurut Barners, selain sama-sama di perkenalkan sejak di sekolah dasar, organisasi kepramukaan di Amerika Serikat juga bertujuan untuk membantu sesama secara suka rela dan mencetak calon pemimpin masa depan.

Di akhir kunjunggannya, Robert Barnes menyerahkan cindera mata berupa sejumlah  atribut kepramukaan yang mereka gunakan. Sementara itu wakil Gubernur DIY memberikan cindera mata berupa plakat.  Menurut rencana rombongan pramuka Amerika ini juga akan mengunjungi  Kraton  Yogyakarta, dan dilanjutkan mengunjungi kawasan Lereng Merapi dan Candi Borobudur.

Sumber :  jogjatv

0 komentar:

Posting Komentar