Kamis, 26 April 2018

Workshop Jurnalis Pramuka Kwarda Jawa Timur 2018


Surabaya - Workshop Pramuka Jurnalis Kwarda Jatim akan dilaksanakan pada hari Rabu, 2 Mei 2018 di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. Sebanyak 30 orang Pramuka Penegak, Pramuka Pandega dan Pembina Pramuka akan mendapat kesempatan mengikut workshop ini. Workshop diselenggarakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional ini diselenggarakan oleh Hotel Mercure Grand Mirama, Tunas Hijau dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim. 

Workshop ini gratis atau tidak berbayar. Namun, ada seleksi yang harus dilalui oleh kandidat peserta untuk bisa menjadi peserta Workshop Jurnalis Kwarda Jatim ini. Syarat tersebut adalah membuat artikel mengenai aksi individu yang sudah dilakukan maupun yang akan dilakukan dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Artikel juga bisa mengenai aksi gugusdepan yang sudah dilakukan maupun yang akan dilakukan dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. 

Aksi yang dimaksud bisa bertema pengolahan sampah, termasuk juga upaya meminimalkan sampah plastik dengan selalu membawa tumbler atau botol minum yang bisa digunakan berulang kali. Aksi yang dimaksud juga bisa bertema penghematan energi, penanaman pohon, dan/atau tema lingkungan hidup yang lainnya. Tema lingkungan hidup ini dipilih sekaligus sebagai upaya merealisasikan Gudep Jatim ramah lingkungan. 

Artikel diunggah melalui kolom artikel ini. Artikel sedikitnya terdiri dari 4 paragraf. Selanjutnya, seluruh artikel yang masuk akan diseleksi. Sertakan nama lengkap, gudep/pangkalan dan nomor WA pada akhir artikel. Penulis 30 artikel terbaik akan dinyatakan lolos menjadi peserta Workshop Jurnalis Kwarda Jatim ini melalui pengumuman lebih lanjut. 

Pada workshop yang akan digelar mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB ini, peserta akan belajar mengenai jurnalisme secara teori dan praktek. Peserta juga juga akan diajak menjadi Pramuka Jurnalis Kwarda Jatim yang handal bagian setiap kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan di Jawa Timur.

Sumber : http://pramukarek.or.id/index/2018/04/25/ikuti-workshop-pramuka-jurnalis-kwarda-jatim-di-hotel-mercure-grand-mirama-gratis/

0 komentar:

Posting Komentar