Boyman, Black Book, Scouting for Boys

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai buku materi Kepramukaan, antara lain : Buku Boyman, Buku Panduan SKU, Buku UU Pramuka, Buku PP Pramuka, Dll.

Aksesoris Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai Tenda Dome kapasitas 2 dan 4 orang.

Aneka Produk Loreng Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai macam produk berbahan kain Loreng Pramuka. Produk kami antara lain : Jaket, Celana, Rompi, Topi, dll.

Kain Batik Pramuka Indonesia

Kedai Pramuka Scout Addict menghadirkan kain batik Pramuka sebagai wujud kebanggaan warisan budaya Indonesia.

Pelayani Pemesanan Pin, Gantungan Kunci, ID Card

Kedai Pramuka Scout Addict juga melayani pemesanan pin, gantungan kunci, Id Card, dll untuk kegiatan maupun souvenir.

Dokumentasi Pengiriman

Dokumentasi dari pesanan yang pernah kami kirimkan. Kami pernah mengirim pesanan dari Aceh sampai Papua.

Wednesday, 30 April 2014

Anggota Pramuka Sukorejo Ikut Latihan Bela Negara

PASURUAN, - Batalyon Kavaleri (Yonkav) 8/2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan pramuka dan pelatihan bela negara yang melibatkan 55 peserta pramuka baik putra maupun putri yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SMA dan sederajat yang tergabung dalam satu organisasi Pramuka tingkat Kwarran Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, selama dua hari.

Dalam kegiatan ini, Batalyon Kavaleri 8/2 Kostrad bekerja sama dengan pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Kec. Sukorejo Pasuruan dalam rangka terus memantapkan program teritorial dan pembinaan para pemuda di Kota Pasuruan. Selama kegiatan pelatihan yang berlangsung di Asrama Yonkav 8/2 Kostrad ini, para peserta Pramuka dibina dan dilatih oleh Prajurit Yonkav 8/2 Kostrad dengan berbagai macam materi pelajaran, baik yang bersifat teori maupun praktik. 

Adapun beberapa materi yang diajarkan dan dilatihkan meliputi teori Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan yang bertujuan untuk meningkatkan Wawasan kebangsaan dan Nasionalisme para pemuda, sesuai dengan tujuan dan sasaran dari pelaksanaan kegiatan pelatihan ini. Disamping materi tersebut, beberapa materi pengenalan ilmu dasar kemiliteran juga diberikan kepada para peserta pelatihan Pramuka tersebut diantaranya pengenalan materi PBB, PPM, Navigasi Darat (kompas siang dan kompas malam), Gerakan dasar perorangan (5M), Survival, Jurit malam, Pionir, Menyamar, Mountenering sampai dengan pengenalan senjata dan kendaraan tempur yang dimiliki oleh satuan Yonkav 8/2 Kostrad. 

Tidak lupa materi tambahan yaitu penanggulangan bencana alam juga disampaikan berkaitan dengan seringnya terjadi bencana alam yang tidak terduga di negara kita ini sehingga materi ini dianggap sangat perlu diketahui oleh para peserta pelatihan dengan harapan dapat berguna di masa yang akan datang.

Kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat dan mendapatkan respon yang sangat tinggi dari para peserta pelatihan. Hal ini terlihat dari semangat dan antusias yang sangat tinggi dari seluruh peserta pelatihan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan materi yang disajikan oleh penyelenggara dalam hal ini Satuan Yonkav 8/2 Kostrad.

Sampai pada saat kegiatan pelatihan ini ditutup oleh Komandan Batalyon Kavaleri 8/2 Kostrad, semua rangkaian kegiatan pelatihan berjalan lancar dan aman. Dalam amanatnya pada upacara penutupan pelatihan ini, Danyonkav 8/2 Kostrad mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para pelatih/pembina dan kepada para peserta pelatihan yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab sehingga tujuan dan sasaran dari pelatihan ini dapat tercapai. 

Besar harapan Danyonkav 8/2 Kostrad agar kegiatan seperti ini dapat terus dipertahankan dan lebih dikembangkan lagi kedepannya bahkan bisa sampai kepada tingkat Nasional, sehingga para pemuda Indonesia akan semakin tangguh dan memiliki Nasionalisme yang tinggi terhadap bangsanya yang kelak akan menjadi penerus cita cita bangsa Indonesia.

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/279741

Kirim Perlengakapn Pramuka ke Sampit dan Kuala Tungkal

Terima kasih kepada kakak-kakak yang telah memesan atribut Perlengkapan Pramuka ke Kedai Pramuka ScoutAddict. Kali ini kami menyertakan bukti pesanan dari Sampit Kab. Kotim dan Kuala Tungkal Jambi, pengiriman sore pada tanggal 28-4-2014 .

Semoga menambah kepercayaan kakak-kakak semua kepada kedai kami

Sunday, 27 April 2014

KEMAH BUDAYA NASIONAL : 700 Pramuka Berkumpul, Balekambang Ditutup 6 Hari

SOLO Selama enam hari, Minggu-Jumat (27/4-2/5), Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah akan ditutup untuk pengunjung umum. Kawasan tersebut akan menjadi lokasi penyelenggaraan Kemah Budaya Nasional.

Kegiatan tersebut akan diikuti 700 peserta dari seluruh Indonesia. “Selama pelaksanaan, [Taman Balekambang] akan ditutup dari pengunjung umum,” ungkap Koordinator Lapangan Kemah Budaya Nasional Kelik Isnawan saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Kamis (24/4/2014).

Kelik mengatakan tahun ini Solo ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan tersebut. Bukan itu saja, Solo juga ditunjuk sebagai panitia daerah. “Panitia itu nanti dari pemerintah kota dan dari Kwartir Cabang Solo,” ujar dia.

Menurut Kelik 700 peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut direncanakan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Solo sendiri akan mengirimkan 120 siswa SMP sebagai peserta. “Ini untuk penggalang setingkat SMP,” terang dia.

Kemah Budaya Nasional akan dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Pembukaan acara tersebut akan dimeriahkan dengan beberapa pementasan dari siswa Solo, di antaranya adalah Tari Moncar Batikku yang akan ditampilkan oleh gabungan siswa-siswa SMP di Solo, pertunjukan wayang oleh dalang cilik dari SMPN 3 Solo, dan orkestra dari SMPN 1.

Kelik mengatakan selama Kemah Budaya berlangsung seluruh peserta akan mengikuti kegiatan seperti jelajah budaya, Solo Menari, workshop budaya, dan persembahan pentas seni. “Jelajah budaya ke Sangiran, Keraton dan sebagainya dilakukan pada 29 April. Seluruh peserta juga akan ikut menyaksikan Solo Menari. Tapi khusus peserta dari Solo akan terlibat langsung dalam Solo Menari,” terang dia.

Untuk workshop akan dilakukan workshop keris, batik, dan pembuatan serabi sebagai kuliner tradisional di Solo.

Sumber :  http://www.sragenpos.com/2014/kemah-budaya-nasional-700-pramuka-berkumpul-balekambang-ditutup-6-hari-504442

Wednesday, 23 April 2014

Topi Pembina Penggalang

Kedai Atribut Pramuka ScoutAddict menghadirkan model baru topi pet dengan logo Pembina Pengglang. Topi dengan bahan drill warna merah, dibuat dengan sistem press hasilnya pun menjadi bagus dan enak dipakai.

Pemesanan sms 0812 1774 6083
Info harga serta pemesanan lihat disini http://scoutaddictindo.blogspot.com/2011/12/topi.html

Tuesday, 22 April 2014

Lintas Alam Semen Besuki (LASKI) IX 2014

Lintas Alam Semen Besuki (LASKI) IX 20014 akan di selenggarakan pada tanggal 27 April 20014 start mulai pukul 06.00

Lintas alam ini di selenggkarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri untuk umum. Mengambil Start di depan Polsek Semen dan finis di kawasan Wisata Air Terjun Besuki (Irenggolo). Jangan Kawatir untuk angkutan waktu pulang, karena panitia menyediakan angkutan turun dari finis ke Kota Kediri,

Info lengkap lihat di bawah ini 

Monday, 21 April 2014

Festival Pramuka Kwarcab Tanjungpinang

Tanjungpinang – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tanjungpinang Barat mengelar Festival Pramuka, yang diikuti seluruh Gugus Depan Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak Se-Kwarran Tanjungpinang Barat, festival dilaksanakan di Lapangan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Minggu (20/04).

Pembukaan Festival Pramuka Kwartir Ranting Tanjungpinang Barat ini, dilakukan oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, yang ditandai dengan pemukulan Gong.

Dalam sambutannya Wakil Walikota H. Syahrul, S. Pd, yang juga Ketua Kwartir Cabang, mengatakan kegiatan yang dilakukan pada hari ini menunjukan suatu tekad kebersamaan seluruh aparatur pemerintah, yang dalam hal ini adalah Kwarcab dan Kwartran Kota Tanjungpinang, yang telah mengairahkan lagi gerakan pramuka di Kota Tanjungpinang.” Ungkap Wawako.

Sebagaimana kita ketahui, lanjut Wawako, Gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 tentang gerakan pramuka. Gerakan Pramuka sebagai wadah penyelenggaraan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang membangun dunia yang lebih baik, berkarakter dan bertaqwa.

Untuk itu, Wawako berharap, supaya di masing-masing gugus depan lebih mengiatkan lagi kegiatan pramuka, dengan melibatkan siaga dan penggalang serta kepada Kepala Sekolah dan Guru serta jajaran pengurus gerakan pramuka, untuk dapat menghimbau siswa-siswinya agar mengikuti kegiatan kepramukaan, dan mohon menjadikan kegiatan pramuka ini sebagai kegiatan ekstrakulikuer yang utama disekolah, hal ini menjadi modal bagi kita semua agar Gerakan Pramuka dapat kembali bergairah di Kota Tanjungpinang maupun di Provinsi Kepulauan Riau.

Tentunya, dalam menggerakan kegiatan gerakan pramuka ini, perlu kontribusi yang positif di masyarakat, sehingga masyarakat dapat memberikan dorongan dan apresiasi besar terhadap gerakan pramuka di Kota Gurindam ini.” Tutur Wawako.

Festival Pramuka ini juga disejalankan dengan peresmian Sekretariat Kwarran Tanjungpinang Barat dan pelantikan PAW Dewan Kerja Ranting masa bakti 2012-2015, usai menjadi membuka acara tersebut, Wakil Walikota Tanjungpinang meninjau Kantor Sekretariat Kwarran, pameran foto dan stand bazaar.

Acara dimeriahkan lage dengan penampilan parade semaphore oleh pramuka siaga dan penggalang, serta penampilan drum band SMA Negeri I Tanjungpinang. Turut hadir pada acara ini, Camat Tanjungpinang Barat, Kepala Sekolah, Ka. Kwarran Tanjungpinang Barat, jajaran pengurus Gerakan Pramuka serta adik-adik pramuka siaga dan penggalang se-Kwarran Tanjungpinang Barat.

Sumber : http://www.sidaknews.com/wawako-buka-festival-pramuka/

Saturday, 19 April 2014

Sleeping Bag Avtech

Kakak-kakak Pramuka seluruh Indonesia, kini Kedai Pramuka ScoutAddict sudah menyediakan produk-produk dari Avtech. Salah satu produknya yaitu Sleepingbag dengan kode 1673, Sleepingbag ini model mumi, lapis dakron, ukuran 200cm x 70 cm

Pemesanan sms 0812 1774 6083
Info harga silahkan lihat disini http://scoutaddictindo.blogspot.com/2012/09/sleeping-bag.html

Monday, 14 April 2014

Administrasi Kwarcab Pramuka Masih Buruk

Tim Juri Lomba Kwarcab Gerakan Pramuka Daerah Jateng Sabtu (12/4) melakukan penilaian di Kwarcab GP Kendal. Tim yang diketuai oleh Agus Widianto melakukan penilaian terkait keadministrasian di Kwarcab GP Kendal bersama 6 anggota lainnya.

Tim penilai bertemu Ketua Pelaksana Kwarcab GP Kendal Dwianto, M.Pd. Di Sanggar Pramuka Kendal. Dalam laporannya, Dwianto menjelaskan, bahwa kondisi keadministrasiannya saat kurang bagus, karena ada kejadian yang tidak menyenangkan, yaitu keluarnya staf harian yang menangani administrasi pergi dan tidak diketahui keberadaannya. Padahal semua berkas administrasi dibawa pergi juga.

Atas kejadian tersebut, slogan yang selalu ditanamkan dalam pramuka, yaitu “Setia itu wajib, dan jujur itu pasti” ternyata belum bisa dijalankan sebagai perilaku yang harus diresapi. Menanggapi hal itu, Ketua Tim Penilai Agus Widianto mengatakan, bahwa penilaian yang dilakukan bukanlah murni. “Ada tujuan dibalik dilakukannya penilaian, yaitu sebagai sharing untuk tukar pengalaman antar Kwarcab, sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan ke depan.” Harapanya Ketua Tim Agus widianto Andalan Daerah Urusan Perencanaan, dengan anggota lainnya melakukan penilaian sesuai bidang masing-masing, yaitu : Jumadi, Gustini, Aditya Wicaksono, Heri Yunianto, Waskito. Bidang yang dinilai meliputi Bid organisasi dan hukum, bidang aset sarana dan prasarana,bidang humas, bidang pemuda, dan bidang masa.

Sumber :  http://www.beritakendal.com/2014/04/13/administrasi-kwarcab-pramuka-masih-buruk/

Friday, 11 April 2014

Sarung Tangan





Sarung Tangan 0919
Merk : Avtech
Harga IDR. 59.000







Sarung Tangan 0967
Merk : Avtech
bahan Kulit
Harga IDR. 75.000


Wednesday, 9 April 2014

Pesanan dari Ambon, Bitung, Tapin, Flores, Tebing Tinggi, dan Wakatobi

Sedikit laporan kepada kakak-kakak Pramuka Indonesia yang telah memesan prduk dari Kedai Pramuka ScoutAddict. gambar diaats adalah pengiriman sore (pengiriman kedua pada tanggal 8 April 2014.

Semoga dapat menambah kepercayaan kakak-kakak kepada kami.

Tuesday, 8 April 2014

Gerakan Pramuka Ajarkan Kreativitas Siswa

SAMARINDA - Pramuka ditetapkan sebagai extra kurikuler wajib di setiap jenjang sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK yang ada di Kaltim. Hal itu dikarenakan, Gerakan Pramuka penting untuk peningkatan kreativitas siswa di sekolah.

"Kenapa dikatakan penting, karena pramuka mengajarkan kreativitas untuk siswa yang ada di sekolah. Banyak ilmu yang didapatkan dari gerakan pramuka di sekolah,” ucap Ketua Kwartir Daerah (KWARDA) Gerakan Pramuka Kaltim Hatta Zainal pada kegiatan Outbound di Lembah Hijau Tanah Merah Samarinda, Minggu (6/4).

Menurutnya, Gerakan Pramuka tentunya tidak hanya  menekankan ketetapan wajib yang harus dilaksanakan. Melainkan juga bagaimana bersungguh-sungguh menggalakkan pendidikan kepramukaan di sekolah. Kegiatan kepramukaan harus lebih inovasi dalam melaksanan kegiatan sehingga tidak sepi peminatnya.

Gerakan kepanduan ini diarapkan juga merubah pola pikir siswa  agar lebih kreatif melihat kondisi kehidupan. Penyalahgunaan obat terlarang diharapkan bisa diatasi. Karena Pramuka mengajarkan kecerdasan emosional, kecerdasan sosial dan kecerdasan spritual.

“Sekolah yang belum menerapkan kurikulum baru itu juga bisa menjadikan pramuka sebagai ekskul wajibnya. Pramuka diwajibkan karena sejalan dengan program pendidikan karakter yang kini sedang digalakkan,” tambah Hatta.

Pramuka merupakan gerakan pendidikan karena anggotanya mendapat pengetahuan dan keterampilan. Pendidikan yang dimaksud pengembangan karakter, pengembangan sikap dan tingkah laku. Dalam pramuka, siswa bisa mengembangkan diri, belajar bersosialisasi hingga mencintai alam.

Dalam kesempatan itu, Hatta mengucapkan terimakasih kepada Gubernur kaltim atas dukungan terhadap gerakan Pramuka di lingkungan SKPD dengan membentuk Sembilan satuan karya. Satuan karya ini sifatnya mengkordinasikan satuan karya yang ada di tingkat cabang,

“Dengan adanya Satuan karya di setiap SKPD dapat membatu gerakan pramuka yang ada di Kaltim,” katanya. 

Sumber : http://diskominfo.kaltimprov.go.id/berita-gerakan-pramuka-ajarkan-kreativitas-siswa.html

Saturday, 5 April 2014

Pramuka Harus Jadi Lini Terdepan Dalam Pembinaan Generasi Muda

Medan, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, mengatakan Pramuka menjadi line terdepan di dalam pembinaan generasi muda, sehingga generasi kedepan adalah generasi yang lebih tertata dan terbina dari tindak serta prilaku yang tidak menyalahi aturan.
Hal itu dikatakan, Dzulmi Eldin, pada pengukuhan dan pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Kwartir dan Kwartir ranting Medan Helvetia periode 2013-2016, Jumat (4/4).

Eldin berharap, setelah pengukuhan dan pelantikan dapat meningkatkan motivasi kerja Gerakan Pramuka di Medan Helvetia. "Pengurus nantinya bisa bekerjasama membangun dan membina generasi muda khususnya di Medan Helvetia ini, sehingga  perkembangan Pramuka di Kecamatan Medan Helvetia mempunyai dampak pada generasi muda," katanya.

Eldin juga mengingatkan, ada tiga sasaran pokok revitalisasi gerakan Pramuka yakni memperkuat dasar dasar hukum gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan non formal, pembaharuan sistem pendidikan kepramukan dan kemandirian organisasi serta memerlukan kerja keras pembiayaan untuk menopang kegiatan Pramuka.

“Kedepannya saya yakin kita memiliki basis gerakan Pramuka yang kokoh dan kuat. Saya menginginkan gerakan Pramuka di Kota Medan dapat terlaksana," ujarnya.

Pramuka, sebut Eldin, harus menjadi motor penggerak menjadikan generasi muda yang berkarakter, berdaya saing, bertanggungjawab, cerdas dan religius. "Semuanya itu ada di Gerakan Pramuka," ujar Eldin.

Sumber :  http://www.starberita.com/index.php?option=com_content&view=article&id=133541:-pramuka-harus-jadi-lini-terdepan-dalam-pembinaan-generasi-muda-&catid=134:hukum&Itemid=728