Minggu, 25 Mei 2014

Pramuka Universitas Tanjungpura Adakan Scoutmentship Camp 2014

Pontianak—Dalam rangka memperingati Hari Lahir Bapak Pandu Sedunia, Hari Lahir Ibu Kartini, Hari Pendidikan Nasional dan Dies Natalis Universitas Tanjungpura (Untan),  Pramuka Mahasiswa Untan Karang Tunjung Junjung Buih Gugus Depan 06.007-06.008 Tanjungpura mengadakan Tanjungpura’s Scoutmentship Camp 2014 di Gor  Untan.

Acara yang dimulai pada Kamis (22/5) s/d. Rabu (28/5) itu dihadiri oleh 264 peserta yang berasal dari perwakilan daerah Kabupaten Ketapang, Sekadau, Sintang, Bengkayang, Kubu Raya, dan Pontianak. Acara tersebut diisi dengan acara lomba dan non lomba. Acara non lomba antaranya bakti sosial, bakti masyarakat,  pelatihan fotografi,  pelatihan penanggulangan bencana dll. Sedangkan untuk lomba di antaranya Kem Standar, Lomba Akustik, Penjelejahan dan lain sebagainya.

Menurut Wira Karza, satu di antara Panitia, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter bagi para anggota yang ikut dalam kemah ini. selain itu, kegiatan ini juga ajang silaturahmi dan ajang kerja sama antar Penegak dan Penega. “Kita memberi wawasan kepada peserta yang hadir,” pungkasnya.

Sumber : http://mimbaruntan.com/2014/05/24/pramuka-untan-adakan-scoutmentship-camp-2014/

0 komentar:

Posting Komentar