Selasa, 28 Mei 2013

Pramuka Kwarcab Balangan Galang Dana

PARINGIN - Musibah memang tidak ada yang bisa mempridiksi dimana dan kapan akan terjadi. Namun begitu, gerakan sosial untuk membantu mereka yang terkena musibah pun harus selalu muncul dari berbagai lapisan masyarakat. Senin (27/5) kemarin.

Kwartir Cabang Pramuka Balangan memberikan bantuan kepada H Abdullah, salah satu warga yang belum lama tadi rumahnya habis dilahap si jago merah, berlokasi di Kelurahan Paringin Timur Kecamatan Paringin Kota. Ketua Harian Kwarcab Balangan Burhan yang secara langsung menyerahkan bantuan tersebut mewakili Ketua Umum H Ansharuddin kepada Radar Banjarmasin mengatakan, bantuan yang diserahkan itu merupakan hasil dari aksi anak-anak pramuka Bumi Sanggam yang menggalang dana dari pengguna jalan maupun masyarakat sekitar. 

"Tentunya kita mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang dengan ikhlas menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu sesama kita yang terkena musibah," ucapnya. Penggalangan dana yang pihaknya lakukan tersebut kata dia, tidak lain adalah sebagai bentuk rasa peduli kepada sesama umat manusia. Setidaknya kata dia, bantuan itu sedikit banyaknya dapat mengurangi beban korban yang baru saja kehilangan rumah beserta isi-isinya. 

Sebelumnya, Sabtu (25/5) sekitar pukul 10.00 Wita, api yang muncul dari korsleting listrik, seketika langsung membesar dan dengan cepat meratakan rumah Abdullah dengan tanah. Abdullah yang saat itu berada di tempat pun tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa meratapi rumahnya yang sudah dikepung si jago merah. "Sebelum dipadamkan oleh pemadam kebakaran, api sudah menghanguskan rumah beserta perabot yang ada di dalamnya, tidak terkecuali surat-surat penting," tutur Abdullah kepada Radar Banjarmasin.

Sumber : radarbanjarmasin.co.id

0 komentar:

Posting Komentar