Rabu, 23 Januari 2013

Pramuka Unsyiah Gelar Perkemahan

BANDA ACEH - Pramuka Gugus Depan (Gudep) A.329-A.330 Unsyiah bekerja sama dengan beberapa instansi melaksanakan perkemahan pramuka yang dipusatkan di Lapangan Tugu, Darussalam, Banda Aceh. Kegiatan yang diikuti 860 pramuka yang merupakan utusan 12 kabupaten di Aceh tersebut dibuka Senin kemarin dan berlangsung hingga Jumat (25/1).

Perkemahan Pramuka Unsyiah diikuti utusan dari lembaga pendidikan tingkat SMP dan SMA dari 12 kabupaten. Kegiatan lima hari itu dibuka oleh Purek III Unsyiah, Dr Rusli Yusuf MPd. Kegiatan itu juga melibatkan mitra Unsyiah seperti BPBA, Basarnas, Kodim 0101/BS, Dinas Pendidikan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Ketua Panitia Pelaksana, Siti Aisah Silaen, Senin (21/1) mengatakan, perkemahan ini bertujuan mempererat silaturahmi antarpelajar yang juga anggota pramuka. “Melalui ajang ini juga diharapkan tercipta pemuda yang patriot yang cinta alam, disiplin, dan bertanggung jawab,” kata Siti Aisah.

Melalui even perkemahan tersebut juga digelar aneka perlombaan yang berhubungan dengan kepramukaan, pentas seni, penyuluhan tentang bahaya narkoba, dan wisata Kota Banda Aceh.

Sumber :  aceh.tribunnews,com

0 komentar:

Posting Komentar