Senin, 27 Mei 2013

Pramuka MTsN 2 Takengon Gelar Persami Akhir Pekan

Mengisi akhir pekan di penghujung akhir Mei 2013, Pramuka Gudep Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Takengon menggelar ‘Perkemahan Sabtu Minggu’ atau PERSAMI pada hari Sabu – Minggu, 25 – 26 Mei 2013.

Mariani, MPd, selaku pembina sekaligus Kepala MTsN 2 Takengon dalam rilisnya yang dikirim Minggu pagi (26/5) menyatakan bahwa salah satu program kerja Pembina Pramuka Gudep MTsN 2 Takengon adalah melaksanakan Persami (Perkemahan Sabtu dan Minggu). 

“Kegitan persami kamilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 25 dan 26 Mei 2013,kegiatan ini dilaksanakan bertempat di halaman madrasah kami,” tulis Mariani kepada KemenagNews Biro Takengon.

Kegiatan Persami diikuti oleh anggota Pramuka sebanyak 60 orang yang terdiri dari 25 siswi dan 35 siswa. Kegiatan dibuka oleh Marjan, S.Ag yang mewakili pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kab. Aceh Tengah. Pada arahannya, Marjan S.Ag memberi apresiasi yang tinggi kepada Gudep MTsN
2 Takengon yang aktif melaksanakan berbagai kegiatan.

“Dengan palaksanaan Persami menunjukkan bahwa kegiatan Pramuka di Madrasah ini sudah berjalan dengan baik. Kita yakini melalui kegiatan Persami ini banyak manfaat yang dapat diperoleh seperti kedisiplinan, gotong royong, setia kawan dan lainnya,” kata Marjan seperti dikutip Mariani.

Berbagai acara mengisi kegiatan Persami ini, diantaranya tali temali, jurit malam, api unggun, hacking, dan kegiatan lainnya. Berbagai kegiatan tersebut dipandu oleh pembina Pramuka bapak Ihsanuddin, S.Ag dan kakak-kakak pembina dari Dewan Kerja Kwarcab Aceh Tengah. Kegiatan berlangsung meriah, para siswa dengan penuh semangat mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan.
Menurut Mariani, tujuan dari kegiatan Persami ini adalah meningkatkan kemahiran dalam Pramuka, meningkatkan motivasi siswa untuk ikut Pramuka dan ajang pembinaan karakter siswa.

“Selain itu juga mempersiapkan diri dalam mengikuti berbagai ajang Pramuka dan Kemtisida yang akan dilaksanakan Kemenag Kab. Aceh Tengah.” tandasnya.

Kegiatan ini akhirnya ditutup pada hari minggu jam 04.00 sore oleh pengurus Kwarcab Aceh Tengah. 

Sumber : http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=129625

0 komentar:

Posting Komentar