Senin, 15 September 2014

Kwarcab Binjai Peringati HUT Pramuka ke-53

Kwarcab Binjai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 53 Pramuka Tahun 2014 di Lapangan Merdeka, Binjai yang diikuti anggota Pramuka Kota Binjai, Sabtu pagi (13/9/2014).

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam pidatonya yang dibacakan Wali Kota Binjai selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kota Binjai mengatakan, hendaknya peringatan pramuka tahun ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang lebih handal dan lebih baik pada masa depan.

Era globalisasi saat ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama.

“Menyadari hal itu, maka diharapkan kita dapat membangun manusia yang memiliki karakter serta dapat membangun bangsa yang memilki watak yang kuat,” harapnya.

Revitalisasi Gerakan Pramuka telah berjalan delapan tahun yang bertujuan untuk memantapkan eksistensi Gerakan Pramuka dan peningkatan fungsi Gerakan Pramuka.

Pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda.

Tema peringatan HUT ke 53 Pramuka Tahun 2014 adalah “Mantapkan pembentukan karakter kaum muda melalui gugus depan terakreditasi”. Hal ini membuktikan bahwa komitmen Gerakan Pramuka sangat tinggi terhadap pembentukan karakter bangsa yang lebih baik.

Peringatan HUT Pramuka di Binjai diisi dengan pemberian penghargaan tanda lencana Dharma Bakti, penghargaan lencana Pancawarsa, pemberian bantuan pendidikan bagi pramuka Kota Binjai, pemberian hadiah kepada pemenang lomba karya tulis pramuka dan pemberian selendang mahir pembina tingkat lanjutan.

Sumber : http://m.beritasumut.com/view/Politik---Pemerintahan/16935/Pemko-Binjai-Peringati-HUT-ke-53-Pramuka.html

0 komentar:

Posting Komentar