Sabtu, 26 Januari 2013

Pramuka Lotim Gelar Kemah Antar Saka

LOMBOKita - Pramuka se-Lombok Timur (Lotim) sejak hari ini sampai Minggu depan menggelar perkemahan antar Satuan Karya (Saka) yang bertajuk "Cerdas Berkarya Menuju Pramuka Mandiri".  Demikian ungkap Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lombok Timur, Gufranuddin kepada LOMBOKita, Jumat (25/1/2013).

Gufran menambahkan, kemah ini akan diikuti oleh lima Saka dari delapan Saka yang ada di Lombok Timur, antara lain Saka Bhayangkara, Saka Wanabhakti, Saka Wirabhakti, Saka Bhakti Husada dan Saka Bahari.

"Ini yang positif ikut dan telah mengikuti upacara pembukaan tadi pagi di Kantor Bupati Lombok Timur," tambahnya.

Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy mengatakan kegiatan ini dihajatkan untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan pada diri seluruh peserta. Selain itu, setiap peserta bisa belajar mempersiapkan bekal pengabdian kepada masyarakat. Ia juga mengatakan, kegiatan ini mengajarkan arti penting nasionalisme dan ketahanan bangsa. 

"Perlu saya sampaikan, pada tanggal 17-22 Februari mendatang akan digelar kemah Bahari Nusantara yang dipusatkan di Labuhan Haji," ungkap Sukiman.

Karena itu, Ketua Majelis Pembina Cabang (Kamabicab) Lombok Timur ini berharap agar semua jajaran Pramuka yang ada untuk mempersiapkan diri menghadapi acara tersebut. Kegiatan itu akan dihadiri oleh satu ribu anggota gerakan pramuka yang tergabung dalam Saka Bahari se-Indonesia. 
Sukiman menambahkan, kemah Bahari Nusantara bulan depan ini akan dihadiri oleh staf angkatan laut. "Tolong, khususnya bagi anggota Saka Bahari Lombok Timur agar benar-benar disiapkan. Kita harus bisa ikut andil secara maksimal dalam acara tersebut. Karena kita yang jadi tuan rumah," terangnya.

Sumber : lombokkita.com

1 komentar:

untuk JUKNIS dan LOGO kegiatan ini apa ada????
tolong kalo ada di tampilkan biar bisa jadi acuan utk adik2 peserta,,,
terima Kasih

Posting Komentar