Boyman, Black Book, Scouting for Boys

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai buku materi Kepramukaan, antara lain : Buku Boyman, Buku Panduan SKU, Buku UU Pramuka, Buku PP Pramuka, Dll.

Aksesoris Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai Tenda Dome kapasitas 2 dan 4 orang.

Aneka Produk Loreng Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai macam produk berbahan kain Loreng Pramuka. Produk kami antara lain : Jaket, Celana, Rompi, Topi, dll.

Kain Batik Pramuka Indonesia

Kedai Pramuka Scout Addict menghadirkan kain batik Pramuka sebagai wujud kebanggaan warisan budaya Indonesia.

Pelayani Pemesanan Pin, Gantungan Kunci, ID Card

Kedai Pramuka Scout Addict juga melayani pemesanan pin, gantungan kunci, Id Card, dll untuk kegiatan maupun souvenir.

Dokumentasi Pengiriman

Dokumentasi dari pesanan yang pernah kami kirimkan. Kami pernah mengirim pesanan dari Aceh sampai Papua.

Sunday, 28 September 2014

Asia Pasific Workshop Komunikasi dan Pemasaran

54 anggota Pramuka dari berbagai negara mengikuti Asia Pasific Workshop Komunikasi dan Pemasaran di Bogor, Indonesia. Peserta workshop datang dari 14 Negara Asia Pasific, diantaranya Indonesia, Australia, Brunei, Hongkong, Malaysia, India, Singapura, Thailand, Filipina, Kamboja, dan Srilanka. Mereka melakukan pelatihan bagaimana mengkomunikasikan Pamuka melalui Media Massa dan Media Sosial.
 
Ketua Kwartir Nasional Pramuka, Adhyaksa Dault ketika membuka Asia Pasific Workshop di Bogor, Sabtu (27/9/2014) mengatakan perkembangan media massa yang sangat pesat mengharuskan Pramuka memaksimalkan media massa dan media sosial dalam re-branding Pramuka. “Ada 4 hal yang dapat mengubah Negara yaitu Industri, Investasi, Individualis dan Informasi. Dengan Informasi dunia semakin kecil,”

Dengan komunikasi yang baik, dapat menjembatani perbedaan diantara sesama manusia. Apalagi pramuka menjadi wahana pemuda untuk menambah kepercayaan diri yang tinggi, kemampuan mandiri, tambahnya. Untuk mengenalkan dan mempromosikan sebagian objek wisata Indonesia, pramuka dari Negara sahabat ini mengunjungi Istana Bogor, Taman Safari di Cisarua dan objek bersejarah di Bogor.

Sumber : http://nrmnews.com/2014/09/27/pramuka-14-negara-ikuti-workshop-komunikasi-di-bogor/

Saturday, 27 September 2014

Sleepingbag ScoutAddict

Ready stok ScoutAddict model tikar, dengan lapisan dalam polar hangat. Bisa dibuka untuk dijadikan alas. Ukuran 205 x 75 x 48 cm.

Stok dan pemesanan sms 0812 1774 6083
Info harga lihat disini http://scoutaddictindo.blogspot.com/2012/09/sleeping-bag.html

Friday, 26 September 2014

Pesanan dari Kampar, Manado, Pandeglang, Palu

Terima kepada kakak-kakak dari Kampar, Manado, Pandeglang, Palu dan kakak-kakak dari daerah lain yang sudah pesan di Kedai Pramuka Scout Addict. Semoga barang pesanan sesuai dengan keinginan.

Kami tunggu pesanan berikutnya.

Thursday, 25 September 2014

Matras Alumunium Foil

Bagi kakak-kakak yang sudah reques Matras Alumunium Foil sekarang sudah di pesan di Toko Pramuka Scout Addict.

Matras ini dengan ukuran Panjangf 190 cm, lebar 100cm, sudah dilengkapi jaring pembungkusnya
Stok n pemesanan sms 0812 1774 6083

Harga lihat disini http://scoutaddictindo.blogspot.com/2012/01/matras.html

Monday, 22 September 2014

Ikat Pinggang Pramuka

Ready stok Ikat pinggang logo Gerakan Pramuka. Ikat pinggang ini dengan bahan kuningan dilapisi mikron, jadi perawatannya jangan dibrasi cukup dilap kain halus. Logo gerakan pramuka dipres jadi timbul.

Stok dan pemesanan sms 0812 1774 6083


Friday, 19 September 2014

Pramuka Jabar Memerlukan Pembina Pramuka 1,2 juta orang

Seiring diberlakukannya Permendikbud No. 63/2014 tentang Eskul Gerakan Pramuka, maka kebutuhan pembina Pramuka dipastikan masih kurang. Saat ini jumlah pembina gerakan Pramuka di Jabar baru sekitar 600.000 orang.
 
Dede Yusuf Ka Kwarda Jawa Barat menyebutkan, ke­mung­kinan kebutuhan pembina Pramuka di Jabar mencapai 1,2 juta orang. Artinya, setiap kwarcab hingga kwaran harus bisa mencetak pembina Pramuka baru.

“Permendikbud tersebut mewajibkan setiap sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK menggelar eskul Pramuka dan dibutuhkan pembina lebih banyak lagi,” ujarnya.

Terkait kebutuhan akan pembina Pramuka ini, menurutnya tinggal mengalikan dua dari jumlah pembina yang ada sekarang. “Kita membutuhkan sekitar 1,2 juta pembina Pramuka untuk membentuk karakter masyarakat,” tambahnya.

Dede menyebutkan, sesuai Permendikbud sekolah harus bisa menganggarkan eskul gerakan Pramuka yang bisa bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Bisa pula didukung Dinas Pendidikan masing-masing daerah. “Kita mencoba mencari sumber dana lain, selain iuran anggota,” ujarnya.

Menyinggung tentang pertum­buhan gerakan Pramuka di Jabar, menurut Dede cu­kup tinggi. Tahun 2013 misalnya, jumlah anggota Pramuka di Jabar mencapai 3,2 juta orang. “Saat ini sudah 4,6 juta. Jumlah ini akan bertambah, se­­i­ring diberlakukannya Per­men­­­dikbud tersebut,” kata­nya.

Sumber : 

Monday, 15 September 2014

Kwarcab Binjai Peringati HUT Pramuka ke-53

Kwarcab Binjai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 53 Pramuka Tahun 2014 di Lapangan Merdeka, Binjai yang diikuti anggota Pramuka Kota Binjai, Sabtu pagi (13/9/2014).

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam pidatonya yang dibacakan Wali Kota Binjai selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kota Binjai mengatakan, hendaknya peringatan pramuka tahun ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang lebih handal dan lebih baik pada masa depan.

Era globalisasi saat ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama.

“Menyadari hal itu, maka diharapkan kita dapat membangun manusia yang memiliki karakter serta dapat membangun bangsa yang memilki watak yang kuat,” harapnya.

Revitalisasi Gerakan Pramuka telah berjalan delapan tahun yang bertujuan untuk memantapkan eksistensi Gerakan Pramuka dan peningkatan fungsi Gerakan Pramuka.

Pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda.

Tema peringatan HUT ke 53 Pramuka Tahun 2014 adalah “Mantapkan pembentukan karakter kaum muda melalui gugus depan terakreditasi”. Hal ini membuktikan bahwa komitmen Gerakan Pramuka sangat tinggi terhadap pembentukan karakter bangsa yang lebih baik.

Peringatan HUT Pramuka di Binjai diisi dengan pemberian penghargaan tanda lencana Dharma Bakti, penghargaan lencana Pancawarsa, pemberian bantuan pendidikan bagi pramuka Kota Binjai, pemberian hadiah kepada pemenang lomba karya tulis pramuka dan pemberian selendang mahir pembina tingkat lanjutan.

Sumber : http://m.beritasumut.com/view/Politik---Pemerintahan/16935/Pemko-Binjai-Peringati-HUT-ke-53-Pramuka.html

Friday, 12 September 2014

Baju Nuansa Pramuka NP03

satu lagi kreasi sadi Kedai Perlengkapan Pramuka, yaitu baju baju/hem nuansa Pramuka dengan aksen bordir komputer Baden Powell, Scouts.

Baju ini berbahan drill, dengan kombinasi warna biru tua dan biru muda

Pemesanan sms 0812 1774 6083
Harga lihat disini http://scoutaddictindo.blogspot.com/2012/05/baju.html

Thursday, 11 September 2014

Sleeping Bag Consina Sleep Warmer

Koleksi terbaru kami yaitu sleeping bag tipe Sleep Warmer produk outdoor dari Consina yang sudah banyak dikenal didunia pecinta alam.

Sleeping bag ini lapisan dalam polar dengan model tikar. selain bisa menghangatkan saat berkemah, serta bisa di jadikan alas.

Stok dan pemesanan sms 0812 1774 6083
harga lihat disini http://scoutaddictindo.blogspot.com/2012/09/sleeping-bag.html

Tuesday, 9 September 2014

Kontingen Kwarcab Rohul Melakukan Persiapan ke Raimuna Daerah Riau

Mulai hari Senin kemaren (8/9/2014), kontingen Kwarcab Rohul sebangay 120 orang melakukan persiapan untuk berangkat ke Perkemahan Raimuna Daerah di Kabupaten Siak yang akan dilaksanakan pada 16-22 September 2014.

Sebagai persiapan mengikuti pelatihan dan arahan dari pengurus Kwarcab. Dalam Raimuna Daerah Riau di Siak nanti, mereka akan mengikuti lomba Bujang Dara, Pentas Seni, Karnaval, Photografer, telekomunikasi dan berbagai lomba lain.

120 Anggota Pramuka Penegak yang dikirimkan merupakan perwakilan dari 16 kecamatan. Pada 16 September, mereka akan dilepas oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Rohul, kak Muhammad Zen.

Sumber : http://rohultoday.com/homepage/peristiwa/ikuti-raimuna-di-siak,-kwarcab-pramuka-rohul-kirim-120-anggota.html

Monday, 8 September 2014

Pesanan dari Pramuka Samarinda, Subang, dan Tojo Una-una

Foto dulu sebelum dikirim ke Subang, Samarida dan Tojo Una-una Palu. Terimakasih atas kepercayaanya kepada ScoutAddict Scoutshop.

Kalau ada kekurangan mohon diingatkan. Kami tunggu pesanan selanjutnya

Saturday, 6 September 2014

Tali Karmantel TNI

Koleksi terbaru dari ScoutAddict Scout n Adventure Shop yaitu tali karmantel TNI, dengan spesifikasi :
Panjang 50 m
Ukuran 8 mm
Warna hitam
Tas tali

Info harga bisa dilihat disini http://scoutaddictindo.blogspot.com/2011/12/tali.html

Tali karmantel statis ini berguna untuk throwing bag, tali tenda, tali jeep, rapling, tali personal, tali transfer, dll

Friday, 5 September 2014

Consina : Ransel Centurion 50

Koleksi terbaru dari Kedai Pramuka ScoutAddict, untuk menunjang kakak-kakak dalam berkemah.
 
Ransel Centurion 50
Merk : Consina
Feature :
Top Loading, Large Main Compartement, Sternum Strap, Compression Strap
Padded Hipbelt, Side Mesh Pocket, Rain Cover Pocket
Specifications :
Average Weight : 3 kg
Volume : 55 Liter
Dimensions : 50x30x20
Pemesanan dan stok sms 0812 1774 6083
Info harga lihat disini http://scoutaddictindo.blogspot.com/2012/07/tas-40-55-liter.html

Thursday, 4 September 2014

Kirim Pesanan Atribut Pramuka ke Kendal, Boalemo, Mataram dan Nganjuk

Terima kasih atas kepercayaannya kepada Scout Addict Scoutshop telah memesan perlengkapan atribut Pramuka dikedai kami. Semoga dapat memenuhi selera kakak-kakak semua.

Kami tunggu pesanan selanjutnya

Pin Mapramda, Kunjang Kabupaten Kediri

Terima kasih atas pesanan pin untuk kegiatan Kemah Perkenalan Pramuka Mapramda Kunjang Kabupaten Kediri. Kami tunggu pesanan selanjutnya

Wednesday, 3 September 2014

Pengantar Presiden RI pada Hari Pramuka ke-53 2014


PENGANTAR
PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
PADA
HARI PRAMUKA KE-53
DI LAPANGAN BUMI PERKEMAHAN CIBUBUR, JAKARTA TIMUR
TANGGAL 14 AGUSTUS 2014
 
 
 
 
 
 
 
Bismillahhirahmannirahim,
Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,
Salam sejahtera untuk kita semua,
Salam Pramuka!
 
Para Tamu Undangan dan Hadirin yang saya hormati dan saya muliakan,
Saudara Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka beserta Kakak-kakak dan Adik-adik Pramuka yang saya cintai dan saya banggakan,
 
Hari ini kita bersyukur kehadiran Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, karena atas rahmat dan karunia-Nya, pada hari yang bersejarah ini kita dapat menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-53 Gerakan Pramuka. Saya ingin menggunakan kesempatan yang membahagiakan ini, untuk menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada para Anggota, Pelatih, Dan Pembina Pramuka di seluruh Tanah Air, serta di kantor-kantor perwakilan di luar negeri. Semoga Peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka yang khidmat ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan peran dan aktivitas Gerakan Pramuka sebagai organisasi kepanduan dalam membangun tunas-tunas muda yang memiliki watak, kepribadian, karakter, dan jati diri bangsa yang kukuh.
 
Saya juga ingin menyampaikan ucapan selamat bekerja dan selamat berkarya kepada jajaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka masa bakti 2013-2018 yang telah saya lantik dan saya kukuhkan pada tanggal 2 Juni 2014 yang lalu. Semoga di tangan Saudara-Saudara Gerakan Pramuka dapat terus melakukan revitalisasi, tumbuh, dan berkembang, dan maju dalam mempersiapkan tunas-tunas muda menjadi generasi yang siap memegang kendali negeri ini di masa depan.
 
Hadirin sekalian yang saya hormati,
 
"Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Melalui Gugus Depan Terakreditasi" yang menjadi tema besar peringatan hari Pramuka tahun ini, saya nilai memiliki dua kata kunci. Kata kunci pertama, adalah pembentukan karakter kaum muda. Kegiatan kepramukaan sejak didirikan lima puluh tahun yang lalu hingga saat ini berperan penting dalam membentuk karakter kaum muda yang cerdas, berakhlak mulia, terampil, dan trengginas.
 
Kita menyadari bahwa kemajuan bangsa dan negara kita di masa depan terletak di tangan kaum muda. Untuk tujuan itulah, saya menilai penting peningkatan kualitas Gerakan Pramuka sebagai pembentuk karakter kaum muda. Gerakan Pramuka dapat menjadi wahana pendidikan watak kepemimpinan dan jiwa bela negara berdasarkan nilai-nilai universal yang terkandung dalam Pancasila, Trisatya, dan Dasa Darma Pramuka.
 
Sejarah mencatat, sejak didirikan pada tanggal 14 Agustus 1961, Gerakan Pramuka telah menjadi wadah tempat mendidik, membina, dan mengembangkan karakter dan jati diri bangsa kita. Gerakan Pramuka selalu relevan dengan perkembangan zaman. Gerakan Pramuka memiliki peran konstruktif dalam mencetak generasi muda berkarakter pembangunan. Generasi muda yang bertakwa kepada Tuhan yang Maha Kuasa, cerdas, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, berkeperibadian tangguh, berbudi pekerti luhur, rukun, dan bersatu dengan sesama warga bangsa dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Generasi muda dengan karaketer seperti itulah, yang mampu mengemban tugas sejarah untuk masa depan Indonesia yang lebih cerah dan lebih gemilang.
 
Saudara-saudara,
 
Kata kunci yang kedua adalah, Akreditasi Gugus Depan. Sebagai bagian dari pemantapan Gugus Depan Gerakan Pramuka yang lebih berkualitas. Akreditasi Gugus Depan saya nilai merupakan bagian penting dari revitalisasi Gerakan Pramuka. Melalui Akreditasi Gugus Depan, kita tingkatkan kualitas pemaknaan dan penerapan nilai-nilai yang terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, sekaligus kegiatan kepramukaan yang lebih beragam. Dalam hal ini, menjadi penting agar pengembangan Gugus Depan tidak hanya dari aspek peningkatan kuantitas semata, tetapi juga kualitas dalam pelatihan dan pembinaannya. Melalui Akreditasi Gugus Depan juga dapat menjadi penunjang bagi revitalisasi Gerakan Pramuka, utamanya dalam memfasilitasi perluasan akses para Pramuka di negeri kita dalam berinteraksi dengan para Pramuka dari mancanegara. Peningkatan interaksi antargerakan Pramuka di dunia dapat memperbesar semangat persaudaraan antarbangsa, menjalin hubungan yang lebih erat dan harmonis, serta sarana membangun tatanan peradaban dunia yang makin damai, makin adil, dan makin sejahtera.
 
Saudara-saudara,
 
Kita bersyukur sejak dicanangkannya Revitalisasi Gerakan Pramuka pada tahun 2006, delapan tahun yang lalu, Gerakan Pramuka telah menunjukan aktivitas yang lebih nyata dan lebih beragam. Gerakan Pramuka telah menjadi pilar penting dalam sistem pendidikan nasional. Secara bertahap, citra, aktivitas, dan kinerja Gerakan Pramuka juga berkembang semakin baik. Minat kaum muda terhadap Gerakan Pramuka alhamdulilah terus meningkat.
 
Gerakan Pramuka saat ini telah menjelma menjadi satu wadah atau wadah utama dalam pendidikan karakter bangsa dan peningkatan daya saing kaum muda. Di era global dan persaingan yang ketat saat ini, pendidikan karakter bangsa menjadi sangat penting untuk menggembleng generasi muda agar memiliki jiwa ksatria, pantang menyerah, unggul, mandiri, dan mampu menghadapi tantangan zaman.
 
Sejarah perjuangan kebangsaan kita mencatat, bahwa kemerdekaan yang kita raih merupakan hasil jerih payah para pendahulu kita yang memiliki karakter tangguh, ulet, serta memiliki rasa dan semangat kebangsaan yang tinggi. Pada saat yang sama, Gerakan Pramuka juga harus menjadi benteng dari berbagai paham yang sesat dan menyesatkan. Paham-paham keagamaan yang menyimpang, apalagi yang diwarnai oleh tindakan kekerasan dan mengarah kepada aksi-aksi terorisme harus kita cegah.
 
Pesatnya kemajuan teknologi informasi harus pula dibentengi oleh kepribadian luhur bangsa kita yang dilandasi nilai-nilai Pancasila. Teknologi informasi tidak boleh membuat bangsa ini kehilangan kesantunan, kepribadian, dan rasa saling hormat-menghormati. Ancaman saat ini dan masa depan bukan hanya dalam bentuk ancaman peperangan, melainkan dalam berbagai bentuk infiltrasi budaya, sosial, ekonomi, dan politik, baik dari dalam maupun dari luar, termasuk gerakan ekstrim dan radikal yang dapat merobek kedamaian dan kerukunan kita sebagai bangsa.
 
Melalui pendidikan nilai-nilai yang terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Darma, dengan metode kepramukaan yang tidak membosankan, dan selalu diperbaharui sesuai dengan perkembangan serta minat kaum muda, ancaman-ancaman tersebut akan dapat diminimalkan. Di sinilah peran penting Gerakan Pramuka menjadi filter atau penyaring bagi berbagai infiltrasi yang tidak sesuai dengan nilai-nilai kehidupan bangsa.
 
Hadirin sekalian, Anak-anakku, Kakak-kakak, Adik-adik Gerakan Pramuka yang saya banggakan,
 
Mengakhiri amanat ini, saya ingin menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada Adik-adik anggota Pramuka di seluruh Tanah Air. Pertama, jadilah anggota Pramuka yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, dan senantiasa bekerja keras. Kedua, mantapkan nilai-nilai Pancasila, Tri Satya, dan Dasa Darma Pramuka dalam diri adik-adik agar menjadi manusia Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, cerdas, berbudi luhur, dan memiliki daya saing yang tinggi. Ketiga, banggalah menjadi anggota Pramuka dan banggalah menjadi tunas-tunas muda generasi emas Indonesia. Gantungkan cita-citamu setinggi langit, raihlah mimpimu di masa depan dengan giat belajar, berlatih, dan tentu saja beribadah kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Keempat, satukan kata, hati, dan perbuatan dalam menempuh jalan kehidupan serta meraih cita-cita di masa depan. Kedepankan idealisme, kerja keras, kejujuran dan martabat Adik-adik sebagai seorang Pramuka sejati.
 
Itulah pesan saya, pada kesempatan terakhir saya menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka sebagai Ketua Majelis Pembimbing Nasional, sebagai Presiden Republik Indonesia. Pada kesempatan yang baik ini kepada Adik-adik Pramuka, para Pengurus Kwartir Nasional hingga Kwartir Ranting di seluruh Tanah Air, saya beserta Ibu Negara, Ibu Ani Yudhoyono, mohon diri, mohon pamit, insya Allah saya akan mengakhiri masa jabatan saya sebagai presiden pada tanggal 20 Oktober mendatang. Percayalah Gerakan Pramuka akan tetap ada di hati kami hingga akhir hayat nanti.
 
Terima kasih, Jayalah Pramuka dan Jayalah Indonesia kita.
 
Dirgahayu Gerakan Pramuka.
 
Salam Pramuka!
 
Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
 
 
 
 
 
Asisten Deputi Naskah dan Penerjemahan,
Deputi Bidang Dukungan Kebijakan,
KementerianSekretariat Negara RI

Sumber : http://www.setneg.go.id//index.php?option=com_content&task=view&id=8149&Itemid=26 

Tuesday, 2 September 2014

Purbalingga Raih Juara I Duta Pramuka Wisata Jateng

PURBALINGGA - Utusan satuan karya pramuka pariwisata Purbalingga berhasil keluar sebagai juara pertama putri pada lomba Duta Pramuka Wisata tingkat Jateng tahun 2014 yang digelar di Kabupaten Kudus, akhir pekan lalu.

Prestasi itu diraih penegak putri atas nama Esa Apri Sutarjo, siswi SMK 1 Bukateja. Sementara untuk penegak putra, Purbalingga hanya mampu masuk enam besar atas nama Sujatno.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinbudparpora (Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga) Kabupaten Purbalingga  Prayitno mengatakan, pramuka wisata yang tergabung dalam Saka Pariwisata merupakan wadah pendidikan dan pembinaan bagi para pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan  bakat, kemampuan, dan pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi serta keterampilan bidang pariwisata.

"Pembinaan tersebut terdiri atas tiga krida yakni krida penyuluh pariwisata, krida pemandu pariwisata dan krida kuliner," katanya, Senin (1/9/2014).

Dia menambahkan, dalam lomba duta pramuka wisata unsur penilaiannya meliputi pengetahuan kepramukaan secara umum, kepariwisataan, destinasi wisata, SKK (Syarat Kecakapan Khusus) pariwisata, dan pengetahuan kebudayaan.

"Utusan Purbalingga semuanya masuk dalam enam besar, dan setelah grand final, hanya satu yang berhasil lolos yakni atas nama Esa Apri Sutarjo," ungkapnya.

Sumber : http://jateng.tribunnews.com/2014/09/01/purbalingga-raih-juara-i-duta-pramuka-wisata-jateng

Monday, 1 September 2014

Puncak Hari Pramuka ke-53 di Tomohon Berlangsung Meriah

Tomohon – Peringatan hari pramuka ke-53 tahun 2014 yang di laksanakan Kwartir Cabang Kota Tomohon, Jumat (29/8/2014) berlangsung sukses dan meriah yang ditandai dengan apel besar di Stadion Parasamya walian yang diikuti kurang lebih 6000 anggota pramuka se-Kota Tomohon.

Dalam apel ini, bertindak sebagai inspektur upacara Mayor Infantri Ikadana selaku Perwira Penghubung mewakili Dandim 1302 Minahasa. Ikut hadir juga Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Tonny Salawati, Ketua Kwartir Cabang Fentje Goni SH, Kepala Dinas Pendidikan Daerah DR Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, serta jajaran Kwartir Cabang, Kwartir Ranting dan pembina, pelatih pramuka serta anggota didik yang berada di gugus depan pangkalan SD,SMP dan SMA se-kota Tomohon.

Ketua Kwartir Cabang Fentje Goni SH mengungkapkan, peringatan apel besar kali ini merupakan sejarah apel terbesar sepanjang sejarah Hari Pramuka yang dilangsungkan di daerah ini, apalagi ini untuk membuktikan diri bahwa implementasi kurikulum 2013 yang di dalamnya mewajibkan setiap sekolah melaksanakan pendidikan kepramukaan sebagai ekstra kurikuler wajib sudah siap.

“Akan hal itu, karnea kwartir cabang sebagai pemandu, mediator, fasilitator berlangsungnya kurikulum ini terus mengupayakan sejumlah perangkat dan pembenahan struktur organisasi yang lebiih matang dan siap untuk menjawab tuntutan sesuai dengan amanat Undang Undang Gerakan Pramuka nomor 12 tahun 2010″ ujar Goni.

Usai apel dilanjutkan dengan pawai pramuka kreatif yang menampilkan sejumlah keterampilan pramuka yang di miliki oleh tiap gugus depan baik siaga, penggalang dan penegak.

Sumber : http://beritamanado.com/puncak-hari-pramuka-ke-53-di-tomohon-berlangsung-meriah/