Senin, 29 Juli 2013

Pramuka Penegak Renovasi Mushalla Thaharah Silungkang

SAWAHLUNTO—Sebanyak 62 Pramuka Penegak kwartir cabang Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto menggelar bakti dengan merenovasi Mushalla Thaharah Contomoni Silungkang, Minggu (28/7).

Renovasi mushalla yang juga didukung satuan tugas Pramuka Peduli itu, digelar dalam rangkaian kegiatan Bulan Amal Bakti Ramadhan (BABR) XII 1434 H tahun ini.

Koordinator Kegiatan Nanang Surya mengatakan, dalam proses renovasi yag diperbaiki adalah sarana whuduk, toilet, serta pengecatan.

“Selain diikuti peserta, warga Cintomoni juga turut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan ini,” katanya kepada padangmedia.com disela-sela kegiatan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Kwarcab Purwandri mengatakan, rangkaian kegiatan renovasi ini mengawali kegiatan BABR XII, sedangkan untuk kegiatan lomba, akan digelar beberapa jenis lomba yang diikuti Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak di Kota Sawahlunto.

“Jadi, ada beberapa jenis lomba yang diadakan pada BABR tahun ini. Rangkaian lomba ini akan digelar di kawasan Lapangan Segitiga, Rabu (31/7) nanti,” ujarnya.

Beberapa jenis lomba tersebut antara lain, membuat kartu lebaran tingkat Siaga yang diikuti seluruh gugus depan berpangkalan di SD/MI dengan utusan peserta masing-masing satu putera dan satu puteri. Lomba kaligrafi tingkat Penggalang pangkalan gudep SLTP dengan utusan peserta satu putera dan satu puteri.

Sedangkan lomba busana muslim dengan utusan peserta dua putera dan dua puteri, serta lomba Khotbah Jumat untuk tingkat Penegak putera yang diikuti penegak pangkalan gudep SMU, SMK, MA, sebut Purwandri.

Sumber : http://www.padangmedia.com/1-Berita/83092-62-Pramuka-Penegak-Renovasi-Mushalla-Thaharah-Silungkang.html

0 komentar:

Posting Komentar