Senin, 08 April 2013

Pramuka Penggalang dan Penegak Sawahlunto Jelajah Kota Bersejarah IV

SAWAHLUNTO – Sebanyak 310 pramuka Penggalang dan Penegak di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto ikuti kegiatan Jelajah Kota Bersejarah III,Minggu (7/4).

Peserta yang terdiri dari 22 regu penggalang dan 13 sangga penegak gugus depan dikwarcab kota ini.
Ketua Pelaksana Ardius mengatakan, kegiatan ini bersifat penjelajahan kota dengan materi kegiatan meliputi permainan besar Pramuka, Games (out door activity).

 "Dengan tanda jejak dan smaphore mengenal lebih dekat pariwisata kota tua Sawahlunto dengan metode lomba," katanya saat pembukaan kegiatan ini di Lapangan parkir Balaikota di Lubang Panjang .

Mereka akan melintasi serta melakukan pengamatan disetiap objek yang ada di kawasan kota lama, jelasnya saat pelepasan peserta olah Ketua Kwarcab Sawahlunto Erizal Ridwan.

Juga dilakukan aksi kebersihan di kawasan kota lama yang terdiri dari museum Goedang Ransoem, lobang tambang mbah Soero dan museum kereta api, Mesjid Nurul Islam dan finish di Lapangan segitiga Ombilin.

 Dikesempatan itu, Ka Kwarcab Erizal Ridwan berharap dengan kegiatan ini semakin tinggilah rasa pelestarikan alam serta lingkungan, terlebih dikawasan kota tua.

“Tunjukkan bahwa pramuka juga mengenal dekat, dan punya andil dalam melestarikan pusaka dan kota tua. Pemerintah  juga sedang berjuang agar kawasan kota tua jadi warisan bersejarah dunia” harap Wawako itu.

Sumber : padangmedia.com

0 komentar:

Posting Komentar